Skip to main content

Ternyata Staycation Artinya Ini Toh, Simak Tipsnya Juga!

 

arti staycation


Didalam dunia traveling, ada banyak sekali istilah yang mungkin beberapa diantaranya masih asing di telinga kita.


Seperti backpacker, trip, staycation dan sebagainya. Untuk itu kali ini Brobali.com akan menjelaskan salah satu istilah tersebut beserta tips dan manfaatnya, yaitu istilah staycation.


Staycation adalah istilah dari gabungan dua kata, yaitu stay (menetap) dan cation yang merupakan penggalan kata dari vacation yang memiliki arti liburan.


Simpelnya, staycation adalah liburan yang dilakukan dengan menetap di suatu tempat dengan durasi yang tidak lama.


Di Indonesia sendiri ada banyak tempat atau daerah yang menjadi langganan untuk staycation. Biasanya daearah dataran tinggi karena memiliki hawa sejuk, namun tak sedikit pula kota-kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang juga menjadi pilihan wisatawan.


Biasanya wisatawan memilih hotel sebagai tempat menginapnya, karena kita tahu hotel lebih mudah untuk dijumpai di berbagai kota.


Nah, sekalian nih Brobali.com akan memberikanmu sedikit tips staycation, terutama buat kalian yang menginap di hotel.



Pilih Lokasi Hotel

Lokasi hotel menjadi salah satu faktor penting dalam pemilihan tempat. Kita tidak bisa sembarangan memilih lokasi karena bisa saja merusak jadwal yang sudah kita buat, karena itu pilihlah hotel yang mempunyai lokasi strategis.


Lokasi strategis yang dimaksud seperti dekat dengan objek wisata, fasilitas umum, dan kalau bisa tidak jauh dengan tempat kuliner.



Cek Review

Setelah mendapatkan hotel yang berlokasi dekat dengan tempat wisata, pastikan juga kamu cek review hotel tersebut. Kini sudah ada banyak sekali situs booking hotel yang lengkap dengan review dari penggunanya, jadi pastikan kamu menjadikan review orang-orang sebagai pertimbangan ya.



Sesuaikan Budget

Sudah yakin dan mantep setelah melihat review hotel tersebut? Sekarang saatnya kamu menyesuaikan budgetmu dengan harga hotel tersebut, cari juga promonya, biasanya di hari-hari tertentu hotel sering mengadakan promo, jadi pintar pintarlah dalam menentukan hari.


Kalau perlu bandingkan juga dengan hotel lain di sekitarnya, siapa tahu kamu mendapatkan hotel yang lebih murah dengan fasilitas yang tidak beda jauh, kan lumayan untuk menghemat budgetmu.


Itu dia beberapa tips ketika kamu ingin staycation, terutama saat pertama kali mencobanya. Semoga tips tersebut bermanfaat ya.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar