Bermain Kano Di Pantai Pandawa Yuk


Pantai pandawa merupakan salah satu dari sekian banyak pantai berpasir putih di bali, sebagian besar wisatawan asing menyebutnya secreet beach karena terletak di balik tebing.

 

bermain kano d pantai pandawa 
bermain kano di pantai. foto : iejasaad


Pemandangan di pantai pandawa memang cukup indah, hamparan pasir putih dan birunya air laut menjadi sajian utama disini, untuk menuju lokasi sendiri kita akan melewati jalan yang bagian sisinya diapit oleh tebing tebing besar, karena itu wisatawan mancanegara menyebutnya secret beach.



Panjang pantai pandawa kurang lebih 1 kilometer dengan dibatasi oleh tebing kapur, fasilitas disini juga sudah cukup memadai, jalanan menuju lokasi sudah diaspal halus, tempat parkir luas.

Bagi masyarakat sekitar, pantai pandawa biasa disebut dengan nama pantai kutuh karena letaknya di desa kutuh, seiring berjalannya waktu, kini wisatawan yang datang tidak hanya dari mancanegara saja, namun wisatawan domestik juga mulai melirik pantai ini.

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan pantai pandawa ini, seperti berenang, berjemur, berjalan jalan santai, berselancar atau bermain kano, di pantai ini juga digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat budidaya rumput laut sejak tahun 1980-an.

baca juga : berani masuk ke labirin coban rondo ?




foto sunset di pantai pandawa 
sunset di pantai pandawa. foto : hongravi





Aktivitas populer di pantai pandawa adalah bermain kano, ya, pantai ini memang terkenal sebagai spot favorit untuk bermain kano di bali, terdapat banyak penyewaan kano yang bisa kita pilih di pinggir pantai.

baca juga : pesona keindahan pantai dreamland

Di kawasan pantai Pandawa terdapat budidaya rumput laut, jadi selain bermain kano kita juga bisa melihat budidaya rumput laut milik warga sekitar, warga sekitar (khususnya yang berprofesi sebagai nelayan) ini juga melakukan penanaman rumput laut untuk menjaga kelestarian alam di Pantai Pandawa.

Namun, kita tidak bisa melakukan kegiatan watersport seperti snorkeling dan diving, karena memang pantai pandawa bukan tempat untuk melakukan kegiatan tersebut, jika kamu ingin snorkeling atau diving, kamu bisa mengunjungi nusa lembongan atau nusa penida, namun jika tidak ingin terlalu jauh silahkan kunjungi tanjung benoa yang merupakan pusat watersport di Bali.

Apakah kamu menyukai aktivitas yang memacu adrenalin ? maka cobalah untuk melakukan paradigling dari atas tebing bukit timbis, dari situ kita bisa melihat pemandangan keren pantai pandawa diatas ketinggian.

Setiap tahun, lokasi pantai pandawa juga sering digunakan sebagai upacara melasti, yaitu upacara untuk mensucikan diri dengan cara berendam di laut untuk memperingati hari raya Nyepi umat hindu di Bali.

Jika kamu ingin membeli oleh-oleh, maka cobalah membeli di toko suvenir disekitar pantai, ada banyak sekali suvenir khas pantai pandawa yang bisa kita beli, dan jangan lupa untuk menikmati seafood yang lezat juga ya, di kawasan pantai pandawa sudah banyak penjual makanan dan minuman, jadi kamu tidak perlu kawatir. Bagi anda yang ingin menginap, bisa mengunjungi Nusa Dua yang berjarak sekitar 3 kilometer.

baca juga : pulau menjangan, salah satu spot snorkeling dan diving keren di bali


Ingin mencoba pijak refleksi? Di pantai Pandawa juga tersedia jasa pijat refleksi lho, nama tempat pijatnya Pandawa SPA. Berikut ini tabel harga dari Pandawa SPA di tepi pantai.

  • Pandawa Massage - 90 Menit Rp 130.000

  • Balinese Massage - 60 Menit Rp 100.000

  • Balinese Massage - 90 Menit Rp 130.000

  • Relaxation Massage - 60 Menit Rp 100.000

  • Back Massage - 30 Menit Rp 50.000

  • Shiatsu Massage - 60 Menit Rp 100.000

  • Pijat Refleksi Kaki - 30 Menit Rp 40.000

  • Pijat Refleksi Kaki - 60 Menit Rp 80.000

  • Manicure - 60 Menit Rp 60.000

  • Pedicure - 60 Menit Rp 60.000

  • Manicure & Pedicure - 60 Menit Rp 100.000


*harap dicatat karena harga tersebut bisa berubah kapanpun



foto pemandangan pantai pandawa 
pemandangan dari kejauhan. foto : al.4300





Rute Menuju Pantai Pandawa

Dari Denpasar kamu bisa mengambil jalur menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) setelah sekitar 1 km dari GWK belok kiri menuju Nusa Dua/Bali Cliff ikuti saja jalannya hingga ada pertigaan dengan rambu jalan/petunjuk arah yang bertuliskan Pantai Pandawa belok kiri ikuti jalan tersebut hingga perempatan kemudian belok kanan sampai tiba di Pantai Pandawa.



Tips Saat Berlibur Ke Pantai Pandawa :

  • datanglah saat pagi atau sore hari, karena saat siang biasanya sinar matahari cukup terik.
  • cobalah untuk bermain kano yang merupakan aktivitas populer di pantai ini.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • jika tidak tahu jalan, jangan malu untuk bertanya dengan penduduk setempat.




Lokasi :

  • Alamat ; Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali
  • 26 km dari pusat kota Denpasar (54 menit)
  • 18 km dari Bandara Ngurah Rai (39 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






penyewaan kano :
single kano Rp. 25.000/orang dengan durasi 1 jam
double kano Rp. 50.000/2 orang dengan durasi 1 jam
sewa jakte pelampung saja Rp. 20.000/orang untuk 1 jam
sun desk + payung Rp. 50.000
(harap dicatat bawah harga tiket bisa berupah kapanpun)



Wisata Terdekat Dari Pantai Pandawa :

Garuda Wisnu Kencana (19 menit)
Pantai Greenbowl (11 menit)
Pantai Melasti (17 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »