Skip to main content

35 Quotes Bijak dari Mahatma Gandhi Untuk Caption Foto dan Status

quotes mahatma gandhi

Pernah dengar orang bernama Mahatma Gandhi? Apakah kamu tau siapa beliau? Mahatma Gandhi merupakan seorang politikus di India dan juga pemimpin spiritual. Nama lengkapnya adalah Mohandas Karamchand Gandhi.

Bagi para pecinta quotes pasti sudah tidak asing dengan quote atau kata-kata bijak dimana tercantum nama Mahatma Gandhi di bawah quote tersebut. Mahatma Gandhi termasuk seorang politikus atau aktivis yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui demonstrasi damai.

Nah, untuk itu di bawah ini Brobali sudah mengumpulkan quotes atau kata-kata bijak dari Mahatma Gandhi yang bisa kamu jadikan sebagai caption foto atau status di sosial media.

Berikut adalah kumpulan quotes nya.


Untuk percaya pada sesuatu hal, namun tidak menghidupi hal tersebut, adalah suatu ketidakjujuran.


Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.


Kebahagiaan adalah segala ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan, dan apa yang kamu lakukan berjalan dalam harmoni.


Pertama, mereka mengabaikan anda. Kemudian, mereka tertawa pada anda. Berikutnya, mereka melawan anda. Lalu, anda menang.


Kamu tidak seharusnya kehilangan kepercayaan pada kemanusiaan. Kemanusiaan itu seperti lautan, jika beberapa tetes dari air laut itu kotor, lautan sendiri itu tidak akan menjadi kotor.


Bumi ini cukup untuk tujuh generasi, namun tidak akan pernah cukup untuk tujuh orang serakah.


Ingatlah wajah-wajah orang yang mengalami kemiskinan dan orang-orang yang tak berdaya yang telah kamu lihat, dan tanya pada dirimu sendiri langkah apa yang akan kamu ambil untuk mereka.


Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi.Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam.


Tidak ada yang lebih menghabiskan waktu daripada kekhawatiran, dan orang-orang yang mengaku percaya pada Tuhan patut malu apabila mereka khawatir mengenai sesuatu hal.


Aku jauh lebih baik melihat ras manusia musnah daripada kita menjadi lebih buruk dari binatang dengan menjadikan ciptaan Tuhan paling baik, wanita, sebagai objek nafsu kita.


Ketika ada cinta, di situlah ada kehidupan.


Kasih sayang merupakan bentuk tertinggi dari sikap tanpa kekerasan.


Satu ons dari latihan jauh lebih berharga daripada satu ton dari berbicara panjang lebar.


Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak.


Aku memiliki kepercayaan bahwa aku bisa melakukan, aku akan mencapai kemampuan untuk melakukannya, meskipun pada awalnya aku tidak memiliki kapasitas tersebut.


Bencilah dosa, sayangilah orang yang berdosa.


Kekuatan tidak berasal dari kemenanganmu, perjuanganmu lah yang mengembangkan kekuatanmu. Ketika kamu melewati waktu-waktu sulit dan memilih untuk tidak menyerah, itulah arti dari kekuatan.


Doa adalah kunci pembuka hari dan sekrup penutup malam.


Cara terbaik untuk menemukan dirimu adalah dengan kehilangan dirimu dalam pelayanan bagi orang lain.


Kesalahan tidak akan menjadi kebenaran walau berulang kali diumumkan, sebaliknya, kebenaran tidak akan jadi kesalahan walau tak seorang pun mengetahuinya.


Pada suatu saat, kepemimpinan berarti otot, namun pada hari ini, makna kepemimpinan adalah berbaur dengan semua orang.


Berdoa bukanlah meminta. Itu adalah keinginan jiwa. itu adalah pengakuan akan kelemahan seseorang. Lebih baik berdoa dengan hati namun tanpa kata kata daripada berdoa dengan kata kata namun tanpa hati.


Kamu mungkin tidak akan pernah tahu apa hasil dari tindakanmu, namun ketika kamu tidak bertindak apapun, maka tidak akan ada hasil yang terjadi.


Kepuasan itu terletak pada usaha, bukan pada pencapaian hasil. Berusaha keras adalah kemenangan besar.


Kekuatan tidak berasal dari kemampuan fisik, melainkan berasal dari tekad yang gigih.


Jika kesabaran bernilai dari apapun, itu harus dipertahankan sampai akhir. Dan keyakinan untuk hidup akan bertahan ditengah terpaan badai terbesar sekalipun.


Hiduplah seakan bahwa kamu akan meninggal esok hari. Belajarlah selayaknya kamu akan hidup selamanya.


Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan karena memberi maaf hanya dapat dilakukan oleh orang yang kuat.


Jadilah perubahan yang kamu ingin lihat di dunia.


Pengecut tidak akan mampu mengungkapkan cinta. Cinta adalah hak prerogatif bagi orang-orang yang berani.


Kamu dapat mengekangku, kamu dapat menyiksaku, kamu bahkan bisa menghancurkan tubuhku, namun kamu tidak akan pernah memenjarakan pikiranku.


Satu mata untuk satu mata hanya akan berakhir membuat seluruh dunia buta.


Kamu tidak dapat bersalaman dengan tangan yang mengepal.


Hukum dari kasih bisa dipahami dan dipelajari dengan baik dari anak kecil.


Kemarahan adalah musuh dari kedamaian dan kebanggaan adalah monster yang akan menelannya.




Baca Juga:
Kumpulan Kata-kata daei Soe Hok Gie yang Menginspirasi

Itulah beberapa quotes atau kata-kata mutiara dari Mahatma Gandhi. Menurutmu quote mana yang paling keren? yuk tulis di kolom komentar.



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->