Skip to main content

9 Film Keren Tentang Virus yang Layak Kamu Tonton

Film bergenre horor memang cukup menarik untuk ditonton. Di Hollywood sendiri genre ini banyak dihubungkan dengan zombie yang muncul diakibatkan sebuah wabah atau virus.

Nah, untuk melengkapi asupan film horormu, di bawah ini Brobali.com sudah mengumpulkan beberapa film dengan tema virus yang cukup menarik untuk ditonton.

Penasaran? Langsung simak daftarnya.



World War Z (2013)

film virus world war z

Pertama dan paling terbaik tentu saja World War Z. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mengisahkan kehancuran dunia ketika sebuah wabah virus menyerang dan membuat manusia berubah menjadi zombie.

Kisah dimulai ketika Gerry Lane (Brad Pitt) dan keluarganya sedang berada di tengah kota, kemudian ia dikejutkan dengan seseorang yang berubah menjadi zombie.

Singkat cerita Gerry berkeliling dunia untuk mencari anti virus penyakit itu. Scene paling epic di film ini adalah ketika Gerry harus membuat keputusan spekulasi saat ia terjebak dalam sebuah ruangan dimana di luar ruangan tersebut sudah berkumpul banyak zombie.

Kemudian ia meminum salah satu diantara beberapa obat yang ada di dalam kotak dan berharap pilihannya tidak salah. Lalu ia keluar dari ruangan tersebut. Jika dia salah memilih obat maka para zombie akan menyerangnya.
Sudah dapat feelnya?





Carriers (2009)

film virus carriers

Menceritakan tentang 4 orang yang mencoba  menyelamatkan diri dari wabah virus mematikan yang menyerang dunia.

Film ini cukup emosional terutama ketika salah satu  dari 4  orang tersebut mulai terinfeksi.




The Crazies (2010)

film virus the crazies

Film ini meengisahkan ketika pesawat militer yang mengangkut bahan kimia jatuh dan mengakibatkan masyarakat sekitar terinfeksi virus yang diakibatkan dari bahan kimia tersebut.

Virus ini membuat siapapun yang terinfeksi menjadi tidak terkontrol.





Contagion (2013)

film virus contagion

Film Contagion sangat mirip dengan wabah virus yang terjadi di Wuhan, China. Menceritakan seorang ayah bernama Beth Emhoff yang pulang dari Hongkong. Tanpa sengaja dia menularkan sebuah virus mematikan kepada anaknya yang membuat sang anak meninggal dunia.

Siapapun yang melakukan kontak fisik dengan Beth juga akan terinfeksi virus tersebut.

Setelah diselidiki ternyata virus itu berasal dari kelelawar. Dalam waktu singkat wabah virus ini langsung menyebar ke seluruh dunia.





Resident Evil (2002-2017)

film virus resident evil

Bagi para pecinta film action tentu sudah tidak asing dengan film berjudul Resident Evil. Sebuah franchise yang cukup populer.

Film ini mengisahkan tentang tokoh utama bernama Alice yang akan melawan Umbrella Corp yang telah membuat virus berbahaya dimana virus itu dapat menghidupkan orang mati.


Baca Juga:
Kumpulan film bertema survival yang harus kamu tonton.





Train to Busan (2016)

film virus train to busan

Film dari negara Korea Selatan ini masuk dalam jajaran film bertema virus terbaik. Train to Busan mengisahkan sebuah kota di Korea Selatan yang terkena wabah virus yang membuat orang-orang berubah menjadi zombie.


Alur cerita dari Tain to Busan juga cukup menguras emosi dengan ending yang sangat menyentuh. Film ini sangat recommended untuk ditonton.




The Flu (2013)

film virus the flu

Masih dari negara asal KPOP. Film dengan judul The Flu ini mengisahkan tentang wabah virus H5N1 atau biasa kita sebut virus flu burung.

Setelah diselidiki ternyata virus tersebut berasal dari sebuah kontainer yang berisi mayat-mayat orang asal Filipina.

Film The Flu menceritakan tentang kakak beradik yang berniat untuk menyelamatkan imigran yang terjebak di dalam kontainer itu. Lalu apa yang akan terjadi? Langsung tonton filmnya ya.




28 Days Later (2003)

film virus 28 days later

Mengisahkan seorang kurir bernama Jim yang mengalami koma selama 28 hari akibat kecelakaan.

Setelah terbangun dari koma ia menyadari kalau seluruh kota menghilang. Ternyata wabah virus telah menyerang kota tersebut dan mengakibatkan penduduk kota berubah menjadi zombie.





I Am Legend (2007)

film virus iam legend

Sebuah wabah virus telah menyerang kota yang membuat siapapun yang terinfeksi akan berubah menjadi makhluk agresif.

Robert Neville adalah manusia satu-satunya yang masih belum terinfeksi di kota itu, bersama anjing kesayangannya ia berusaha mencari cara untuk menghentikan wabah tersebut.

Nah itulah beberapa film terbaik tentang virus, menurutmu film apa saja yang paling menarik untuk ditonton?




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar