Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

3 Tempat Destinasi Wisata di surabaya yang Bisa Kamu Kunjungi

mangrove wonorejo surabaya

Halo sobat traveler, punya rencana berlibur ke Surabaya tapi masih bingung destinasi apa yang akan kamu kunjung di sana? Nah, di bawah ini, saya berikan 3 referensi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Surabaya.

Jika kamu memiliki budget terbatas, kamu bisa mencoba hal baru yaitu dengan naik bus. Selain memangkas budget, bepergian dengan bus juga bisa menjadi pengalaman menyenangkan lho.

Jadi, selama di perjalanan, kamu bisa sambil menikmati pemandangan tiap kota atau daerah yang jadi rute bus kamu. Untuk informasi bus Jakarta-Surabaya, kamu bisa mengaksesnya di Traveloka melalui link berikut ini: https://www.traveloka.com/tiket-bus-travel/rute/jakarta-surabaya. Selain informasinya lengkap, jika beruntung kamu bisa mendapatkan harga promo juga.

Jika sudah menentukan jadwal keberangkatannya, langsung aja simak 3  destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Berikut selengkapnya.


1.Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

Hutan bambu dan Taman Harmoni Keputih merupakan tempat wisata yang  cukup terkenal di Surabaya. Terletak di Jalan Keputih Timur 2 No.249 Keputih, Sukolilo, yang berada tepat di belakang terminal angkot Keputih.

Sebelum diresmikan sebagai taman kota pada tahun 2014, taman harmoni keputih merupakan tempat pembuangan sampah terbesar di Surabaya Timur.

Jika kamu berkunjung ke Taman Harmoni Keputih, kamu bisa menikmati pemandangan hutan bambu sambil berselfie. Tak hanya itu, di sana juga terdapat kebun bunga dengan 70 jenis tanaman, 38 jenis pepohonan, dan 31 jenis tanaman semak perdu.

Selain hutan bambu dan taman bunga, taman ini juga dilengkapi dengan wahana bermain anak. Untuk lansia juga terdapat fasilitas batu refleksi, yaitu batu-batu kecil dan kerikil yang tertata rapi di jalanan.

Nah, dengan fasilitas yang tersedia, baik untuk anak, remaja, ataupun lansia, hutan bambu dan taman harmoni keputih bisa jadi pilihan wisata keluarga di akhir pekan.

Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, sampai saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih memasang tarif gratis. Namun, bagi yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sesuai jenis kendaraan.



2.Pantai Ria Kenjeran Park

Berkunjung ke Surabaya dan ingin menikmati suasana pantainya, Pantai Ria Kenjeran Park bisa jadi pilihan. Bagi arek-arek Suroboyo, Pantai Ria Kenjeran Park merupakan pantai elok yang sudah tidak asing lagi.

Pantai ini terletak di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur, atau lebih mudahnya dekat dengan jembatan Suramadu.

Pantai Ria Kenjeran Park memiliki dua spot pantai yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran Baru. Pantai Kenjeran Lama memiliki beberapa wahana seperti, jembatan Surabaya dan fly over, air mancur, wahana permainan anak, futsal, flaying fox, serta taman hiburan pantai yang terdiri dari benteng kedung cowek, perahu, dan dermaga kayu.

Sedangkan Pantai Kenjeran Baru memiliki wahana di antaranya, atlantis land, patung emas dewa 4 muka, klenteng sanggar agung, dan pagoda tian ti.

Untuk menikmati pesona pantai ria kenjeran, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 per orang. Jika kamu membawa kendaraan, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 8.000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.



3.Ekowisata Mangrove Wonorejo

Jika kamu berkunjung ke Surabaya dan ingin menikmati ekowisata mangrove, kamu bisa berkunjung ke hutan mangrove Wonorejo yang terletak di Jl. Raya Wonorejo No. 1 , Kel. Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

Awalnya, ekowisata mangrove wonorejo ini dibuat untuk mencegah tergerusnya sisi timur kota Surabaya oleh air laut. Tapi, karena tempatnya yang terletak di sebuah kota besar dataran rendah, membuat lokasi ini menjadi tujuan wisata.

Hutan Mangrove Wonorejo ini memiliki luas 200 hektar. Di sini, kamu bisa menyegarkan mata dengan pemandangan alam serba hijau dan rimbun.

Jika kamu sudah puas menikmati track yang sudah disediakan, kamu bisa mencoba menaiki wahana spead boat atau perahu yang disediakan. Untuk biayanya, per orang dikenakan tariff Rp. 25.000 (dewasa), dan Rp. 15.000 (anak-anak).

Apabila kamu ingin berkeliling secara privasi dengan spead boat, kamu juga bisa menyewanya dengan tarif Rp. 300.000 untuk 6 orang. 

Selain menyuguhkan pemandangan alam, hutan mangrove  Wonorejo juga memiliki fasilitas pendukung seperti, resto, tempat parkir luas, gazebo, mushola, jogging track, serta sentra oleh-oleh khas Surabaya seperti batik.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi hutan bambu dan taman harmoni keputih jika berkunjung ke Surabaya? Atau lebih tertarik menikmati ekowisata mangrove di hutan mangrove Wonorejo? Atau malah lebih penasaran dengan pesona Pantai Ria Kenjeran Park?

Apapun pilihanmu, semoga bisa menjadi pengalaman yang mengesankan bersama keluarga atau orang tersayang. Selamat berlibur.

sumber foto https://www.instagram.com/rioadityia/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar