Skip to main content

Apa Perbedaan Rokok dan Vape? Ini Penjelasan Lengkapnya

perbedaan vape dan rokok.jpg

 

Buat kamu yang suka merokok, kini rokok hadir dalam berbagai bentuk. Rokok tidak hanya hadir dalam bentuk konvensional, tetapi ada juga rokok dengan alat hisap tanpa asap, hingga yang populer yaitu vape.

Perbedaan rokok dan vape dalam banyak hal cukup signifikan, walaupun keduanya sama-sama mengandung nikotin. Selain itu, memiliki kesamaan dalam hal penjualan yang mana di Indonesia penjualan vape mencapai 3 milyar.

Perbedaan Rokok dan Vape

Rokok adalah sebuah benda yang memiliki bentuk silinder panjang terbuat dari kertas yang di dalamnya terdapat campuran tembakau dan cengkeh yang dikeringkan. Selanjutnya rokok dibakar pada bagian ujung sehingga menghasilkan asap.

Rokok tembakau hadir dalam bentuk kretek dan filter. Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi telah hadir rokok elektrik, seperti vape yang banyak diminati kaula muda.

Vape menjadi salah satu cara dalam menikmati nikotin dan menjadi salah satu bagian dari lifestyle anak-anak muda jaman sekarang. Apalagi, vape tidak mengeluarkan asap tembakau karena terbuat dari cairan nikotin dan bahan kimia lain yang diberi perasa buah.

Selain itu, ada banyak perbedaan yang mencolok antara rokok dan vape, yaitu:

1. Sejarah

Rokok sudah ada sejak zaman sebelum masehi, kala itu digunakan oleh suku Indian dan Amerika dalam ritual pemujaan kepada dewa-dewa. Lalu, bangsa Eropa mengenalkan rokok tembakau sebagai kesenangan yang hingga sekarang populer di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri rokok menjadi salah satu produk penyumbang devisa negara paling tinggi. Akan tetapi, karena adanya perubahan gaya hidup menikmati nikotin mengalami pergeseran.

Dari rokok konvensional, hadir vape rokok elektrik. Rokok elektrik merupakan cara menikmati nikotin dengan memanfaatkan pemanas bertenaga baterai. 

Awal mula rokok elektrik hadir sebagai solusi untuk berhenti dari kecanduan rokok tembakau. Sejak tahun 2006, penggunaan rokok elektrik menjadi bagian gaya hidup anak muda yang tidak terpisahkan.

2. Bentuk dan Rasa

Bentuk rokok tembakau bulat panjang dengan penggunaan dibakar. Rokok tembakau mengeluarkan aroma khas tembakau yang bagi beberapa kalangan anak muda kurang disukai.

Berbeda dengan vape yang terdapat tiga bagian, yaitu pemanas logam, katrid, dan cairan nikotin. Vape populer karena memiliki beragam rasa buah dengan aroma yang harum.

3. Cara Pembakaran 

Umumnya rokok dibakar dengan korek api secara manual dan dihisap hingga tembakau berubah menjadi asap. Sedangkan, vape menggunakan pemanas tenaga baterai untuk mengubah cairan nikotin menjadi uap. 


Temukan Berbagai Varian Vape di Yuap ID

Vape rokok elektrik populer dikalangan anak muda sebagai salah satu cara menikmati nikotin dengan berbagai rasa buah. Terlebih di Indonesia vape sudah beredar luas dan tersedia dalam berbagai merek. 

Cara mudah mendapatkan vape bisa langsung memesan di Yuap.id sebagai toko online yang meneydiakan berbagai jenis vape. Di Yuap ID tersedia banyak pilihan vape dari merek ternama, mulai dari harga ekonomis hingga paling mahal. 

Yuap ID juga menyediakan berbagai pilihan liquid vape, sparepart vape, device vape, dan merchandise. Kamu tidak perlu khawatir soal harga karena banyak promo menanti untuk belanja lebih hemat. 

Dapatkan vape favorit kamu serta kebutuhan lainnya di Yuap ID. Pesan Vape secara online sekarang juga dan pilih pengiriman instan, karena Yuap ID sudah memiliki cabang di berbagai kota. Oleh sebab itu, pengiriman dilakukan dari cabang terdekat di kota kamu. 




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar