Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Info Negeri Atas Awan Gunung Luhur | Rute, HTM, Lokasi dan Foto-Foto Kerennya

gunung luhur citorek

Gunung Luhur merupakan sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi, gunung ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih 901 Mdpl. Namun jangan salah, pemandangan yang ditawarkannya tak kalah indah dengan gunung-gunung yang lebih tinggi lainnya loh.

Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta membuat objek wisata alam satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat weekend.

Jarak dari Rangkasbitung sekitar 70 kilometer, dari Serang 90 kilometer, Kota Tangerang 130 kilometer, Sementara dari Jakarta sekitar 140 kilometer.

Jika kita lihat sekilas pemandangan di puncak Gunung Luhur mirip dengan yang ada di Dieng dan Bromo, karena itu tempat ini juga disebut Negeri Atas Awan.

negeri atas awan gunung luhur
negeri atas awan. foto https://www.instagram.com/ciusul/

Di puncaknya Kita bisa melihat lautan awan yang sangat indah dengan background sunrise dan pegunungan Jakasampurna.

Dengan keindahannya itu, dalam sekejab Negeri Atas Awan Gunung Luhur langsung viral dikalangan masyarakat Indonesia khususnya di daerah Jawa.

Tapi, sekedar saran saja, apabila Kamu ingin berkunjung ke Gunung Luhur alangkah lebih baiknya Kamu datang di hari biasa saja, sebab saat weekend dan hari libur sudah dipastikan akan penuh dengan wisatawan seperti di Puncak Sikunir Dieng.

Untuk bisa mendapatkan pemandangan lautan awan di Gunung Luhur, Kamu harus datang pagi banget, karena lautan awan biasanya hanya muncul dikisaran pukul 05:00-08:00 saja.

Nah, agar tidak ketinggalan, Kamu bisa menginap di rumah-rumah warga atau warung-warung yang sudah menyediakan kamar untuk penginapan.

Atau bisa juga ngecamp di bawahnya karena di Gunung Luhur juga terdapat camp ground yang dapat menampung banyak tenda dengan biaya sewa tenda kurang lebih Rp. 80.000.

Oh iya, tiket masuk Gunung Luhur juga sangat murah loh. Kamu cukup mengeluarkan Rp. 5.000/orang saja untuk menikmati pesona alam Negeri Atas Awan ini.

gunung luhur jakarta
indah banget. foto https://www.instagram.com/tukangfotoartis/





Rute Menuju Gunung Luhur

Dari Rangkasbitung
Jika dari Rangkasbitung bisa melalui rute via Cipanas, melewati Ponpes La Tansa, Lebak Gedong hingga melewati Gerbang Wewengkon Adat Citorek. Teruskan perjalanan hingga ke Gunung Luhur.

Dari Jakarta
Sementara dari Jakarta bisa via Rangkasbitung atau Jasinga. Jika via Jasinga, yakni lewat Kota Bogor - Lewiliang, Jasinga hingga melewati perbatasan Jabar - Banten di Cipanas, ambil kiri ke Ponpes La Tansa, teruskan hingga Citorek dan Gunung Luhur.


Jadi begitu guys sedikit informasi dari Negeri Atas Awan Gunung Luhur, sebagai pelengkap brobali.com sudah mengumpulkan beberapa foto dari keindahan Gunung Luhur ini.

....mari kita lihat..

gunung luhur
keren kan. foto https://www.instagram.com/bratayurandy/


gunung luhur banten
sunrise gunung luhur. foto https://www.instagram.com/deniewardiofficial/


gunung luhur negeri atas awan
view dari ketinggian. foto https://www.instagram.com/vickyfebrian/


Bagaimana, keren keren kan? Jadi kapan Kamu akan berkunjung kesini?
sumber foto header: https://www.instagram.com/roedy_art/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar