Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa [Update 2020]

Film bergenre perang atau war merupakan salah satu genre yang disukai kalangan cowok, selain alur ceritanya yang seru, sebagian film perang juga berdasarkan kisah nyata pada zaman dulu.

Untuk itu, Brobali.com sudah merangkum daftar film perang terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton saat waktu luang.

Daftar film ini akan selalu kami update jika kedepannya rilis film bergenre perang lain yang cukup recommended.


American Sniper (2014)

film perang terbaik american sniper

Film American Sniper ini diangkat dari kisah nyata loh guys. Mengisahkan tentang seorang penembak jitu bernama Chris Kyle yang terkenal sebagai salah satu penembak jitu terbaik kala itu.

Dengan durasi 2 jam, emosi kita akan dimainkan dengan berbagai scene yang penuh drama.


Dunkirk (2017)

film perang terbaik dunkirk

Mengambil latar Perang Dunia II, Dunkirk menjadi salah satu film Perang Dunia II terbaik yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Dunkirk mengisahkan tentang pasukan tentara sekutu yang terkepung oleh pasukan Jerman di wilayah Dunkirk. Bisa dibilang film ini lebih ke genre survival.



Black Hawk Down (2001)

film perang terbaik black hawk down

Siapa sih yang tidak tahu tentang film Black Hawk Down? Film perang satu ini sudah sering diputar di televisi loh.

Black Hawk Down juga berasal dari kisah nyata guys, yaitu pada tahun 1993 ketika Jenderal William F. Garrison memimpin pasukan dalam misi menangkap panglima perang Somalia bernama Mohamed Farrah Aidid.

Namun naas mereka malah terjebak di sana hingga tiga pilot tewas dan satu disandera.



Hacksaw Ridge (2016)

film perang terbaik hacksaw ridge

Film ini juga diangkat dari kisah nyata, tapi ada sedikit keunikan pada film Hacksaw Ridge guys, dimana tokoh utamanya (Desmond Doss) tidak mau memegang senjata ketika perang.

Kerennya, dia yang bertugas sebagai tenaga medis bisa menyelamatkan rekan-rekannya yang terluka di dalam perang yang berkecamuk tanpa membawa senjata satupun sendirian. Iya, sendirian!.



Pearl Harbor (2001)

film perang terbaik pearl harbor

Sedikitnya film ini ada kaitannya dengan Indonesia, bagaimana tidak, Jepang yang menjajah negara kita mulai angkat kaki ketika kota Nagasaki dan Hiroshima terkena bom atom oleh Amerika.

Kemudian kejadian tersebut diangkat menjadi sebuah film berjudul Pearl Harbor.






Saving Private Ryan (1998)

film perang terbaik saving private ryan

Film perang satu ini dijamin akan menguras emosimu, mulai dari baku tembak, hingga drama antar sesama prajurit akan menemanimu selama 2 jam lebih.

Saving Private Ryan menceritakan tentang sebuah pasukan khusus yang ditugaskan untuk menjemput prajurit bernama Ryan.

Selama perjalanan menuju lokasi dimana Ryan berada inilah yang seru guys, akan terjadi perang-perang yang memacu adrenalin.


1917 (2019)

film perang terbaik 1917

Film yang dirilis pada akhir tahun 2019 ini mendapat beberapa penghargaan loh.

Berlatar pada Perang Dunia I, dua prajurit ditugaskan untuk menghentikan serangan yang akan dilakukan oleh Batalion Resimen, dimana jika mereka tetap melakukan serangan maka mereka akan masuk perangkap musuh.

Selama perjalanan dua orang prajurit ini akan melewati berbagai rintangan, hingga salah satu diantara mereka meninggal dunia terkena tembakan musuh.



Lone Survivor (2013)

film perang terbaik lone survivor

Tahun 2005, empat pasukan Navy SEALS ditugaskan dalam misi membunuh pemimpin Taliban, yaitu Ahmad Shah di Afghanistan.

Tapi sayang mereka terdeteksi musuh dan malah akhirnya merekalah yang diincar musuh. Sepanjang film kita akan disuguhkan bagaimana perjuangan bertahan hidup para pasukan dari intaian musuh.


Fury (2014)

film perang terbaik fury

Bisa dibilang Fury merupakan salah satu film perang tank terbaik. Di dalam film ini kita akan melihat perjuangan sebuah pasukan tank yang mempertahankan persimpangan jalan dari serangan musuh hanya dengan satu tank yang sudah tidak bisa berjalan karena rodanya rusak.




The Wall (2017)

film perang terbaik the wall

Film The Wall konsepnya hampir sama dengan Lone Survivor. The Wall mengisahkan dua orang tentara yang diintai oleh sniper musuh, mereka harus bertahan di balik sebuah tembok dan harus mencari keberadaan sniper tersebut.

Baca Juga:
Rekomendasi Film Adventure Survival Terbaik

Nah, itu dia beberapa film perang terbaik sepanjang masa yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Menurutmu film mana yang paling bagus alur ceritanya? Yuk tulis di kolom komentar.

Ingin bertanya atau sekedar menyapa? Temukan kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar