Pantai Green Bowl, Pantai Indah Untuk Menikmati Kesendirian di Bali


Bali Cliff, Green Bowl, atau Hidden Beach Terserah, Intinya Bikin Capek Tapi Pemandangannya Indah




Apakah kamu sedang mencari pantai yang tersembunyi di Bali dan masih sepi dari wisatawan ? mungkin kamu sudah bosan dengan keramaian di pantai kuta ataupun di pantai pandawa, maka dari itu simaklah ulasan tentang pantai green bowl atau sering juga disebut dengan nama Bali Cliff ini.




foto keren pantai bali cliff atau green bowl 
ombaknya cukup besar. foto ig : @mycookingdiary.cz




Salah satu pantai tersembunyi di Bali yang memiliki suasana tenang dan sepi, sebelumnya kita sudah membahas tentang keindahan yang dimiliki pantai Nyang Nyang, Bali Cliff hampir sama dengan pantai Nyang Nyang, hampir sama capeknya.

pantai ini lebih dikenal wisatan lokal dengan nama Bali Cliff karena diatas tebing terdapat hotel yang bernama Bali Cliff, namun ada juga yang menyebut hidden beach ungasan karena letaknya yang tersembunyi, lalu kenapa disebut juga dengan nama green bowl ?

green bowl merupakan kata bahasa inggris dan apabila diartikan dalam bahasa indonesia memiliki arti “mangkuk hijau” lalu apa hubungannya ?
pada saat air laut di pantai ini surut maka karang karang di dekat pantai yang ditumbuhi lumut berwarna hijau akan terlihat seperti mangkuk alami berisi air, namun ada juga yang mengatakan kalau dulu dikawasan pantai ini akan dibangun sebuah hotel dari PT. Green Bowl.

Terletak disamping pantai pandawa dan memiliki pemandangan yang hampir sama, hanya saja garis pantai green bowl tidak sepanjang di pantai pandawa, pasir putih dan air laut biru memang menjadi pemandangan utama di lokasi ini.


namun karena letaknya yang jauh dari pusat kota membuat banyak wisatawan malas untuk datang ke lokasi tersebut, dan banyak juga wisatawan yang tidak tahu jalan menuju ke pantai green bowl ini, dan satu hal lagi yang membuat banyak wisatawan enggan mengunjungi pantai ini.





foto pantai bali cliff atau green bowl keren 
kren ya. foto ig : @bonafita


jarak antara tempat parkir dan bibir pantai memang cukup jauh karena kita harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu seperti di pantai nyang nyang, ada sekitar 400 lebih anak tangga yang harus kamu turuni untuk sampai di bibir pantai.

ombak disini cukup besar dan sangat cocok untuk berselancar, banyak wisatawan luar negri datang untuk mencoba ombak pantai gree bowl, suasana sepi dan tenang akan membuatmu seperti di pantai pribadi, keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah terdapatnya gua di bibir pantai yang dihuni banyak kelelawar.

Tipe ombak di pantai Green Bowl adalah regional classic yang memiliki panjang gelombang normal dan ketinggian cukup menantang. Dasar pantainya terdiri batu-batuan yang apabila tidak behati-hati maka akan melukai kaki atau bagian tubuh yang lain.
 baca juga : balangan beach, pantai yang mirip hawai




Rute Menuju Pantai Green Bowl

dari Kuta, pilih jalur menuju GWK, sekitar 1 kilometer dari GWK ada sebuah perempatan, belok ke kiri dan ikuti jalan hingga kira kira sekitar 3 kilometer maka kamu akan menemukan gerbang hotel Bali Cliff, pantainya terletak dibelakang hotel.






foto pantai green bowl bali
lautnya biru banget bro. foto : rizkyhafizan







Tips Saat Berlibur Ke Pantai Green Bowl :

  • bawalah makanan dari rumah atau penginapan anda, karena saat sampai di area pantai akan sangat jarang ditemukan café atau penjual makanan dan minuman, jadi jangan sampai kamu kelaparan disana.

  • siapkan stamina terlebih dahulu, karena ada ratusan anak tangga yang siap menyambutmu sebelum sampai ke bibir pantai, begitupun setelah lelah seharian bermain di pantai, maka kamu akan dipaksa untuk menaiki ratusan anak tangga itu lagi untuk sampai di tempat parkir.

  • pantai ini sangat cocok untuk berselancar, jadi jika memang kamu hobi berselancar silahkan bawa peralatannya, karena disana tidak ada tempat penyewaan alat selancar.






Lokasi :


  • Alamat ; Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • 17 km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (33 menit)
  • 18 km dari Kuta melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (36 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)








Wisata Terdekat Dari Pantai Green Bowl :

Pantai Pandawa (11 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »