Skip to main content

38 Kata-Kata Bijak & Mutiara Shikamaru Nara

kata kata shikamaru


Shikamaru Nara merupakan salah satu karakter di serial Anime Naruto dan Boruto yang terkenal dengan kejeniusannya, namun dibalik kecerdasan Shikamaru, ternyata dia juga dikenal sebagai shinobi pemalas loh.

Shikamaru malas melakukan hal-hal yang merepotkan dan ribet menurutnya. Meski begitu dia tetaplah seorang ninja hebat yang memiliki jiwa kepemimpinan sangat kuat.

Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari karakter Shikamaru ini, termasuk kata-katanya. Nah untuk itu Brobali.com sudah merangkum kumpulan kata-kata mutiara atau kata-kata bijak Shikamaru Nara yang mungkin dapat menginspirasimu.

Penasaran?
Yuk kita simak sama-sama di bawah ini.

Baca Juga:

"Tidak ada untungnya hidup dengan terburu-buru." 

"Terlepas dari keterbatasan yang kita miliki, kita selalu bisa berguna. Kekuatan kita mungkin tak terlalu kuat... tetapi mungkin akan membantu dalam hal-hal besar. Tetap fokus. Jangan pernah mengalihkan pandanganmu, sebab jika sebuah celah muncul, bahkan kekuatan kita yang lemah mungkin cukup untuk menentukan nasib dunia. Itulah sebabnya semua orang harus tetap waspada dan siap bertarung kapan saja!”

Itu benar-benar tidak masalah bagiku jika aku menjadi chunin atau tidak, tapi kurasa aku seharusnya tidak membiarkan diriku dipukuli oleh wanita, jadi mari kita lakukan itu.

"Bukan karena aku malas, tapi karena aku tidak peduli."

"Suatu hari nanti, aku ingin menikahi seorang gadis, punya dua orang anak, satu perempuan dan satu laki-laki, lalu aku akan pensiun setelah putriku menikah dan putraku menjadi ninja yang sukses, dan menghabiskan sisa hidupku bermain shōgi atau Go. Sayangnya semua tidak semudah itu, sungguh merepotkan!"

Perempuan ingin dimengerti, tetapi mereka tak mau mengerti laki-laki."

"Saat kau mempunyai anak, aku harus melindunginya. Oleh karena itu aku harus tumbuh menjadi orang dewasa yang keren!"

"Aku tidak terlalu menyukai Sasuke, tetapi tetap saja, dia dari desa Konoha, dia seorang teman dan aku akan mempertaruhkan nyawaku untuk membantunya. Meskipun biasanya aku malas, tetapi tidak hari ini. Karena sekarang, aku bertanggung jawab pada nyawa kalian."

"Jika perempuan menjadikanmu orang yang lebih baik, aku tak ingin tahu seperti apa dirimu sebelum mengenal perempuan itu."

"Jadilah dirimu sendiri dan kau akan baik-baik saja."

Tetap waspada jangan lengah, jika tiba saatnya bahkan kekuatan kecil dapat merubah dunia. Itulah kenapa kita harus selalu fokus dan tidak membiarkan kesempatan berlalu.

"Dalam perang, kekuatan itu tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kemenangan."

Terlepas dari keterbatasan kita, kita selalu dapat berguna.

Bodoh berbicara tentang hal-hal yang bukan kamu. Jadilah dirimu sendiri dan kamu akan baik-baik saja.

Kita sedang berada dalam pertempuran! Tak perlu ada komentar yang tidak perlu.

“Dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Dia akan jadi shinobi yang penting bagi desa ini. Kalau ada di dekat Naruto, aku jadi ingin melangkah bersamanya.”

“Kalau terus ragu tidak akan menghasilkan apa-apa. Ini bukan waktunya untuk ragu.”

"Bukannya aku takut, tapi jika aku membuat keputusan yang salah, maka teman-temanku akan mati"

"Perempuan, mereka itu egois dan cerewet apa yang ada dalam hati dan sikap mereka selalu berbeda dan tidak bisa di ketahui baik atau buruknya, mereka juga seenaknya menganggap laki-laki itu menjadi miliknya sendiri, perempuan itu merepotkan."

"Terkadang aku ingin hidup seperti awan, terbang bebas dan tenang."

"Berapa kali aku harus memberitahumu? Langkah pertama selalu tipuan. Itu hal dasar, untuk mendaratkan pukulan dengan langkah kedua."

Aku menemukan sebuah jawaban saat melihatmu.

"Perempuan itu menyebalkan selalu pilih-pilih dalam mencari teman laki-laki."

"Jika kau mengabaikanku dan bergerak menurut kemauanmu sendiri, kita semua akan mati."

"Aku tidak akan pernah memiliki kehidupan yang damai jika aku mengandalkan keberuntungan saja."

Aku hanya menjadi seorang ninja karena aku pikir hidup akan lebih menarik seperti itu. Tapi ku kira segalanya tidak akan sesederhana itu.

"Lihat, kita berdua memiliki kepercayaan yang berbeda. Aku percaya pada semangat api."

Hanya karena menurutmu kata-katamu benar, tidak semua orang harus mengikuti kata-katamu.

"Ya ampun... awan-awan itu sangat beruntung. Mereka  bebas. Lebih tepatnya, aku tidak ingin melakukan ini sejak awal. Dan aku hanya menjadi ninja karena kupikir hidup akan lebih menarik... Sayangnya segala sesuatunya tidak sesederhana itu."

"Sudah kukatakan, aku adalah aku, kau adalah kau, soal siapa yang lebih hebat, itu tidak penting."

"Dia mengubah ruangan yang penuh dengan orang asing menjadi ruangan yang penuh dengan musuh hanya dengan satu kalimat."

“Kemalasan adalah ibu dari semua kebiasaan buruk. Tetapi pada akhirnya dia adalah seorang ibu dan kita harus menghormatinya."

"Guruku mempercayakan banyak hal kepadaku, dari hal-hal besar ke hal-hal kecil. Sama halnya untukmu dalam jumlah yang tidak terbatas, tidakkah menurutmu sudah waktunya bagi kita, untuk menjadi orang yang mempercayakan bukan yang dipercayakan"

"Kita tidak bisa tetap anak-anak selamanya, seperti guru Asuma dan guru Jiraiya, aku ingin menjadi sekeren mereka."

"Ughh. Hebat. Apa gunanya mengatur alarm jika aku terbangun sebelum sebelum alarm-nya hidup? Sia-sia saja. Sekarang aku harus mematikannya tetapi aku malas untuk bergerak. Tetapi jika aku tidak mematikannya, alarm itu akan terus berdering..."

Itu karena kami membantu ketika mereka dalam kesulitan sehingga kami dapat mengandalkan mereka untuk berlari ketika kami membutuhkannya.

Dalam hidup, tidak ada yang baik keluar dari terburu-buru.

Aku bisa katakan bahwa aku tidak sedih, tetapi aku akan berbohong. Masalahnya adalah dunia tidak akan membiarkan aku tetap menjadi anak selamanya, jadi aku juga tidak bisa berbohong sambil menangis tentang hal itu.


Untuk saat ini mungkin cukup itu dulu ya, kedepannya kita akan update dengan menambah kata-kata bijak dari Shikamaru lainnya. Jadi jangan lupa bookmark Brobali.com ya agar tidak ketinggalan updatenya.






Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar