Skip to main content

Penjelasan Singkat Tentang 1 Mb Berapa Kb?

1 mb berapa kb

Di era modern seperti sekarang paket data merupakan sebuah kebutuhan masyarakat yang tidak bisa ditinggalkan, bagaimana tidak, sekarang semuanya serba online, bahkan belajarpun juga bisa online, karena itu dibutuhkan kuota paket data yang memadai.

Nah, berbicara tentang kuota, sebenernya kamu tahu tidak 1 GB (Gigabyte) itu berapa MB (Megabytes) dan 1 MB berapa KB (Kilobyte) ?

Ketika kita akan membeli kuota internet, kita pasti akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan paket data, seperti 1 GB, 6 GB, 10 GB, 20 GB dan seterusnya.

Simpelnya seperti ini

Dalam bilangan binner
1 GB = 1024 MB = 1.048.576 KB

1 MB = 1024 KB

Sedangkan jila menggunakan bilangan desimal berarti
1 GB = 1.000 MB

1 MB = 1.000 KB

FYI, bilangan desimal merupakan bilang dengan basis angka 10 yang dimulai dari angka 0 sampai dengan 9. Sedangkan bilangan biner yaitu bilangan dengan basis angka 2 yang terdiri dari angka 0 dan 1.

Itu artinya apabila kita membeli kuota internet sebesar 6 GB maka itu setara dengan 6.000 MB.

Sedangkan untuk mengetahui berapa GB & MB pemakaian kuota di HP, kita dapat melihatnya di pengaturan pada menu pemakaian data seluler, disitu akan muncul informasi seberapa banyak pemakain dalam satu bulan terakhir.



Sama hal nya dengan data internet, suatu b erkas seperti file gambar, aplikasi dan lain-lain juga memilik perhitungan GB, MB, & KB, untuk menghitung size file juga sama saja, yaitu 1 MB = 1024 KB.

Baca Juga:
Perbedaan JPG, PNG, JPEG dan Format Foto Lainnya
Perbedaan MP3 dan MP4

Itulah sedikit pengetahuan untuk kita, semoga bermanfaat.


Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar