Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

7 Tips Liburan Tenang Bagi Karyawan Kantoran

wisata untuk karyawan
foto : https://www.instagram.com/motherofplans/

Nah mendekati liburan sekolah dan juga berbagai macam liburan yang lain mulai agak deg-degan nih.

Bagi teman-teman yang saat ini juga kerja di kantor kantor pemerintahan maupun kantor swasta, bagaimana sih mengatur pekerjaan apabila kita ingin menikmati libur yang bener-bener libur dan tanpa ada gangguan dari urusan kantor?

Nah dibawah ini kita akan menuliskan 7 tips maupun cara jitu bagi pegawai kantoran meninggalkan pekerjaan untuk liburan dengan tenang.



1. Buat list pekerjaan harian yang harus dilakukan

Nah dengan membuat list pekerjaan harian kamu akan tahu pekerjaan apa yang sudah dilakukan dan juga belum dilakukan sehingga apabila ingin meninggalkan kantor untuk menikmati hari libur kamu tidak memiliki tanggungan ataupun beban pekerjaan yang masih menumpuk.

Selain itu dengan adanya to do list kamu bisa mencicil pekerjaan yang seharusnya kamu lakukan di hari yang akan dating dengan cara ini kamu akan memiliki waktu luang lebih banyak sehingga dapat tenang saat menikmati cuti atau masa liburanmu.




2. Sisihkan gaji dan gunakan sebaik-baiknya

Waktu cuti yang sangat jelas dan kita juga memiliki gaji yang jelas dari kedua hal tersebut kita harus memberikan manajemen yang baik bagi diri sendiri.

Pastikan kamu sebisa mungkin untuk menghindari jajan dan juga makan yang aneh-aneh sehingga kamu bisa menabung dan dapat menikmati liburan dengan tenang dengan kantong yang tebal juga pastinya.




3. Membuat tabungan khusus untuk liburan

Nah bagi kamu yang sudah punya target untuk liburan ke suatu tempat lebih baik kalau kamu mempunyai tabungan khusus untuk liburan tersebut, nah tabungan ini bisa untuk akomodasi maupun kebutuhan seperti konsumsi di tempat tujuan liburan.






4. Ikut Open trip ataupun ajak teman untuk mengirit biaya

Istilah Open trip saat ini sudah sangat lazim di dunia wisata baik di Indonesia maupun luar negeri. Istilah Open trip adalah trip gabungan dimana kita dapat bergabung dengan wisatawan dari daerah lain. Teman yang baru serta pengalaman yang baru.




5. Menyimpan berbagai macam akun online

Pekerjaan kantor kadang tetap mendera kita saat liburan, nah bagi kamu yang saat liburan tapi memiliki pekerjaan tambahan ataupun berbagai pekerjaan dadakan adabaiknya kamu menyimpan akun online seperti akun email, sosial media maupun akun lain dalam satu spreadsheet yang dapat kamu akses darimanapun.

Tidak lucu kan ketika kamu berada di luar negeri tiba-tiba kamu lupa pasword Yahoo ataupun lupa password Gmail kamu misal.

Nah dengan manajemen seperti ini kamu bisa setidaknya mengurangi potensi kebingungan saat kamu berada di luar kota. Nah bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini? Kamu bisa Klik di sini untuk mengakses informasi lengkapnya.





6. Jangan ragu untuk liburan di saat tanggal merah ataupun long weekend

Tanggal merah ataupun long weekend merupakan suatu kesempatan yang sangat jarang sehingga apabila kamu punya kesempatan untuk liburan di hari libur, pergilah ke tempat tempat menarik di sekitar kotamu, nggak perlu jauh-jauh ke tempat wisata luar kota dulu.






7. Menawarkan diri untuk dikirim keluar kota sebagai wakil perusahaan

Kantor memiliki perwakilan di suatu tempat atau daerah yang lain ataupun urusan dinas, nah ini merupakan satu hal yang bisa menjadi kesempatan juga bagi kamu untuk menikmati keindahan daerah lain, jadi kamu bisa bekerja sambil berwisata.

Nah itu tadi 7 tips untuk kamu yang saat ini kerja di kantoran dan ingin menikmati libur tanpa ada kesulitan apapun. Segera explore Indonesia dan temukan insight ataupun pengalaman baru di wilayah yang baru


Content Placement dari Domainesia

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar