Skip to main content

Fungsi dan Manfaat Email Hosting Untuk Perusahaan

fungsi dan manfaat email hosting


Untuk sebuah perusahaan, berkirim email merupakan aktivitas yang sudah menjadi rutinitas setiap harinya. Walaupun ada sarana berkomunikasi lainnya seperti Whatsapp ataupun telfon, tapi tetap saja email menjadi pilihan utama bagi perusahaan karena terlihat lebih formal.


Namun, sedikit berbeda dengan perorangan, sebuah perusahaan baik itu yang masih startup atau sudah mapan seharusnya memiliki email hosting sendiri, kenapa? Karena dengan email hosting untuk perusahaan tentu memunculkan image lebih profesional dibandingkan  dengan email gratisan.


Sekarang pertanyaannya, apa sih email hosting itu?

Walaupun berkecimbung didunia digital, ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang email hosting loh.


Untuk dapat memahami apa itu email hosting, tentu kita harus tahu terlebih dahulu mengenai hosting. Hosting sendiri merupakan sebuah layanan untuk menyimpan data, gambar, file dan sebagainya pada sebuah website.


Simpelnya, email hosting merupakan sebuah layanan untuk memudahkan kita dalam mengelola email yang masuk ataupun keluar.


Contohnya, jika kamu bekerja di perusahaan merpati, maka kamu bisa mendapat email namamu@merpati.com, lebih keren dan elegan ketimbang email gratisan bukan?


Nah, lalu apa sih sebenarnya fungsi dari email hosting ini? Apa hanya agar terlihat keren karena ada nama brand saja? Tentu saja tidak!


Di bawah ini merupakan beberapa fungsi dan manfaat dari email hosting bagi kamu yang sedang merintis sebuah perusahaan.



Meningkatkan Kredibilitas Brand

Seperti yang sudah tertulis diatas, dengan menggunakan email hosting kita bisa memiliki email dengan akhiran domain perusahaan kita sendiri. Tentu dengan begitu membuat brand kita semakin terkenal dan menunjukkan kredibilitas yang tinggi.


Penerima email pasti akan melihat darimana email tersebut berasal, dengan begitu dia akan tahu darimana dan dengan tujuan apa email itu dikirim karena kita menggunakan email hosting.



Menambah Kapasitas Penyimpanan

Jika kita menggunakan email gratisan tentunya fitur yang kita miliki terbatas dong, termasuk juga kapasitasnya, akan sangat membuang-buang waktu jika kita harus menghapus satu persatu email yang pernah masuk karena kapasitas penyimpanan email kita habis. Tetapi berbeda apabila kita menggunakan email hosting, dengan email hosting kita memiliki kapasitas yang jauh lebih banyak dibandingkan email gratisan.



Bebas dari Iklan

Kebanyakan orang pasti tidak suka dengan iklan, tapi nyatanya jika kita menggunakan email gratisan kita tidak bisa terhindar dari iklan. Nah, solusinya gunakanlah email hosting supaya kita tidak mendapatkan iklan yang tidak kita butuhkan.



Keamanan Lebih Terjaga

Tidak ada satu perusahaanpun yang ingin data penting perusahaannya bocor kan, walaupun selalu ada kemungkinan data bocor dalam sebuah layanan sekalipun itu email hosting. Tapi keamanan email hosting jauh lebih baik dibandingkan email gratisan, selain itu email hosting juga mencegah virus, spam dan malware masuk ke inbox kita loh. Hal ini tentu sangat berguna untuk kelangsungan perusahaan kita.



Penggunaan yang Mudah dan Murah

Banyak yang mengurungkan niat menggunakan email hosting karena merasa mahal dan susah digunakan, padahal sekarang sudah banyak jasa email hosting yang murah dan berkualitas.


Kamu bisa beli wordpress hosting beserta fitur email hosting dengan harga terjangkau loh guys. Tinggal cari saja sesuai kebutuhanmu, selain itu penggunaan email hosting juga mudah kok. Jadi jangan takut ya.


Nah itulah beberapa fungsi dan manfaat utama email hosting yang bisa kamu gunakan untuk menunjang aktivitas di perusahaanmu. Bagaimana, apakah sekarang kamu tertarik untuk menggunakan email hosting?



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar