Skip to main content

Nikmati Liburan ke Jogja Dengan Paket Wisata Jogja

paket wisata jogja candi prambanan


Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang menawarkan banyak sekali tempat wisata, baik wisata alam yang mempesona maupun wisata kulinernya yang enak. Hampir semua jenis tempat wisata tersedia di jogja. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, tempat belanja dan tempat-tempat nongkrong instagramable lengkap tersedia.


Selain Candi Prambanan, masih ada banyak sekali tempat wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Jogja. Supaya kamu bisa menentukan tempat wisata mana yang ingin dikunjungi, nah kamu harus tahu destinasi wisata yang ada di Jogja.



Tempat Wisata Jogja Paling Terkenal

Kebanyakan orang, pastinya sebelum memutuskan untuk berlibur ke suatu kota, akan mencari informasi tentang tempat wisata yang tersedia di kota tersebut. Berikut beberapa tempat wisata jogja paling terkenal dan wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta.


1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Terletak di 17 KM dari pusat kota Jogja, Candi Prambanan menjadi candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Candi ini sangat megah dan unik dengan relief yang menceritakan tentang kisah Ramayana dan Krishnayana.


Candi Prambanan dibangun pada sekitar 850 Masehi oleh Raja Rakai Pikatan dari Kerajaan Mataram Kuno. Memiliki bentuk yang indah dan kaya akan sejarah, tidak heran jika Prambanan  menjadi salah satu destinasi yang sangat terkenal. Bahkan Prambanan juga menjadi salah satu tempat untuk syuting berbagai film Indonesia bahkan film internasional seperti Twogether yang dibintangi oleh actor Korea Selatan Lee Seung-gi dan Liu Yi-hao.


2. Bukit Panguk Kediwung

Jika kamu ingin menikmati sejuknya udara perbukitan, kamu bisa mengunjungi Bukit Panguk Kediwung salah satu wisata Jogja yang menawarkan keindahan alam. Ini adalah salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh penikmat fotografi dan pecinta keindahan alam.


Hamparan perbukitan yang berwarna hijau dan juga sungai yang mengalir di antara perbukitan menawarkan pemandangan yang sangat Indah. Apalagi jika kamu berkunjung di pagi hari maka akan tampak kabut lembut yang akan menutupi kawasan perbukitan, kamu akan merasakan seperti sedang di negeri awan.


3. Hutan Pinus Pengger Dlingo

Selain Bukit Panguk Kediwung, di Jogja juga ada banyak hutan pinus yang dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu hutan pinus yang dijadikan tempat wisata adalah Hutan Pinus Pengger Dlingo. Terletak di pinggiran kota Jogja, kamu dapat menikmati keindahan dan kesejukan udara hutan pinus.  


Tempatnya asri, adem dan pastinya sangat cocok untuk refreshing. Tidak hanya itu, karena Hutan Pinus Pengger Dlingo juga menawarkan spot foto yang sangat kekinian dan akan lebih bagus lagi jika foto di malam hari karena kamu bisa mengabadikan keindahan kota Jogja.


Kamu bisa menikmati gemerlap lampu kota Yogyakarta yang pastinya sangat memukau. Jika kamu tidak membawa kamera yang bagus, kamu bisa menggunakan jasa fotografi sehingga bisa menghasilkan foto yang pastinya instagramable banget.


4. Heha Sky View

Tempat wisata Jogja yang kekinian adalah Heha Sky View yang saat ini menjadi tempat makan yang menawarkan view mengagumkan. Apalagi jika kamu mengunjungi tempat ini pada malam hari, maka kamu bisa menikmati gemerlap lampu kota Yogyakarta. Kamu bisa menikmati makanan yang rasanya nikmat sekaligus menikmati keindahan malam di kota Jogja.


Heha Sky View menawarkan banyak sekali spot foto yang instagramable, pokoknya tempat ini sangat memanjakan para pecinta foto. Jika kamu berlibur ke Jogja, kamu wajib memasukan Heha Sky View ke list tempat wisata yang wajib dikunjungi.


5. Pantai Timang

Kurang lengkap rasanya, berkunjung ke Jogja tapi tidak mengunjungi salah satu pantai yang ada di Jogja. Salah satu pantai yang menarik dan harus kamu kunjungi adalah Pantai Timang. Pantai ini berbeda dengan pantai yang ada di Jogja lainnya, bukan pasir pantainya yang menjadi daya tarik, namun lebih ke pengalaman yang mengacu adrenalin yaitu penyeberangan melewati laut pantai selatan.


Pantai Timang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul atau lebih tepatnya di Desa Purwodadi. Mungkin Pantai Timang tidak sepopuler Pantai Parangtritis, namun Pantai Timang memiliki daya tarik sendiri yang mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung.


Pantai ini memiliki sebuah pulau yang berada di tengah lautan bernama Pulau Watu Panjang. Nah inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Kamu bisa merasakan sensasi menyebrang dari Pantai Timang  ke Pulau Watu Panjang dengan spot yang ekstrem.



Nikmati Liburan ke Jogja Dengan Paket Wisata Jogja

Jika kamu ingin berlibur ke Jogja tanpa ribet, kamu bisa loh memilih membeli paket wisata Jogja. Dengan paket wisata Jogja akan memudahkan kamu menikmati liburan di Jogja, karena semua kebutuhan liburan kamu akan diatur oleh perusahaan tour and travel. Misalnya saja tiket masuk tempat wisata, konsumsi, kendaraan dan lain sebagainya.


Kamu tinggal menikmati tempat-tempat yang kamu kunjungi tanpa harus membeli tiket masuk sendiri dan lain sebagainya. Keuntungan lain menggunakan paket wisata Jogja juga kamu akan lebih menghemat biaya karena harga yang ditawarkan sudah termasuk tiket masuk dan lain-lain.


Jika kamu ingin berlibur ke Jogja dan tidak ingin direpotkan hal-hal seperti menyewa mobil dan membeli tiket sendiri, maka solusi terbaik adalah menggunakan paket wisata Jogja. 


Kamu bisa memilih paket wisata Jogja dari Kya Kya Tour and Travel yang sudah berpengalaman dalam memberikan layanan tour travel di Yogyakarta. Semua tempat wisata yang ditawarkan merupakan tempat wisata yang populer yang akan memberikan kesan tak terlupakan.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar