Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Daftar Film Petualangan Survival Terbaik Sepanjang Masa [Update Rutin]

the revenant

Tak bisa disangkal, kini traveling sudah menjadi kegiatan wajib bagi setiap orang, apalagi bagi mereka yang hidup di perkotaan, dimana setiap hari hanya disuguhi kemacetan dan kesemrawutan kota dengan udara yang panas.

Kenyataannya tidak semua orang dengan mudah bisa traveling, ada beberapa hal yang menghambat mereka sehingga gagal melakukan traveling seperti masalah waktu, budget dan teman.

Nah, bagi kamu yang tidak bisa melakukan traveling dengan bebas, coba deh tonton salah satu dari kumpulan film petualangan (adventure survival) di bawah ini sebagai "pelampiasan".

Daftar film yang sudah Brobali.com kumpulkan ini lebih condong ke genre survival atau bertahan hidup guys. Jadi para tokoh di dalam film itu akan berusaha bertahan hidup dalam petualangannya. Seperti apa perjuangan para tokoh film tersebut? simak langsung daftarnya di bawah ini.

Perlu dicatat juga bahwa urutan film di bawah ini tidak kami urutkan berdasarkan mana yang paling bagus, itu berarti urutannya kami susun secara acak karena semua film yang masuk daftar merupakan film terbaik dalam genre bertahan hidup dan petualangan atau adventure survival versi Beobali.com.

Baca Juga:
Daftar film tentang virus mematikan.



SEVEN YEARS IN TIBET (1997)

seven years in tibet

Seven Years in Tibet mengisahkan seorang pendaki gunung bernama Heinrich Harrer (Brad Pitt) yang tertangkap saat mendaki gunung ketika perang dunia pada tahun 1939.

Selang beberapa waktu Heinrich berhasil melarikan diri dan memilih Tibet sebagai tujuan sementara. Namun dalam perjalanannya ia menemukan banyak hal baru, disinilah keseruan film tersebut dimulai.

Seven Years in Tibet lebih mengedepankan pandangan dalam hal krisis sosial dan kemanusiaan yang memang kala itu sedang melanda Tibet.





LIFE OF PIE (2012)

life of pie film adventure terbaik

Bagi pecinta film adventure pastinya sudah tidak asing dengan film satu ini. Sebuah film survival yang sarat akan drama ini memang sangat menarik untuk ditonton. Bahkan Life of Pie pernah menjadi film terbaik pada masanya.

Life of Pie mengisahkan sebuah perjuangan bagaimana seseorang bertahan hidup terombang ambing di tengah lautan bersama hewan buas. Film keren ini sangat recommended banget untuk ditonton.



EVEREST (2015)

foto everest 2015 

Everest bercerita tentang perjalanan mendaki di gunung tertinggi dunia. Film Everest yang rilis tahun 2015 ini merupakan film yang berasal dari kisah nyata pendakian tahun 1996.

Sebuah tragedi yang menimpa Rob Hall, seorang porter gunung Everest yang meninggal bersama beberapa pendaki lain karena terjebak badai besar.

Terlepas dari tragedi mengerikan tersebut, film ini patut kita tonton karena memiliki alur cerita yang menarik dan menyimpan pesan-pesan penting bagi kalian yang hobi naik gunung.







WILD (2014)

film petualangan terbaik wild

Film petualangan survival selanjutnya adalah WILD. Film ini mengisahkan perjalan seorang wanita bernama Cheryl Strayed, kematian ibunya dan pernikahan yang kandas menjadikan Cheryl Strayed ingin melarikan diri, hingga akhirnya Cheryl mencoba untuk menyusuri Pacific Crest Trail sendirian dengan cara berjalan kaki.

Namun ternyata perjalannya tidaklah mulus, ada banyak sekali rintangan yang harus ia hadapi, mulai dari kaki luka, hingga cuaca yang tidak bersahabat.






The Secret Life Of Walter Mitty (2013)

foto the secret life of walter mitty 2013 
film petualangan terbaik, the secret life of walter mitty rilis tahun 2013. 

The Secret Life Of Walter Mitty menceritakan kisah petualangan dari seorang karyawan kantor bernama Mitty (Ben Stiller). Mitty bekerja pada sebuah perusahaan majalah terkenal, namun ia memiliki kehidupan yang sangat membosankan karena terkurung oleh rutinitas sehari hari.

Suatu ketika ia menyadari bahwa salah satu potongan foto negativ film dari fotografer Sean O’Connell hilang, padahal foto tersebut akan dijadikan salah satu cover majalah dimana ia bekerja, nah dari sinilah perjalanannya dimulai.

Mitty yang seumur hidupnya tidak pernah melakukan perjalanan jauh, memberanikan diri untuk melakukan perjalanan sendiri demi menemukan fotografer Sean O’Connell. Alur cerita film ini cukup seru dan menghibur karena dibumbui komedi.







TRACKS (2013)

film petualangan terbaik tracks

Tracks mengambil setting waktu tahun 1997, film ini menceritakan tentang perjalanan seorang wanita bernama Robyn Davidson.

Ia memutuskan untuk mengembara menyeberangi padang pasir di Australia, dari Alice Springs menuju samudera hindia sejauh lebih dari 2000 kilometer.

Dalam perjalanannya, Robyn tidak sendiri, ia ditemani oleh anjing peliharaannya bernama Diggity, selain itu ia juga mempesiapkan 4 unta untuk membawa perbekalannya, perjalanan yang harus ia lewati tidaklah mudah, banyak rintangan yang sudah menghadang.





SANCTUM (2011)

foto sanctum 2011 
film petualangan terbaik, sanctum rilis tahun 2011. foto : xdesktopwallpapers.com

Film petualangan selanjutnya adalah Sanctum, walaupuun rating di IMDB tidak terlalu tinggi, namun ternyata Sanctum sudah mendapatkan banyak penghargaan film di Australia loh.

Sanctum mengambil latar di sebuah goa bawah laut di Papua Nugini, film ini memakan biaya yang sangat tinggi karena sebagian besar pengambilan gambarnya dilakukan di bawah air.

Sanctum wajib ditonton bagi kamu yang menyukai aktivitas scuba diving.






THE WAY (2010)

film petualangan terbaik the way

The Way mengisahkan seorang ayah bernama Tom, seorang ayah yang sangat sibuk dengan rutinitasnya hingga akhirnya suatu ketika anaknya dikabarkan meninggal saat menjalani ziarah Camino de Santiago.

Tom berniat ingin menyelesaikan perjalanan anaknya yang belum tuntas, yaitu berjalan kaki sejauh 800 kilometer.

Apakah perjalanan Tom akan berhasil? atau gagal? langsung saja tonton filmnya.





EAT, PRAY, LOVE (2010)

eat pray love film terbaik

Nah, kalau film satu ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Elizabeth Gilbert (Julia Robert). Setelah perkawinannya gagal, ia memtutuskan untuk berkeliling dunia untuk menemukan kenikmatan kuliner di negara lain.

Mulai dari Italia, India hingga Indonesia, dan pada akhirnya ia menemukan cinta sejati di Bali, film ini akan mengajak kalian melihat keindahan di italia, india dan tentunya di Bali, Indonesia.






INTO THE WILD (2007)

foto into the wild 2007 
film petualangan terbaik, into the wild rilis tahun 2007. foto : ilinarin.xbizhost.com

Into The Wild diangkat dari novel best seller bernama Into The Wild karangan Jon Krakauer, film keren tersebut menceritakan perjalanan hidup Crishtopher McCandless, yaitu seorang mahasiswa cerdas yang baru saja lulus dari Emory University.

Karena perilaku orang tuanya yang menjengkelkan dan memaksa Christopher untuk melanjutkan kuliah di Harvard, akhirnya membuat Christopher ingin mengasingkan diri, lalu ia memutuskan untuk hidup menyatu bersama alam, tanpa teknologi modern.





The Motorcycle Diaries (2004)

foto the motorcycle diaries 2004 
film petualangan terbaik, the motorcycle diaries rilis tahun 2004. foto : www.2luxury2.com

The Motorcycle Diaries menceritakan kisah dua orang sahabat yang memiliki mimpi berkeliling dunia menggunakan motor.

Dua sahabat ini memulai perjalanannya dengan menyusuri Amerika Selatan, disana ada banyak hal yang mengubah pandangan mereka terhadap kehidupan sosial yang dianggapnya tidak adil.







THE REVENANT (2015)

the revenant terbaik

The Revenant merupakan film bergenre adventure-survival dengan Leonardo Dicaprio sebagai pemeran tokoh utamanya.

Film ini mengisahkan Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) yang tergabung dalam anggota pemburu bulu hewan. Hugh merupakan sorang yang ahli navigasi, tapi sayang, ketika ia pergi ke tengah hutan, ia diserang oleh induk beruang Grizzly sehingga membuatnya hampir mati.

John Fitzgerald (Tom Hardy) dan Bridger (Will Poulter) ditugaskan oleh kapten untuk menjaga Hugh, dan menguburkannya dengan layak bila saatnya telah tiba. Namun, John Fitzgerald berniat meninggalkan Hugh, kemudian John membunuh anak Hugh dan menipu Bridger untuk meninggalkan Hugh.

Tapi kemudian Hugh bangkit dalam keadaan dingin dan sekarat, melintasi medan bersalju yang ganas menuju markasnya untuk membalas dendam atas kelakuaan John Fitzgerald tersebut.




JUNGLE (2017)

film petualangan terbaik jungle
film petualangan terbaik, jungle. foto : imdb

Film petualangan selanjutnya adalah JUNGLE yang rilis tahun  2017, film Jungle bercerita tentang seorang pria bernama Yossi Ghinsberg yang melakukan perjalanan menuju hutan hujan amazon.

Di perjalanan ia bertemu dengan Marcus dan Kevin, akhirnya mereka bersama-sama pergi menjelajah hutan amazon dengan dipandu seorang porter benama Karl.

Saat perjalanan tinggal menyisakan beberapa hari lagi, tanpa diduga kaki Marcus mengalami luka yang mengakibatkan mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Hingga akhirnya Karl memutuskan untuk pulang tidak melanjutkan perjalanan, tapi, Kevin dan Yossi bersikeras untuk tetap melanjutkan perjalanan mereka, hingga akhirnya mereka terpecah menjadi dua kelompok.

Yaitu Yossi dan Kevin yang memutuskan melanjutkan perjalanan dan Karl dan Marcus yang memutuskan untuk kembali.

Sayang, ketika Yossi dan Kevin mengarungi sungai, rakit mereka menghantam batu yang membuat mereka berdua terjebak di tengah sungai dengan arus yang sangat deras.

Lalu Kevin memutuskan untuk berenang ke tepi, ia-pun berhasil sampai di tepi sungai, tapi sayang untuk Yossi, ia malah terbawa arus sungai yang membuatnya terpisah dengan Kevin.

Dari sinilah Yossi harus bertahan hidup di tengah hutan sendirian dengan peralatan seadanya.



Nah itulah beberapa film tentang petualangan dan bertahan hidup, menurutmu film mana saja yang paling keren dan  menyentuh? tulis di kolom komentar ya.


Follow Kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar