Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Jangan Takut Kulit Bermasalah, Berikut Skincare untuk Semua Jenis Kulit

produk skincare semua jenis kulit

Skincare merupakan produk perawatan bagi kulit yang berfungsi untuk membuat kulit berada pada kondisi terbaiknya. Kondisi kulit yang baik akan membawa manfaat yang lain seperti tidak mudah keriput, membuat make up tahan lama, dan terhindar dari hal-hal yang membahayakan kulit.

Namun, banyak produk skincare yang ternyata tidak sesuai dengan kulit yang justru menimbulkan masalah baru.


Produk Skincare yang Sesuai untuk Semua Jenis Kulit


Bagi Kamu yang saat ini sedang kebingungan mencari produk skincare yang cocok, dapat dimulai dengan memilih produk skincare yang ringan, lembut, dan cocok untuk semua jenis kulit.


1. Produk pembersih wajah

Produk pembersih wajah yang bisa dipilih bermacam bentuknya misalnya gel, balm, milk, atau oil.

Untuk produk pembersih berupa sabun cuci muka, gunakan produk yang tidak mengandung parfum yang kuat, busa yang berlebihan, serta bahan kimia berbahaya lain.

Salah satu contoh misalnya Chetaphil gentle cleanser. Klaim yang disebutkan dari produk ini ialah fragarance-free dan soap-free yang artinya sangat cocok untuk kulit senditif sekalipun, termasuk untuk bayi. Jadi tentunya akan cocok untuk semua jenis kulit.

Produk lain misalnya hada labo dari varian Shirojyun Ultimate Whitening. Produk ini mengandung whitening extract, hyaluroid acid, dan high purity arbutin sehingga sehingga kuli ternutrisi, kenyal dan cerah dan cocok untuk semua jenis kulit.


2. Serum

Antioksidan dalam bentuk Vitamin C yang terkonsentrasi merupakan salah satu kandungan utama dalam serum. Serum yang cocok untuk semua jenis kulit dari produk lokal misalnya Sencatia Botanicals facial C serum.

Produk sencatia botanical mengusung produk dengan bahan alami dari ekstrak tanaman.

Jika kulit Kamu termasuk kulit yang sensitive, ada pula varian serum dari produk ini yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitive. Wardah C- Defence Serum selain mengandung vitamin C juga mengandung ekstrak Aloe vera extract.

Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas, menjadikan kulit cerah, terhindar dari penuaan dini. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit karena kandungan aloe vera yang menenangkan.


3. Pelembab Wajah

Pelembab wajah atau moisturizer merupakan rangkaian skincare untuk membuat Kamu terhidrasi. Pelembab wajah ini memiliki peran penting untuk menghindari kulit kering.

Kamu juga dapat membeli rangkaian pelembab wajah yang dapat digunakan pada siang hari dengan kandungan UV protector, dan malam hari untuk menutrisi kulit selama Kamu tidur.

Produk pelembab wajah yang cocok untuk semua jenis kulit misalnya Wardah Lightening Day and Night Cream, Nature Republic Aloe Vera Gel yang multifungsi, Pixy, dan masih banyak lagi.




4. UV Protector

UV protector adalah yang produk skincare yang wajib Kamu gunakan setiap hari, terutama jika Kamu sering berada di luar ruangan.

Berdasarkan tingkat SPF-nya di Indonesia banyak tersedia 30 dan 50. Untuk SPF 30 Anda bisa menggunakan wardah sunscreen gel atau emina Sun Protection.

Jika ingin perlindungan lebih Kamu bisa memilih sunscreen dengan SPF 50 misalnya L’Oreal UV perfect Matte and Fresh, Biore UV Aqua Rich Watery Essence.

Beberapa produk skincare yang telah dibahas merupakan produkperawatan kulit yang utama, namun Kamu juga dapat menambahkan produk lain seperti produk untuk eksfoliasi, masker, dan sebagainya.

Semua ulasan produk ini bisa dengan mudah Kamu temukan di Storie Skincare yang menjelaskan berbagai produk skincare dari user-nya langsung.

Tentu saja untuk mengantisipasi ketidakcocokan, Kamu perlu mengenali jenis kulit Kamu dan sebaiknya gunakan produk yang ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar