Pantai Nyang Nyang, Pantai Indah dan Tersembunyi di Bali

3 Comments A+ a-

Bali memang kaya akan wisata, terutama wisata pantai, di Pulau Dewata terdapat banyak sekali pantai-pantai indah, baik itu pantai populer maupun yang belum banyak dijamah wisatawan.

Mari kita lupakan sejenak keramaian pantai kuta, keasrian alam ubud dan keindahan sunrise di pantai sanur, karena masih banyak pantai indah tersembunyi di Bali, nah, salah satu pantai indah dan tersembunyi di Bali adalah Pantai Nyang Nyang.


foto indahnya pantai nyang nyang 
romantis banget. foto ig : @calvinemil


Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai di kawasan Pecatu, objek wisata Bali ini hanya sekitar 1 kilometer dari Pura Luhur Uluwatu, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, walaupun lokasinya yang berada tak jauh dari Pura Uluwatu, namun nyatanya tidak banyak orang tahu mengenai pantai ini.

Pantai Nyang Nyang terbilang cukup sepi untuk wisata pantai di Bali karena merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali, nah jika kamu menyukai suasana tenang dan sepi di pantai, maka Pantai Nyang Nyang sangat cocok untuk kamu kunjungi, lokasi pantai ini juga dekat dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Karma Kandara dan green bowl, uniknya, tidak banyak wisatawan yang mengetahui tepatnya lokasi dari Pantai Nyang Nyang ini, bahkan sebagian masyarakat Bali juga tidak tahu.

Pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasir putih khas pantai di Bali dengan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk melakukan surfing, untuk kamu yang tidak suka surfing, bisa juga bermain di pinggir pantai kok, garis pantai di Pantai Nyang Nyang cukup panjang jadi kamu bisa berjalan jalan dari ujung ke ujung lainnya untuk menghabiskan hari.

Tapi, sebelum kamu bisa menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang ini, kita harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu, kira kira sekitar 500 anak tangga yang harus kita lewati untuk sampai ke pantai tersebut, jadi persiapkan fisikmu ya sebelum memutuskan berlibur ke Pantai Nyang Nyang.


jalan menuju pantai nyang nyang 
jalur yang harus dilewati. foto ig : @fredrikstejmar


Semua rasa lelahmu akan terbayar ketika sudah sampai di bibir pantai, keindahan alam Pantai Nyang Nyang akan menyambutmu, dan dijamin kamu tidak ingin buru-buru pulang setelah sampai di lokasi pantai.

Rute Menuju Pantai Nyang Nyang

Setelah melewati SD Negeri 3 Jimbaran,  kamu akan melihat pertigaan, beloklah ke kiri yang memiliki jalan tanah dan berbatu kapur dan terdapat penunjuk jalan yang bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach” ikutilah jalan tersebut hingga sampai di tempat parkir pantai nyang nyang.

baca juga : tips berlibur ke Bali dengan murah

Harga Tiket Masuk :
Hanya membayar parkir

Akomodasi (Penginapan)
Untuk kamu yang ingin menginap, kamu bisa mencari hotel dikawasan Pecatu atau disekitar objek wisata Pura Luhur Uluwatu.


Tips Berlibur ke Pantai Nyang Nyang :


  • datanglah saat musim kemarau, karena jalur menuju lokasi ini terbuat dari tanah dan pecahan batu kapur, akan sangat licin jika anda berkunjung pada saat musim hujan, dan tentunya gunakan mobil yang memiliki badan tinggi jangan yang ceper.
  • siapkan stamina, karena anda akan dipaksa untuk menuruni ratusan anak tangga sebelum sampai di bibir pantai, dan saat anda sudah lelah dengan kegiatan disana dan berniat ingin pulang, maka anda harus kembali menaiki ratusan anak tangga tersebut.
  • sebelum menuju lokasi, bawalah bekal terlebih dahulu, karena Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu tempat wisata di bali yang belum banyak dijamah oleh pariwisata bali, jadi disana anda akan jarang menemukan penjual makanan selain di tempat parkir.


Lokasi :

  • Jl. Uluwatu, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364.
  • 19 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Raya Uluwatu (40 menit)
  • 27 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (1 jam)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Wisata Terdekat Dari Pantai Nyang Nyang :

Pantai Green Bowl (21 menit)
Pantai Karma Kandara (18 menit)

loading...
loading...

3 komentar

Write komentar
alan nobita
AUTHOR
10/30/2015 1:40 PM delete

wahh ini!! :)
catet ahhh..makasih infonya

Reply
avatar
nak belog
AUTHOR
11/02/2015 4:22 PM delete

belum pernah kesana,
kalau sampai Pura Uluwatu sudah berapa kali

Reply
avatar
Bro Bali
AUTHOR
11/02/2015 6:50 PM delete

wah sekali kali harus mencoba untuk kesana nih :)

Reply
avatar