Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Mencoba Naik Kereta Kelas Priority ke Bandung

 Kereta priority ke bandung
Foto: IG @dany_rahmana

Mau ke Bandung bebas macet? Naik kereta api menjadi pilihannya.

Kereta api memang masih menjadi primadona transportasi umum saat ini. Salah satu alasannya karena bebas macet, jadi waktu kedatangan juga tidak pernah terlambat. 

Belum lagi, dibandingkan pesawat kereta juga cukup murah harganya.

Bahkan sekarang kereta memiliki pelayanan sekelas pesawat. 

Salah satunya adalah KA Argo Parahyangan yang menambahkan sub kelas priority dengan perjalanan ke Gambir-Bandung atau sebaliknya. Kereta api ini sudah tersedia sejak Maret 2018 lalu. 

Lantas bagaimana rasanya menikmati kereta api yang satu ini? 


Kenyamanan dan keamanan menjadi nomor satu

Kelas priority tentu saja mengandalkan kenyamanan dan keamanan para penumpangnya. Saat baru akan naik, kamu akan disambut oleh pramugara dan pramugari kereta. 

Hal ini juga menjadi standar pelayanan kereta, beberapa kereta api kelas ekonomi pun juga ada. Saat memasuki gerbong, kamu akan melihat jajaran kursi dengan formasi 2-2.

Kursi yang ada terasa sangat mewah penampilannya. Tak ayal saat kamu duduk, kenyamanan akan kamu dapatkan sepanjang perjalanan. Belum lagi, jarak antar kursi yang longgar. 

Jadi kamu bisa dengan bebasnya menyelonjorkan kaki tanpa merasa takut menyenggol kaki penumpang lainnya. 

Untuk menambah kenyamanan para penumpang, setiap gerbong hanya berkapasitas 28 penumpang saja. Jadinya suasana tidak terlalu penuh dan ribut.

Kemudian sudah ada kabin yang digunakan untuk menaruh barang. Kabin tersebut sudah bisa ditutup, jadi tak perlu lagi was – was akan barang jatuh saat diletakan di dalamnya. 

Apabila membawa barang banyak dan berat, kamu bisa meletakkannya di bagian belakang. Tak usah khawatir, keamanan kereta kelas ini sudah sangat baik.

Dibandingkan dengan kereta lainnya, kelas priority ini juga memiliki toilet yang mewah dan sangat nyaman. 

Dibandingkan dengan kelas reguler yang kebanyakan toilet dari besi, toilet di kelas ini seperti toilet yang ada di hotel. Mulai dari WC duduk, wastafel dengan kaca hingga tembok toilet yang berwarna.


Berbagai fasilitas tersedia

Beragam fasilitas akan kamu nikmati selama perjalanan dengan kelas priority ini. Bisa dikatakan, pelayanannya sekelas pesawat kelas bisnis. 

Salah satunya kamu bisa mendapatkan snack gratis. Makanan tersebut sudah dikemas dalam kardus khusus sehingga kamu bisa menikmatinya. 

Jadi tak perlu takut lagi kelaparan selama perjalanan.

Tidak hanya snack gratis, penumpang juga bisa menikmati kopi dan teh gratis. Setiap gerbong ada pantry yang ada di depan tempat duduk penumpang.

Beragam jenis minuman bisa kamu seduh sendiri. Selain itu, ada juga minibar, di mana kamu bisa menikmati segala minuman dan snack yang ada seperti cara swalayan. 

Di minibar juga sudah ada meja yang luas untuk mengaktifkan laptop kalau – kalau ada tugas mendadak dari kantor.

Satu lagi yang menarik dari KA Argo Parahyangan kelas priority ini, yakni depan kursi sudah ada layar TV 12 inch yang menampilkan tayangan televisi hingga film menarik untuk perjalanan kamu. Jadinya kamu gak akan bosan selama dalam perjalanan. 

Tak perlu khawatir, TV tersebut sudah dipastikan bisa dinikmati oleh seluruh penumpang, tidak seperti TV di kereta kelas lainnya yang cukup jauh untuk penumpang di bagian belakang.

Untuk fasilitas lainnya yang diberikan sebenarnya masih sama dengan kelas reguler, seperti songket charger. Namun kamu bisa menikmati layanan wifi gratis selama perjalanan. 

Belum lagi, hiburan multimedia yang ada di setiap kursi penumpang. 

Dijamin perjalanan kamu akan semakin menyenangkan dan tidak akan pernah merasa bosan. 


Harga tiket kelas Priority

KA Argo Parahyangan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 5 pagi, sedangkan dari Gambir pukul 08. 45 WIB. Untuk keberangkatan terakhir dari Bandung pukul 14.45 WIB, sedangkan dari gambir pukul 18.45 WIB. 

Untuk pembelian tiketnya bisa kamu dapatkan langsung dari situs resmi KAI. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di beberapa aplikasi travel online, seperti Traveloka.

Masalah harga dari tiket kelas priority ini mulai dari 200 ribu saja. 

Mungkin sedikit mahal untuk 2 jam perjalanan saja, tetapi berbagai fasilitas bisa kamu nikmati selama perjalanan.

Kapan lagi bisa menikmati perjalanan dalam kereta senyaman ini?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar