Top 10 Tempat Wisata Menarik Di Maluku Yang Wajib Kamu Kunjungi


Inilah Daftar Tempat Wisata Menarik Di Provinsi Maluku




Provinsi Maluku, memang belum banyak orang yang tahu mengenai tempat wisata di daerah ini, padahal jika kita mau mencarinya, terdapat banyak sekali tempat tempat menarik yang bisa kita kunjungi, nah, untuk itu kami sudah merangkum beberapa tempat wisata menarik di Maluku, seperti :



Pantai Liang

 

 

foto indahnya pantai liang ambon 
dermaga di liang beach. foto : andreas_fajars


terletak di kecamatan salahutu, maluku tengah, pantai ini disebut juga dengan nama pantai hunimua, pada tahun 1991 pantai liang dinobatkan PBB sebagai pantai terindah di Indonesia, hamparan pasir putih dan gradasi warna air laut menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang, terlebih lagi ombak di pantai ini cukup tenang, jadi sangat cocok untuk kamu yang tidak bisa berenang dan menyukai ketenangan.



Pantai Natsepa

 

 

foto indahnya pantai natsepa ambon 
suasana di natsepa beach. foto : debby_singal



lokasi pantai ini masih satu kecamatan dengan pantai liang, karena tempatnya yang berdekatan, karakteristik dari kedua pantai hampir sama, pantai natsepa juga memiliki hamparan luas pasir putih dan birunya air laut, selain itu kita juga bisa memancing disini, atau kamu mau lebih seru lagi ? kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantarakan kamu memancing di laut lepas.

atau jika kamu tidak mau bersusah payah memancing, kamu bisa membeli ikan segar langsung dari pasar yang hanya berjarak kurang lebih 700 meter dari pantai, selain itu pantai natsepa juga terkenal dengan rujaknya, ada banyak sekali penjual rujak natsepa yang berjualan di kawasan pantai, jika kamu datang kesini, wajib untuk mencoba rujak natsepa ini.



Pantai Pintu Kota

 

 

foto tebing bolong di pantai pintu kota ambon 
lubang di tebing pintu kota. foto : molo.silaban





satu lagi pantai yang cukup unik di Ambon, pantai ini terkenal dengan tebingnya yang berlubang ditengah-tengah, berbeda dengan pantai lainnya yang dipenuhi hamparan pasir putih, disini kita akan menemukan bebatuan karang dipinggir pantai, tebing bolong itulah yang menjadi ikon dari pantai ini, dan sering juga digunakan untuk tempat pengambilan foto prewedding.




Pantai Santai

 

 

foto suasana di pantai santai ambon 
santai beach, ambon. foto : chr_souisa

 

dilihat dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bagaimana karakteristik dari tempat wisata satu ini, ya, pantai santai memang sangat cocok untuk bersantai setelah menjalani rutinitas sehari-hari, datanglah kesini untuk melepaskan rasa penat dan stres.

lokasi ini juga sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling, surga bawah laut di pantai santai bisa memanjakan matamu, ikan ikan hias yang berenang kesana kemari dan terumbu karang yang indah menjadi daya tarik bagi wisatawan, pun jika kamu tidak membawa peralatan snorkeling, tidak perlu cemas, sudah ada tempat penyewaan peralatan snorkeling yang bisa kamu sewa.



Benteng Amsterdam

 

 

foto pintu masuk benteng amsterdam ambon 
benteng amsterdam. foto : asrisuat



beralih sejenak ke tempat wisata sejarah, di Ambon terdapat sebuah benteng peninggalan belanda yang dibangun pada tahun 1512, bentuk dari benteng amsterdam layaknya rumah biasa, sebelum dijadikan benteng memang tempat ini adalah tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan, benteng amsterdam memiliki 3 lantai, dimana lantai pertama digunakan untuk tempat tidur prajurit, lantai dua sebagai tempat pertemuan, dan lantai tiga sebagai pos pemantauan.



Morea Desa Wai

 

 

foto morea ikan di maluku 
ikan morea di maluku. foto : sandyputri94


pasti kamu pernah mendengar tentang ikan ikan besar seperti lele yang hidup berdampingan bersama masyarakat dibawah celah batu kolam bukan ? ikan ini bernama morea, masyarakat setempat menyebutnya “tuan tanah”.

para morea ini dengan tenang berenang di antara kaki warga yang sedang mencuci dan mandi di kolam, jika kamu penasaran dan ingin melihatnya, kamu bisa memberi makan morea ini dengan telur ayam, maka para morea akan mendekat.




Air Panas Hatuasa Tulehu

 

 

foto pemandian air panas hatuasa tulehu 
pemandian air panas hatuasa tulehu. foto : tirza08

 

setelah lelah berkeliling ke tempat wisata satu dengan lainnya, walaupun senang tapi badan akan terasa pegal dan capek, nah, saatnya kamu memanjakan badan, datanglah ke air panas hatuasa tulehu, terletak di desa tulehu, suhu air panas disini bisa mencapai 50-80 derajat, dan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit rematik.



Danau Tebing Makariki

 

 

foto danau makariki pulau seram maluku 
 danau tebing makariki. foto : fahrulmahigan


memang belum banyak yang mengetahui objek wisata satu ini karena lokasinya yang cukup tersembunyi, dimana untuk sampai kesini kita harus melewati berbagai medan, namun setelah sampai di lokasi, rasa lelah akan terbayar lunas dengan keindahan danau, danau ini terletak di pulau seram, tepatnya di desa laimu, kecamatan tehoru, objek wisata ini hanya untuk traveler sejati yang mau bersusah payah mencapai “hidden paradise”.



Pantai Ora

 

 

foto keindahan pantai ora di maluku 
ora beach resort. foto : hellotourist
 

inilah tempat wisata paling favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara, banyak yang bilang jika pantai ora mirip dengan pantai di maladewa, menurut kamu bagaimana ? apakah kamu setuju atau tidak ? jika penasaran, langsung saja datang ke pulau seram untuk mengunjungi pantai yang terkenal dengan keindahan surga bawah laut dan pemandangan pantai yang sangat indah.

itulah beberapa tempat wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi saat berlibur ke maluku, jika menurutmu masih ada tempat wisata menarik lainnya di maluku, ayo, beritahu kami agar memasukkannya kedalam daftar.
ingat, jangan buang sampah sembarangan ya.


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »