Skip to main content

Apa Sajakah Investasi yang Menguntungkan Saat Ini? Cek Di Sini

investasi crypto


Berinvestasi menjadi pilihan beberapa kalangan untuk menyimpan sekaligus mengembangkan uang yang dimilikinya. Pilihan investasi yang menguntungkan saat ini sudah cukup banyak sehingga jalan sukses juga semakin terbuka. Peminat investasi bukan hanya orang-orang yang sudah mapan finansial saja tetapi juga kalangan anak muda.

Sudah cukup banyak juga cerita sukses anak muda dengan investasi yang mereka lakukan. Kuncinya adalah tekun serta tepat memilih instrumen investasi yang sesuai kondisi serta kebutuhan. Sejak masa pandemi 2020 lalu peminat investasi makin banyak saja jumlahnya. Peluang investasi dianggap prospektif karena dianggap lebih fleksibel dan bisa dikerjakan kapan saja dimana saja.


Jenis Investasi Paling Menguntungkan 

Menurut jangka waktunya investasi dibedakan menjadi dua yaitu jangka pendek yang biasanya hanya dalam hitungan bulan saja serta jangka panjang. Investasi jangka pendek seperti trading memang memberikan keuntungan namun tidak sebesar investasi jangka panjang. Kalau ingin nilai keuntungan yang lebih menjanjikan pilih saja investasi jangka panjang berikut ini.


1. Properti

Properti adalah instrumen investasi yang tetap menjadi favorit banyak orang dari dulu hingga saat ini. Tanah, kebun, rumah, ruko, apartemen dan jenis bangunan lainnya merupakan contoh investasi properti yang banyak dilakukan masyarakat. 

Investasi properti memang menguntungkan karena sampai kapanpun orang butuh tempat tinggal. Di samping itu nilai dari properti selalu positif dari tahun ke tahun karena makin lama dimiliki maka semakin mahal harganya saat dijual kembali.


2. Emas 

Selain properti jenis investasi yang juga sudah banyak dilakukan orang sejak dulu yaitu emas. Logam mulia ini juga menjanjikan keuntungan cukup banyak dan mudah saat akan menjualnya kembali. Investasi emas tidak mengenal kata rugi dan harganya relatif stabil karena tidak dipengaruhi oleh inflasi. Investasi emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan peluang keuntungan besar dan aman dari waktu ke waktu.


3. Saham

Kalau menyebut kata investasi kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang saham. Meskipun bukan satu-satunya instrumen tapi memang investasi identik dengan saham. Investasi saham akan memberikan keuntungan berupa deviden dan juga capital gain. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah risikonya yang juga cukup besar oleh sebab itu investasi saham seringkali disebut sebagai high profit high risk.


4. Reksa Dana

Peluang investasi yang juga tak kalah menjanjikan adalah reksa dana. Investasi ini cocok untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk mengelola dananya sendiri karena semuanya sudah diurus oleh Manajer Investasi (MI). Biasanya dana dari investor akan ditempatkan pada beberapa instrumen investasi untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.


5. Bitcoin

Satu jenis investasi yang mulai banyak diminati oleh anak muda dan menjadi trending adalah mata uang kripto Bitcoin. Bitcoin ini bisa digunakan untuk membayar transaksi jual beli yang dilakukan secara virtual melalui jaringan internet. Bitcoin menjanjikan keuntungan yang menjanjikan karena valuasinya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Investasi Bitcoin makin diminati anak muda karena mudah dilakukan, keuntungannya lumayan dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Tertarik untuk mencoba investasi mata uang digital Bitcoin? Mudah saja, register dulu lalu beli Bitcoin di Tokocrypto. Berapakah harga Bitcoin? Saat ini harga Bitcoin btc to usd adalah sekitar 47,520 yang artinya 1 Bitcoin setara dengan 47,520 Dolar AS/ USD.  Dalam rupiah, 1 Bitcoin setara dengan Rp.702.041.116. 

Nah, manakah pilihan investasi yang menguntungkan saat ini yang dirasa cocok dan sesuai kebutuhan? Pilihan investasi yang tepat menjanjikan kemapanan finansial pada masa pandemi dan jangka panjang di masa depan.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar