Skip to main content

Loan Channeling Amartha: Pendanaan UMKM yang Berdampak Sosial

pendanaan umkm.avif
sc: freepik.com

 

Hari demi hari banyak orang mulai tertarik untuk berinvestasi. Apakah kamu salah satu diantaranya? Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan berinvestasi maka kamu berpotensi mendapatkan passive income yang cukup besar. Pilihan instrument investasi juga banyak, kamu bisa memilih salah satu yang terbaik.

Dari sekian banyak instrumen investasi, Peer to Peer (P2P) lending menjadi salah satu yang terbaik dan banyak dipilih. Amartha menjadi perusahaan fintech yang bisa kamu pilih jika ingin investasi di P2P lending. 

Berinvestasi di Amartha maka kamu akan menjadi pemberi dana untuk UMKM. Pendanaan UMKM melalui produk loan channeling Amartha memberikan dampak sosial yang besar. 

Loan Channeling Amartha

Amartha merupakan startup fintech lending yang memperoleh fasilitas kredit atau loan channeling dari institusi penyedia permodalan. Dana yang didapatkan tersebut akan digunakan untuk pendanaan UMKM di Indonesia agar bisa lebih produktif dan berkembang. 

UMKM yang mendapatkan pendanaan tersebut dan berkembang tentu akan berdampak sosial di kehidupan masyarakat. Dimana masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya dan menjadi masyarakat yang lebih produktif. 

Dengan adanya fintech lending ini maka masyarakat memiliki kemudahan dan juga kenyamanan akses pendanaan yang berdampak sosial melalui skema kemitraan Amartha. Masyarakat juga bisa memiliki akses distribusi permodalan melalui kanal digital yang didalamnya menyediakan skor kredit serta pencatatan keuangan yang ekstensif. 

Alasan Memilih Loan Channeling Amartha

Ada banyak alasan kenapa kamu harus memilih loan channeling di Amartha. Berikut alasan-alasan tersebut:

1. Memiliki Pemimpin Lokal yang Peduli dan Berpengalaman

Alasan yang pertama adalah Amartha memiliki banyak pemimpin lokal yang peduli dan 

juga berpengalaman. Berkat pemimpin lokal seperti ini, Amarta sudah terbukti sangat stabil dalam menjalankan operasionalnya selama 13 tahun terakhir ini. Dimana Amartha menjalankan bisnisnya dengan teknologi. 

Perkembangan teknologi yang pesat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menjangkau komunitas piramida terbawah. Tentu saja ini ada andil dari komitmen pemimpin yang memiliki kepedulian dan pengalaman mumpuni. 

2. Didukung Oleh Investor Global

Berkat kinerjanya yang baik, produk loan channeling Amartha menjadi salah satu yang terbaik. Dengan dedikasinya yang tinggi, memudahkan Amartha untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak lain, terutama kepercayaan dari investor-investor besar dan global. 

Tidak mengherankan jika Amartha mendapatkan fasilitas kredit dari institusi penyedia permodalan. Mendapatkan dukungan dari investor global membuat pendanaan UMKM menjadi lebih banyak sehingga UMKM bisa berkembang pesat dan menjadi lebih produktif. 

3. Melayani Segmen Ultra-Mikro di Pedesaan

Berbeda dari fintech Peer to Peer (P2) lending lainnya, Amartha merupakan pionir P2P lending yang memberikan modal kerja mulai dari nominal Rp 3.000.000 dengan segmen ultra mikro pedesaan. Segmen tersebut berada di piramida ekonomi terbawah dan juga masih belum terjangkau oleh bank (unbanked).

Hal ini berarti permodalan dari Amartha sudah bisa menjangkau piramida ekonomi terbawah sehingga masyarakat dalam piramida tersebut bisa meningkatkan ekonominya dan lebih produktif lagi. Pastinya mereka tidak lagi bingung memulai dan 

menjalankan usaha karena sudah bisa mendapatkan pendanaan UMKM dari Amartha. 

4. Bisa Menghubungkan Pendana dengan Peminjam Melalui Teknologi

Alasan terakhir kenapa harus memilih loan channeling di Amartha adalah produk tersebut bisa menghubungkan pendana dengan peminjam melalui teknologi. Dengan menggunakan aplikasi ponsel, Amartha bisa dengan mudah menyediakan berbagai informasi untuk pendana maupun pemodal.

Tentu saja hal ini akan membuat proses operasional bisa berjalan lebih efisien dan cepat. Lebih dari itu, Amarta juga ikut hadir di setiap daerah untuk pendampingan UMKM agar bisa berjalan lebih baik. 

Nah itulah informasi tentang loan channeling Amartha: Pendanaan UMKM yang berdampak sosial. Loan channeling sendiri merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh Amartha. Kamu bisa menjadi salah satu bagian dari pendana di Amartha sekarang juga. 

Dari uang yang diinvestasikan di Amartha, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan berupa imbal hasil mencapai 15% flat per tahunnya. Cukup menguntungkan bukan! 



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar