Daftar Pulau Keren Di Kepulauan Seribu yang Harus Kamu Datangi


Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, kota ini termasuk kota yang sangat padat penduduk dan selalu ramai oleh aktivitas warganya, banyak warga Jakarta mengeluhkan suasana kotanya yang sangat panas, ditambah lagi dengan macet dan segala kesemrawutannya.

Maka dari itu tak sedikit warga Jakarta yang memilih untuk bepergian ke luar daerah demi mendapatkan tempat wisata yang indah dan keren, namun ternyata di Jakarta sendiri terdapat tempat wisata yang menarik lho, yaitu di Kepulauan Seribu, di Kepulauan Seribu terdapat beberapa pulau kecil yang sangat indah.

Saat kamu berada disana, kamu merasa sedang tidak berada di Jakarta, nah dibawah ini merupakan beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki pemandangan indah dan suasana menyenangkan, pulau apa sajakah itu ? yuk kita simak.





Pulau Tidung




foto suasana di pulau tidung kepulauan seribu 
suasananya menenangkan ya. foto : alifpd





Pulau Tidung terdiri dari dua bagian, yaitu pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil, kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kecil sederhana, warga sekitar menyebutnya dengan nama Jembatan Cinta.

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau paling terkenal di kepulauan Seribu, hal tersebut ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap, ditambah lagi pulau Tidung sering menjadi tujaun utama dalam paket wisata.




Pulau Bidadari




foto bidadari di pulau bidadari kepulauan seribu 
benar benar ada bidadarinya. foto : marianamarie




Banyak yang mengatakan jika pulau Bidadari merupakan salah satu pulau ter-romantis di kepulauan Seribu, tak jarang pula pulau ini menjadi tempat pengambilan foto prewedding, namun untuk masuk ke pulau ini kita harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena pulau Bidadari termasuk dalam pulau resort.







Pulau Pari




foto virgin beach di pulau pari kepulauan seribu 
pantai keren di pulau pari. foto : aprie_au




Sama halnya dengan pulau Tidung, pulau Pari juga sering masuk kedalam daftar tempat wisata favorit di paket wisata, dahulunya pulau pari merupakan pulau tak berpenghuni, namun kini pulau kecil ini menjadi primadona di kepulauan Seribu.

Pulau Pari menawarkan pemandangan pantai berpasir putih, tak hanya itu, di pulau in terdapat tempat budidaya rumput laut yang menjadi penyangga kehidupan masyarakat sekitar, tak hanya itu disini kita juga bisa snorkeling, pulau Pari juga menjadi tempat penelitian biota laut yang disebut LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).






Pulau Bira




foto pemandangan di pulau bira kepulauan seribu 
cantik ya (ceweknya) pemandangnnya. foto : febbyyosella




Pualu Bira merupakan salah satu pulau yang belum banyak didatangi oleh wisatawan, padahal pemandangan di pulau ini tak perlu diragukan lagi, warna air laut yang biru kehijauan dengan pasir berwarna putih akan menyambut kita.

Namun, untuk sampai ke pulau ini, terlebih dahulu kita harus transit di pulau Pramuka, hal tersebutlah yang menjadikan wisatawan berpikir dua kali untuk berkunjung ke pulau Bira, disini kita bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti snorkeling, diving dan bermain watersport yang sudah disediakan.







Pulau Harapan




foto pulau harapan kepulauan seribu 
suasana di pulau harapan. foto : eris_tour_travel




Sesuai namanya, pulau Harapan akan mengabulkan harapan kamu tentang pemandangan indah, tertuama pemandangan bawah airnya, pulau Harapan juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, tak heran pualu ini menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling dan diving.







Pulau Pramuka




foto sunset di pulau pramuka kepulauan seribu 
sunset di pulau pramuka. foto : kepulauanseribuu




Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau di kepulauan Seribu yang menjadi destinasi favorit apalagi bagi wisatawan yang menyukai wisata dan edukasi, pulau Pramuka memiliki keindahan taman bawah laut yang tak perlu diragukan lagi, selain itu di pulau Pramuka juga terdapat tempat penangkaran penyu sisik yang sudah langka.







Pulau Semak Daun




foto pemandangan pulau semak daun kepulauan seribu 
pemandangan pulau semak daun dari ketinggian. foto : abangloe




Hampir sama dengan pulau Bira, lokasi pulau Semak Daun bisa dibilang cukup tersembunyi, sehingga hanya beberapa wisatawan saja yang tertarik untuk datang mengunjunginya, pemandangan di pulau Semak Daun sangat indah, namun fasilitas disini masih seadanya hal tersebut yang menjadikan banyak wisatawan memilih untuk berkunjung ke pulau yang sudah terkenal seperti pulau Tidung.







Pulau Pantara




foto bermain kano di pulau pantara 
bermain kano di pulau pantara. foto : pulaupantara





Pulau Pantara merupakan pulau paling jauh di kepulauan Seribu, namun fasilitas disini sangat lengkap dan memadai, di pulau Pantara terdapat banyak sekali resort yang bisa kita pilih, namun tidak ada one day trip menuju ke pulau Pantara ini, kita diwajibkan untuk menginap jika ingin berkunjung ke pulau Pantara.

Walaupun paling jauh, namun fasilitas disini sangat lengkap seperti terdapatnya restaurant, dive shop, cottage, kolam renang hingga lapangan tenis, jika kamu punya waktu lebih, cobalah berkunjung ke pulau Pantara.







Pulau Putri



foto bermain kano di pulau putri 
bermain kano di pulau putri. foto : riscaoktavia





Pulau Putri terkenal dengan keindahan sunsetnya, kita tidak akan menikmati sunset di pinggir pantai, melainkan kita akan melihat sunset diatas perahu, unik bukan ? sunset disini juga sering disebut dengan nama “Sunset Cruise” karena kita melihatnya ditasa perahu.


nah, itulah beberapa pulau keren yang terdapat di Kepulauan Seribu, dari daftar pulau diatas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi ?


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »