Skip to main content

Ini yang Dilakukan Toko Roti Jika Ada Produk yang Tidak Laku

toko roti

Kamu pernah beli roti di toko roti baik yang terkenal seperti JCO, BreadTalk, ataupun toko roti yang kurang terkenal? Pernah nggak sih kamu berpikir akan diapakan roti mereka jika jualannya tidak habis?

Kebanyakan toko roti yang berkonsep fresh daily bread dimana mereka hanya menjual roti fresh saja pasti akan membuang roti sisa jualan yang tidak laku pada hari itu. Namun, sebenarnya ada beberapa yang tidak membuangnya, sebagian memilih untuk menyumbangkan ke panti ataupun ke tempat-tempat sosial lainnya.

Setidaknya ada salah satu dari empat cara di bawah ini yang dilakukan toko roti, yaitu:

1. Sebagian toko roti akan menawarkan promosi atau diskon beberapa jam sebelum tutup untuk menghabiskan stok yang tersisa, misalnya dengan cara Buy One Get One Free.

2. Sebagian besar biasanya akan membuang sisa roti dengan cara dimusnahkan, yaitu dengan mengumpulkan roti-roti sisa kedalam sebuah wadah kemudian dituang air panas agar roti melebur baru setelah itu dibuang.

3. Tidak sedikit toko roti yang memilih untuk mendonasikan ke komunitas, panti, organisasi ataupun langganan mereka.

4. Beberapa lebih memilih menjual sisa roti ke pengumpul untuk diolah menjadi campuran pakan ternak.



Dari 4 cara di atas, biasanya toko roti lebih banyak menggunakan cara nomor satu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan karyawan yang ingin membawa pulang roti sisa untuk dijual kembali.

foto by detik.com


Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->