Telaga Nila, Surga Tersembunyi Di Majalengka




Melihat Keindahan Surga Tersembunyi Majalengka



Apa yang kamu tahu tentang wisata di Majalengka ? sawah teraseringnya ? namun apakah kamu tahu jika di kota majalengka terdapat sebuah danau yang memiliki keindahan tak kalah dengan danau danau terkenal lainnya.



birunya warna air telaga nila majalengka' 
birunya warna air danau. foto : bolangdekil 



Namanya danau Nila, terletak di desa Jerukleuleut, kecamatan sindangwangi, majalengka, lalu apa yang menarik dari danau nila ini ? telaga atau danau nila ini memiliki air yang jernih sehingga bisa memantulkan bayangan dari pepohonan disekitar danau.

Sama halnya dengan danau situ biru hariang, banyak sebutan untuk danau satu ini, ada yang menyebutnya danau tosca, blue lagoon dan telaga nila, terserah kamu mau menyebutnya apa, yang penting keindahan danau ini harus tetap kita jaga.


foto telaga nila majalengka saat musim kemarau 
banyak ikan berenang. foto : nadhif_achmad_f

 


Telaga nila memiliki potensi menjadi objek wisata populer di majalengka, bukan tanpa alasan, karena telaga nila memiliki suasana yang masih alami ditambah dengan jernihnya air danau yang kadang berwarna biru kehijauan jika terkena sinar matahari.

Danau Nila ini terletak di kaki gunung ciremai, jadi udara dan suasana cukup segar, sangat cocok bagi kita yang menyukai wisata berbau petualangan, pastikan kamu datang disaat yang tepat ya, karena danau nila bersifat tidak permanen, yaitu volume air kadang bisa surut dan kadang bisa tinggi.



foto telaga nila majalengka keren 
boleh mandi kok. foto : noerhoeda

 


Telaga nila merupakan salah satu surga tersembunyi di jawa barat, bagi kamu yang mengaku traveler sejati, maka kamu wajib untuk datang kesini, lokasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi, pemandangan alam disini sangat menarik untuk diabadikan kameramu, tentunya bisa menambah koleksi foto kerenmu kan.

Sebagai tempat wisata baru yang belum dikelola pemerintah, akses menuju lokasi tujuan juga cukup susah, jika kamu ingin menuju kesini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor, karena jalannya yang cukup kecil dan tidak cocok untuk mobil.

Ditambah lagi, sejauh ini belum ada warung di sekitar telaga, jadi kamu harus membawa perbekalan sendiri ya.


foto telaga nila majalengka saat musim hujan 
saat musim hujan. foto : ricki_ip





Tips Saat Berlibur Ke Telaga Nila :


  • disarankan untuk datang saat musim hujan, karena saat itu volume air akan tinggi, jika musim kemarau volume air di telaga ini akan surut.
  • disarankan untuk menggunakan motor.
  • lebih baik untuk datang ramai ramai.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • jangan malu untuk bertanya pada warga sekitar tentang lokasinya.
  • sangat cocok bagi kamu pecinta fotografi.




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Jerukleuleut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
  • 21 km dari pusat kota Majalengka melalui Jl. Majalengka-Rajagaluh (37 menit)
  • 22 km dari pusat kota Cirebon melalui Jl. Nyi Ageng Serang (44 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Wisata Terdekat Dari Telaga Nila :

Gunung Ciremai



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »