Balong Waterpark, Taman Air Pertama Di Yogyakarta


Mengajak Anak Anak Bermain Di Balong Waterpark Adalah Pilihan Baik




Wisata di jogja memang gak ada habisnya, ada banyak sekali jenis wisata yang bisa kita coba, seperti pantai, museum, pusat perbelanjaan hingga waterpark, nah, ngomong ngomong soal waterpark, di jogja terdapat sebuah waterpark terbesar di indonesia.




foto bermain seluncur di balong waterpark 
berseluncur. foto : bento_frastiawan





Yaitu jogja bay, tapi kali ini kita tidak membahas tentang jogja bay, melainkan tentang balong waterpark, lalu apa yang menarik dari kolam renang balong ini ? Balong waterpark merupakan taman bermain air pertama yang ada di jogja.

Salah satu tempat tujuan yang sangat cocok untuk anak anak, mengajak anak anak bermain air setelah seminggu belajar di sekolah adalah ide yang bagus agar otak dan pikiran anak tidak terlalu lelah dengan pelajaran berat di sekolahan.

Saat pertama kali masuk ke kawasan balong waterpark, kita akan disuguhi sebuah wahana kolam anak dimana terdapat sebuah ember besar berada diatas yang siap menumpahkan air, cuaca panas melihat percikan air menjadikan kita ingin langsung menceburkan diri.




foto ember tumpah di balong waterpark 
ember tumpah. foto : rrpratiwisilawati





Ada banyak wahana yang bisa kita coba, seperti water coaster, atau family slide, selain itu terdapat sebuah seluncuran yang memiliki ketinggian sekitar 9 meter, wahana satu ini wajib kamu coba jika memang kamu menyukai hal yang memacu adrenalin, namun perlu diperhatikan, kecepatan dalam meluncur bisa mencapai 60km/jam lho.


Ditambah lagi penataan wahana di Balong waterpark cukup rapi, jadi memudahkan wisatawan yang ingin mencoba satu per satu wahana, ditambah lagi kebersihan di kawasan wisata ini sangat dijaga, jadi kamu jangan buang sampah sembarangan ya.

Setelah puas bermain air seharian, tentunya perut kerconcongan bukan, nah, sekarang saatnya memanjakan perutmu dengan menyantap makanan di food court, disini juga terdapat free hotspot lho, jadi kita bisa santai berlama lama disini.

Sebagai objek wisata populer, fasilitas disini cukup lengkap, ditambah lagi akses menuju lokasi yang sangat mudah dan harga tiket yang terjangkau, menjadikan banyak wisatawan memilih untuk berlibur ke balong waterpark saat akhir pekan dan musim liburan.




foto sunset keren di balong waterpark jogja 
sunset di wahana balong waterpark. foto : dekikke




 



Tips Saat Berlibur Ke Balong Waterpark :


  • datanglah saat pagi untuk menghindari antrian yang panjang.
  • biasanya akan ramai oleh pengunjung saat hari libur dan weekend, jadi pilihlah waktu yang tepat.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • sangat cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak.





Lokasi :


  • Alamat ; Jalan Pleret, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • 9 km dari pusat kota Yogyakarta melalui Jl. Pleret (25 menit)
  • 10 km dari Bandara Adi Sucipto (21 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)








Wisata Terdekat Dari Balong Waterpark :

Candi Prambanan (32 menit)
Candi Plaosan (34 menit)
Keraton Yogyakarta (19 menit)
Taman Sari (24 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »