Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

4 Hal yang Perlu Disiapkan Jika Berkunjung ke Bali

desa panglipuran bali

Ada rencana ke Bali dalam waktu dekat tapi masih bingung apa saja yang perlu dipersiapkan? Hm, traveler pemula pasti pernah mengalaminya. Perlu kamu ketahui, sebuah perjalanan mengesankan bisa kamu mulai dengan itinerary yang matang dan pilihan transportasi yang tepat.

Agar semua itinerary berjalan sesuai rencana, pilih golden bird sebagai pilihan trasportasimu saat di Bali. Yuk, beli tiket golden bird bali di Traveloka untuk perjalanan di Bali yang mengesankan. Selain pemesanannya mudah, kamu juga akan mendapat harga terbaik dari Traveloka.

Jika itinerary dan transpotasi sudah matang, kamu bisa menyiapkan hal lainnya seperti yang akan brobali.com rangkum di bawah ini. Berikut uraiannya.

4 Hal yang perlu disiapkan jika berkunjung ke Bali bagi Pemula

Jika ini perjalanan pertamamu ke Bali, kamu perlu tahu kapan waktu terbaik datang ke Bali
Jika kamu berniat berkunjung ke Bali, kamu perlu tahu kapan waktu terbaik datang ke Bali.

Selain untuk mengantisipasi hal yang diinginkan, mengetahui waktu terbaik berkunjung merupakan salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan agar perjalanmu lancar.

Jadi kapan waktu terbaik berkunjung ke Bali? Jika kamu mengincar pantai, wisata bahari, atau gunung, pilihlah waktu-waktu di musim kemarau, yaitu sekitar April hingga September.

Kamu juga perlu menghindari waktu high season atau peak season, karena di waktu tersebut harga-harga akan naik hingga 25 persen.

Selain itu, waktu high season atau peak season, akan membuatmu kurang menikmati suasana Bali karena lokasi wisata dan jalanan akan sangat padat dan ramai.




Ketahui tentang adat-istiadat setempat
Mengetahui adat-istiadat daerah tujuan merupakan hal vital yang perlu kamu perhatikan, termasuk saat hendak berkunjung ke Bali. Selain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan mengetahui adat-istiadat tempat tujuan akan membuat perjalananmu lebih bermakna.

Jadi, tak hanya sekadar menikmati pemandangan, tapi juga bisa dijadikan ajang belajar menikmati dan menerima perbedaan.

Pernah mendengar kata Banten atau sajen? Di Bali kamu akan mudah menemukan banten atau sejen berupa bunga dan persembahal lainnya dalam wadah janur yang diletakkan di pintu masuk atau area-area yang sering dilalui orang.

Jika kamu menemukannya, usahakan tidak menginjaknya. Jika kamu tidak sengaja menginjaknya di depan pemiliknya, jangan ragu minta maaf.

Begitupun saat kamu berkunjung ke tempat sakral atau suci, gunakanlah pakaian yang sopan. Apabila kamu mengenakan celana pendek, pakailah kain selama berada di tempat sacral. Untuk perempuan yang sedang datang bulan, dilarang masuk ya.


Siapkan barang-barang sesuai kebutuhan
Perjalanan mengesankan dan nyaman adalah perjalanan bebas hambatan. Agar perjalananmu bebas tanpa hambatan, bawalah barang secukupnya agar tidak menyulitkan diri sendiri. Buat list barang-barang yang akan kamu bawa dari jauh-jauh hari dan cek kembali sehari sebelum keberangkatan.

Jika pantai merupakan tujuan wisatamu, jangan lupa membawa sunblock, kacamata, dan sandal jepit ke dalam ransel atau kopermu. Usahakan barang yang kamu bawa merupakan barang yang  kamu butuhkan.


Tentukan apa yang tidak boleh kamu lewatkan di sana
Berwisata tanpa angan-angan adalah hal sangat sia-sia. Buatlah beberapa angan atau harapan yang ingin kamu lakukan di sana. Bali memiliki ragam aktivitas yang sayang jika dilewatkan.

Seperti mengepang rambut, memasang tato, berselancar, atau sekadar berbelanja baju Bali. Meskipun terlihat simpel, jika terlewatkan akan membuat penyesalan di kemudian hari.

Maka dari itu, penting menentukan apa yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di sana agar perjalanmu mengesankan.

Jika kamu berniat berbelanja, buatlah list belanjaan yang akan kamu beli di Bali. Selain dapat mempersingkat waktu belanja, membuat list belanjaan bisa membantumu terhindar dari membeli suatu hal hanya atas dasar terlihat menarik.

Jadi, apa yang akan kamu lakukan saat di Bali? Mengepang rambut atau berjalan bertelanjang kaki di pasir pantai?  Selanjutnya, apa yang akan kamu beli di sana? Daster, ukiran, atau sekadar celana kolor?

Nah, itulah 4 Hal yang perlu disiapkan jika berkunjung ke Bali bagi Pemula. Semoga dapat membantumu menciptakan perjalanan yang mengesankan untuk kamu ceritakan. Selamat berwisata dan selamat datang di Bali.


sumber foto:
https://www.instagram.com/imrancumi/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar