Skip to main content

Daftar Pulau Keren di Kepulauan Seribu yang Harus Kamu Datangi

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia termasuk kota yang sangat padat penduduk dan selalu ramai oleh aktivitas warganya, banyak warga Jakarta mengeluhkan suasana kotanya yang sangat panas, ditambah lagi dengan macet dan segala kesemrawutannya.

Maka dari itu tak sedikit warga Jakarta yang memilih untuk bepergian ke luar daerah demi mendapatkan tempat wisata yang indah dan keren.

Tapi tahukah kamu ternyata di Jakarta sendiri terdapat tempat wisata alam yang menarik loh, yaitu di Kepulauan Seribu, di Kepulauan Seribu ini terdapat beberapa pulau kecil yang memiliki pemandangan sangat indah.

Saat kamu berada disana, dijamin kamu akan merasa sedang tidak berada di Jakarta karena saking indahnya pesona alam di Kepulauan Seribu.

Nah, di bawah ini merupakan beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki pemandangan indah dan suasana menyenangkan, pulau apa sajakah itu ? yuk kita simak.





Pulau Tidung

foto suasana di pulau tidung kepulauan seribu 
suasananya menenangkan ya. foto : alifpd

Pulau Tidung terdiri dari dua bagian, yaitu pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil, kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kecil sederhana, warga sekitar menyebutnya dengan nama Jembatan Cinta.

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau paling terkenal di Kepulauan Seribu, hal tersebut ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap, selain itu pulau Tidung juga sering menjadi tujuan utama dalam paket wisata.




Pulau Bidadari

foto bidadari di pulau bidadari kepulauan seribu 
benar benar ada bidadarinya. foto : marianamarie

Banyak yang mengatakan jika pulau Bidadari merupakan salah satu pulau ter-romantis di Kepulauan Seribu, tak jarang pula pulau ini menjadi spot pengambilan foto prewedding, namun untuk masuk ke pulau Bidadari kita harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena pulau Bidadari termasuk dalam pulau resort.






Pulau Pari

foto virgin beach di pulau pari kepulauan seribu 
pantai keren di pulau pari. foto : aprie_au

Sama halnya dengan pulau Tidung, pulau Pari juga sering masuk kedalam daftar tempat wisata favorit di paket wisata ke Kepulauan Seribu, dahulunya pulau Pari merupakan pulau tak berpenghuni, namun kini pulau kecil ini menjadi salah satu primadona di kepulauan Seribu.

Pulau Pari menawarkan pemandangan pantai berpasir putih, tak hanya itu, di pulau ini juga terdapat tempat budidaya rumput laut yang menjadi penyangga kehidupan masyarakat sekitar guys, ditambah lagi disini kita juga bisa snorkeling loh.

Oh iya, pulau Pari juga menjadi tempat penelitian biota laut yang disebut LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).






Pulau Bira

foto pemandangan di pulau bira kepulauan seribu 
cantik ya (ceweknya) pemandangnnya. foto : febbyyosella

Pualu Bira merupakan salah satu pulau yang belum banyak didatangi oleh wisatawan, padahal pemandangan di pulau ini tak perlu diragukan lagi cantiknya, ketika kita berkunjung ke pulau Bira, warna air laut yang biru kehijauan dengan pasir berwarna putih akan menyambut kedatangan kita.

Namun, untuk sampai ke pulau Bira terlebih dahulu kita harus transit di pulau Pramuka, hal tersebutlah yang menjadikan wisatawan berpikir dua kali untuk berkunjung ke pulau Bira.

Padahal disini kita bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti snorkeling, diving dan bermain watersport yang sudah disediakan.







Pulau Harapan

foto pulau harapan kepulauan seribu 
suasana di pulau harapan. foto : eris_tour_travel

Sesuai namanya, pulau Harapan akan mengabulkan harapan kamu tentang pemandangan indah, tertuama pemandangan bawah airnya, pulau Harapan juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya loh guys, tak heran pulau ini menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling dan diving.






Pulau Pramuka

foto sunset di pulau pramuka kepulauan seribu 
sunset di pulau pramuka. foto : kepulauanseribuu

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau di kepulauan Seribu yang menjadi destinasi favorit apalagi bagi wisatawan yang menyukai wisata dan edukasi, pulau Pramuka memiliki keindahan taman bawah laut yang tak perlu diragukan lagi, selain itu di pulau Pramuka juga terdapat tempat penangkaran penyu sisik yang sudah langka.







Pulau Semak Daun

foto pemandangan pulau semak daun kepulauan seribu 
pemandangan pulau semak daun dari ketinggian. foto : abangloe

Hampir sama dengan pulau Bira, lokasi pulau Semak Daun bisa dibilang cukup tersembunyi, sehingga hanya beberapa wisatawan saja yang tertarik untuk datang mengunjunginya, pemandangan di pulau Semak Daun memang sangatlah indah, namun fasilitas disini masih seadanya, hal tersebut yang menjadikan banyak wisatawan memilih untuk berkunjung ke pulau yang sudah terkenal seperti pulau Tidung saja.







Pulau Pantara

foto bermain kano di pulau pantara 
bermain kano di pulau pantara. foto : pulaupantara


Pulau Pantara merupakan pulau paling jauh di kepulauan Seribu, namun fasilitas disini sangat lengkap dan memadai, di pulau Pantara terdapat banyak sekali resort yang bisa kita pilih, tapi sayangnya tidak ada one day trip menuju ke pulau Pantara ini, kita diwajibkan untuk menginap jika ingin berkunjung ke pulau Pantara.

Fasilitas-Fasilitas yang ditawarkan di pulau Pantara seperti restaurant, dive shop, cottage, kolam renang hingga lapangan tenis. Jika kamu punya waktu lebih, cobalah berkunjung ke pulau Pantara.







Pulau Putri

foto bermain kano di pulau putri 
bermain kano di pulau putri. foto : riscaoktavia

Pulau Putri terkenal dengan keindahan sunsetnya, kita tidak akan menikmati sunset di pinggir pantai, melainkan kita akan melihat sunset di atas perahu, unik bukan? sunset disini juga sering disebut dengan nama “Sunset Cruise” karena kita melihatnya di atasa perahu.


Nah, itulah beberapa pulau keren yang terdapat di Kepulauan Seribu, dari daftar pulau diatas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi ?



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar