Skip to main content

Cara Aman Apply Kartu Kredit Online

kartu kredit

Kemudahan transaksi yang ditawarkan menjadikan kartu kredit sebagai salah satu primadona masyarakat digital saat ini. Akses yang luas, kecepatan transaksi yang tinggi, ditambah berbagai fitur lainnya membuat kartu kredit masih dianggap sebagai media pembayaran yang menguntungkan.

Hal ini tak ayal meningkatkan angka apply kartu kredit-kartu kredit ke bank-bank penyedia.
Apalagi Apply kartu kredit yang awalnya hanya bisa dilakukan secara offline, saat ini sudah berkembang dengan munculnya berbagai platform online.

Karena itu tak mengherankan jika cara aman apply kartu kredit online semakin banyak dibahas. Dan dalam kesempatan kali ini, giliran kami yang akan membahasnya untuk anda.



Cara Aman Apply Kartu Kredit Online 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat ini apply kartu kreditbisa dilakukan melalui platform virtual. Bukan hanya melalui situs resmi dari bank terkait, namun juga melalui marketplace, dan situs-situs privat lainnya.

Apply kartu kreditsecara online memang jauh lebih praktis, sebab bisa diakses dari mana saja, kapan saja, dan pastinya proses yang lebih cepat daripada harus datang dan mengantri langsung ke kantor bank.

Namun tentu saja kemudahan apply kartu kredit ini tetap memiliki resikonya sendiri. Terlebih lagi mengenai data-data rahasia, keamanan transaksi, hingga penjagaan aktifitas yang dilakukan menggunakan kartu kredit tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan apply kartu kreditmelalui platform online.


1.Cek kredibilitas situs

Salah satu resiko yang kerap ditemui saat ingin apply kartu kreditmelalui platform online adalah banyaknya kehadiran situs yang abal-abal. Ini mengartikan bahwa situs tersebut tidak aman, tidak memiliki otoritas yang resmi, dan tentu saja bisa berbuntut pada penipuan dan pencurian data-data pribadi yang dimiliki oleh nasabah.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek keamanan situs apply kartu kreditterkait, yang pertama hindarilah situs apply kartu kredityang memiliki tanda warna merah dengan gembok tersilang, sebab hal ini menunjukkan bahwa situs apply kartu kredittersebut tidak aman.

Carilah situs penyedia jasa apply kartu kreditonline yang memiliki tanda hijau, sebagai tanda valid keamanannya. Tanda hijau ini kerap disebut sebagai Secure Locket Layer, yang berfungsi sebagai penjamin keamanan data pengunjung di dalamnya.

Hal ini berkaitan dengan pengisian informasi pribadi yang dilakukan di situs tersebut. Jika sudah menggunakan SSL ini maka bisa dikatakan situs apply kartu kredit tersebut sudah menyiapkan jaminan keamanan data rahasia yang dimiliki oleh calon klien.

Selanjutnya lihat domain yang digunakan. Hindarilah situs apply kartu kredit yang menggunakan domain gratis layaknya blogspot.com, atau wordpress.com. Situs yang kreibel pasti menggunakan domain berbayar, layaknya .com ataupun .id.

Bisa diperhatikan dari situs-situs resmi bank, tak ada yang menggunakan alamat domain blog. Bukan hanya itu, anda juga harus memperhatikan penulisan nama situsapply kartu kredit dengan saksama, pastikan penulisan sesuai dengan kaidah yang benar, tidak salah stulis, dantidak ada pengulangan huruf. Karena penulisan yang salah ini bisa menunjukkan kegiatan duplikasi situs asli.


2.Periksa rekam jejak

Langkah selanjutnya adalah memeriksa rekam jejak situsapply kartu kredit terkait. Sebuah situs yang kredibel pasti memiliki rekam jejak yang tersimpan rapih, yang bisa dijadikan sebagai portofolio kepada calon kliennya. Lakukanlah pengecekan mengenai beberapa hal, yang pertama adalah mitra bank untuk apply kartu kredit yang dimiliki.

Selanjutnya cek juga bagaimana proses penanganan apply kartu kredityang diberikan. Selanjutnya cek juga tetsimoni dari klien yang pernah apply kartu kredit di situs tersebut, untuk bisa mengukur bagaimana kualitas pelayanan yang dimiliki.

Kemudian lakukan pemeriksaan juga terhadap komplain apply kartu kredityang ada, dannilai bagaimana hal tersebut diselesaikan. Beberapa hal ini bisa menjaid tolak ukur yang valid mengenai bagaimana sepak terjang dan pengalaman situs apply kartu kredit tersebut dalam hal melayani pengajuan kartu kredit.

Jika memang ditemukan adanya ketidaksesuaian dan ketidakpuasan dalam pengajuan. Juga komplain yang tak dapat teratasi, sangat disarankan untuk tidak menggunakan situs tersebut.


3.Lakukan komparasi

Setelah mencaritahu mengenai situs dan juga rekam jejak bekerjanya, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memastikan kredibilitas dari penyedia jasa layanannya.

Selain dengan mencari jejak secara online, anda juga bisa menggunakan rekomendasi situs apply kartu kreditdari orang terdekat.

Lakukanlah perbandingan beberapa situs apply kartu kreditonline yang telah anda temukan.

Hal ini efektif untuk mengetahui tingkat kelebihan serta kekurangan yang ada di masing-masing stus tersebut. Dari perbandingan ini anda bisa melihat mengenai beberapa hal, yang pertama mengenai tampilan situsnya, biaya yang ditawarkan, relasi bank yang dimiliki, pelayanan yang diberikan, hingga bagaimana tata cara dan tahapan pengajuan yang diberikan. Dengan begini anda lebih bisa mengetahui manakah situs yang lebih terpercaya dan aman.

Bagi anda yang baru pertama kali ingin apply kartu kreditsecara online, anda bisa menggunakan salah satu situs terpercaya Cekaja.com. Situs dengan layanan lengkap ini sudah tervalidasi dan terjamin keamanannya, sehingga andatak pelru merasa khawatir dengan kerahasaiaan data yang anda miliki.

Bagi pemulapun menu dan tahapan pengajuan kartu kredit onlne yang diberikan sangat mudah. Anda cukup memulainya dengan masuk ke alamat https://www.cekaja.com/kartu-kredit/. Cek aja.com akan mendampingi anda untuk pengajuan kartu ktedit dari awal hingga selesai, dengan keamanan yang sudha pasti terjamin.


Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam rangka menjaga keamanan pengajuan kartu kredit secara online. Jangan lupa untuk selalu kritis dan perhatikan tiap detail yang berhubungan dengan pengisian data rahasia yang anda miliki.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar