Pantai Ora Yang Katanya Mirip Dengan Pantai Di Maladewa


Indahnya Surga Bawah Laut Ora Beach Maluku





Maluku, terdapat sebuah pantai bernama pantai ora, terletak di pulau seram, maluku tengah, pantai ini terkenal dengan keindahan wisata baharinya, bahkan banyak wisatawan yang bilang kalau pantai ora layaknya pantai di maladewa, jadi sebelum kamu berencana untuk berlibur ke maladewa, cobalah untuk datang kesini terlebih dahulu.



foto pemandangan indah pantai ora maluku 
pemandangan pantai dan resort, foto : dolphintravelmate



Pantai ora memiliki taman bawah laut yang sangat indah, pantainya yang bersih dan air laut yang jernih, lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling, banyak sekali biota laut yang bisa kita saksikan, seperti ikan hias hingga terumbu karang yang bisa memanjakan mata.

baca juga : labuan cermin, danau dua rasa yang sangat indah

Hanya menyelam sekitar 2-3 meter kita sudah bisa melihat indahnya surga bawah laut pantai ora, selain melihat keindahan pantai, kita juga bisa trekking kedalam hutan, tidak hanya trekking tapi kita bisa menuju ke pusat rehabilitasi hewan di dusun masihulan.

Tepat di belakang Ora Beach Resort yaitu satu-satunya penginapan disini, kita bisa melihat perbukitan dari Taman Nasional Manusela, berkeliling taman nasional bisa menjadi pilihan lain kegiatan disini, kita bisa menyewa perahu nelayan atau perahu motor untuk mengantarkan berkeliling, selain itu kita juga bisa menyusuri sungai salawai, sambil menyusuri sungai kita akan melihat proses pembuatan sagu.

Sebagai tempat wisata populer, fasilitas disini cukup memadai, sudah terdapat sebuah penginapan bernama Ora Beach Resort yang menawarkan konsep penginapan berbentuk rumah panggung, resort ini merupakan satu-satunya resort yang ada disini.

baca juga : melihat indahnya sunset di pura Tanah Lot



foto keindahan pantai ora 
ora beach resor. foto : evitadew1



Walaupun bisa dibilang penginapan tersebut tidak terlalu mewah, namun penginapan tersebut bisa menawarkan suasana tersendiri bagi pengunjung, dari dalam resort kita bisa mendengar deburan ombak yang menenangkan, inilah yang menjadikan nilai lebih bagi Ora Beach Resort, selain itu lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan.

Akses menuju lokasi bisa dibilang susah susah gampang, dari bandara patimura ambon, kita harus menuju ke pelabuhan tulehu menggunakan angkot, setelah sampai di pelabuhan tulehu kita akan naik kapal cepat menuju ke pelabuhan Amahai (masohi), sesampainya di pelabuhan amahai kita melanjutkan perjalanan menuju desa sawai menggunakan angkot, lalu menyeberang menuju pulau seram menggunakan perahu motor.




foto pantai ora yang indah di maluku 
wisatawan bersantai di pantai. foto : beningrara




Tips Saat Berlibur Ke Pantai Ora :

  • karena perjalanan cukup lama, pastikan fisik kamu fit.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • bawalah peralatan selam sendiri atau menyewa di tempat terdekat (Ambon).
  • tidak ada restoran di pantai ora, hanya ada fasilitas makan dari Ora Beach Resort.

baca juga : 15 tempat wisata di Indonesia yang mirip di luar negri


Lokasi :

  • Alamat ; Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku



lihat peta cara menuju ke ora beach



Wisata Terdekat Dari Ora Beach :

Taman Nasional Manusela



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »