Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, MURAH loh!, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Gunung Lawu Segera Dibuka, Persiapkan Fisikmu Sekarang Juga!

gunung lawu dibuka

Hai kamu para pendaki gunung, ada kabar gembira nih buat kita semua, kabar gembira tersebut adalah gunung Lawu yang akan segera dibuka.

Menurunnya tren pasien Covid-19 di Kabupaten Karanganyar membuat Bupati Karanganyar memutuskan akan membuka jalur pendakian gunung Lawu via Cemoro Kandang dan Candi Cetho, dalam artian hanya jalur via Kabupaten Karanganyar saja yang dibuka untuk saat ini, sedangkan jalur via Cemoro Sewe di Kabupaten Magetan masih belum dibuka.

Saat ini pihak basecamp sedang menyusuri jalur pendakian yang sudah ditutup sekitar 3 bulan, penutupan itu tentu membuat jalur tertutup semak-semak bukan, karena itu akan dilakukan pembersihan terlebih dahulu sebelum mulai dibuka.

Baca Juga:
Jadwal Buka Tutup Gunung 2020 [Update Harian]

Bapak Juliyatmono (Bupati Karanganyar) akan menggandeng anak-anak gunung, pecinta alam hingga traveler untuk membantu membersihkan jalur pendakian.

Perkiraan jalur akan kembali dibuka sekitar seminggu setelah artikel ini terbit (18/6), karena itu diharap para pendaki untuk sabar menunggu dan ikut mendoakan semoga pandemi ini cepat hilang dari bumi.

Bapak Juliyatmono juga menyampaikan apabila jalur sudah dibuka maka tidak akan diberlakukan syarat-syarat yang terkesan menyusahkan. Diantaranya seperti tidak perlu membawa surat kesehatan bebas Covid atau rapid test sebelum mendaki.

"Tidak perlu seribet itu, jangan ribet-ribet gitu, kesehatan lebih ke faktor personal, kalau orang ingin sehat ya harus dijaga dirinya, hanya bisa mengingatkan hati-hati kalau naik gunung," ucap Bupati Karanganyar.
"Saya tidak akan memberikan persyaratan rapid test dan lain-lain, orang naik gunung pasti sehat, kalau tidak sehat jangan naik gunung," tambahnya. (sumber: Tribun Solo).

Tapi diharapkan pendaki tetap menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menaati peraturan.


Ingin bertanya atau sekedar menyapa? Temukan kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar