Tanjung Benoa, Pusat Permainan Air Di Bali


Bermain Wahana Air di Tanjung Benoa Yuk



Tempat wisata di bali memang sangat banyak, tidak cukup menjelajahinya dalam satu hari saja, bagi kamu yang sering berlibur ke Bali pasti sudah tahu tentang tempat wisata tanjung benoa, tempat yang menjadi pusat wahana air di Bali.


parasailing di tanjung benoa 
berani coba ? foto : phing1964



Tanjung benoa terletak berdekatan dengan Nusa Dua, pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang cukup tenang karena itu lokasi ini sangat cocok untuk wisata air, apabila kamu menyukai kegiatan air maka tanjung benoa tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bali.

Hampir setiap hari tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara walaupun sebagian tidak melakukan kegiatan air (watersport), sebagian wisatawan hanya ingin berjalan jalan, melihat aktivitas dan keindahan pantai tanjung benoa ini.


Apa Yang Menarik Di Tanjung Benoa ?



foto seawalker di tanjung benoa bali
seawalker. foto : sewamotorbali







Pulau Penyu
salah satu tempat menarik di tanjung benoa yang wajib kamu kunjungi adalah pulau penyu, untuk mencapai ke pualu penyu kita harus berlayar dengan menyewa kapal selama kurang lebih 30 menit, pulau penyu digunakan sebagai tempat konservasi penyu langka, di pulau ini kita bisa melihat penyu dari masih bayi (tukik) hingga sudah dewasa, tak lupa kita juga bisa membeli cinderamata yang bertemakan penyu, seperti kaos, gantungan kunci dan topi.

Pura Taman Beji dan Klenteng Caow Eng Bio
siapa bilang di tanjung benoa tidak ada pura, di kawasan tanjung benoa terdapat pura yang bernama taman beji, pura taman beji merupakan pura tertua di tanjung benoa yang masih digunakan hingga saat ini, karena tempat ini digunakan sebagai ibadah umat hindu jadi kita tidak boleh masuk.
Selain pura taman beji juga terdapat sebuah klenteng yang bernama caow eng bio, dan merupakan klenteng tertua di tanjung benoa, klenteng cao eng bio ramai pada saat hari raya imlek.

Watersport
ya, watersport merupakan daya tarik utama di pantai tanjung benoa, disini ada banyak sekali pilihan wahana bermain yang bisa kita pilih, seperti :


  • Flying Board
salah satu permainan populer di tanjung benoa, dimana kita bisa terbang diatas papan dengan dorongan air

  • Flying Fish
permainan yang cukup memacu adrenalin, tidak semua wisatawan mau mencobanya, disini kita akan berada di boat karet yang akan ditarik oleh speedboat dengan kecepatan cukup tinggi, dan kita akan terbang seperti layang layang, permainan ini untuk dua orang dan satu orang lagi sebagai pemandu.

  • Rolling Donut
permainan ini cukup banyak peminatnya, bahkan pada saat hari libur kita bisa antri karena banyak yang ingin mencoba, rolling donut adalah sebuah permainan dimana kita berada diatas pelampung (perahu karet) berbentuk donat yang akan ditarik oleh speedboat.

  • Banana Boat
siapa yang tidak tahu tentang permainan ini, banana boat adalah salah satu permainan yang paling banyak dicoba oleh wisatawan, dimana kita akan berada diatas perahu karet berbentuk pisang dan akan ditarik oleh speedboat untuk diajak berkeliling pantai dengan waktu sekitar 15 menit, satu banana boat maksimal di isi oleh 4 orang ditambah 1 orang instruktur, selain di Tanjung Benoa kita juga bisa mencobanya di Nusa Lembongan.

  • Snorkeling
melihat indahnya taman bawah laut di tanjung benoa, dengan keindahan ikan ikan dan terumbu karangnya.

  • Seawalker
berbeda dengan snorkeling, seawalker adalah sebuah permainan dimana kita akan berjalan didasar laut dengan menggunakan helm kedap air dengan tujuan melihat langsung kehidupan dibawah laut seperti ikan dan terumbu karang

  • Glass Botom Boat
kapal ini adalah kapal yang akan membawa kita menuju ke pulau penyu, dimana dibagian lantai kapal terdapat kaca bening dengan tujuan agar kita bisa melihat kehidupan laut dibawah kapal dari pantai tanjung benoa hingga pulau penyu

  • Scuba Diving
berbeda dengan snorkeling dimana kita tidak bisa menyelam hingga dasar laut, scuba diving merupakan sebuah kegiatan menyelam dengan peralatan selam lengkap untuk melihat keindahan bawah laut tanjung benoa

  • Jetsky
seperti berkendara motor diatas air, lama permainan ini sekitar 20 menit dengan berboncengan bersama seorang pemandu

  • Wakerboarding
seperti sketboard diatas air, permainan ini cukup menantang dimana kita akan berada diatas papan dan akan ditarik oleh speedboard

  • Watersky
sebuah permainan yang mirip dengan surfing, bedanya kita akan ditarik oleh speedboard.

  • Parasailing
kegiatan yang cukup ekstrim dan memacu adrenalin, kita akan berada diudara dengan parasut dan akan ditarik oleh speedboat untuk mengelilingi panti selama kurang lebih 4 menit


itulah pilihan permainan yang ada di tanjung benoa, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk anak anak, mungkin bisa menjadi alternatif selain taman safari dan pantai kuta.



flying board di tanjung benoa 
seru nih kayaknya. foto IG : @msanwars



lokasinya yang dekat dengan bandara membuat akses menuju objek wisata tanjung benoa sangat mudah, ada banyak hotel didekat kawasan tanjung benoa jadi kita tidak perlu kawatir mengenai akomodasinya, ditambah lagi juga sudah terdapat banyak restauran di area ini.


Tips Berlibur Ke Tanjung Benoa :


  • Disarankan untuk datang saat hari biasa, karena biasanya saat hari libur akan ramai oleh pengunjung.
  • Persiapkan dana lebih banyak jika kamu ingin merasakan semua wahana di Tanjung Benoa.
  • Berkunjunglah ke Pulau Penyu untuk melihat bagaimana tempat konservasi merawat penyu-penyu dilindungi tersebut.






Lokasi :


  • Alamat ; Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • 22 Km dari pusat Kota Denpasar melalui Jl. Nusa Dua - Bandara Ngurah Rai (46 menit)
  • 16 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. Nusa Dua - Bandara Ngurah Rai (32 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Wisata Terdekat Dari Tanjung Benoa :

Waterblow (25 menit)
Pantai Geger (23 menit)
Pulau Penyu

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »