Skip to main content

Ini Dia Peralatan P3K yang Harus Dibawa Ketika Jalan-Jalan (Traveling)

Traveling memang salah satu kegiatan yang menyenangkan, bagaimana tidak, ketika traveling kita bisa mendapatkan pengalaman baru, teman baru dan tentunya bisa merefresh pikiran dari penatnya pekerjaan.

perlengkapan p3k untuk jalan jalan
perlengkapan p3k


Tapi ingat, karena saking senangnya, jangan sampai kita melupakan kondisi badan ya guys, terutama di musim hujan yang membuat tubuh rawan terserang penyakit seperti flu, demam dan masuk angin. Untuk itu kita harus menyediakan peralatan/perlengkapan P3K disetiap perjalanan kita.

Lalu, peralatan P3K apa saja sih yang perlu kita bawa ketika traveling ? yuk intip infonya dibawah ini.




Obat Luka

Ketika kita traveling, terutama di alam bebas tentunya jaminan keselamatan kita sedikit berkurang, tubuh rawan terkena luka-luka ringan seperti tergores ranting pohon yang membuat kaki kita berdarah.

Untuk itu kita harus membawa obat luka minimal seperti :
  1. Betadine
  2. plester
  3. Kapas/perban




Obat Anti Mabuk

Bagi sebagian orang, mabuk perjalanan adalah sebuah momen yang sangat menjengkelkan, apalagi jika memang kita hobi traveling, untuk itu kita juga perlu membawa obat anti mabuk sebagai penanggulangannya.

Obat anti mabuk memiliki berbagai jenis, mulai dari cair, berbentuk permen, hingga minyak yang dapat kita oleskan ke tubuh, silahkan bawa salah satunya dengan menyesuaikan seleramu, atau jika perlu kamu bawa semua saja untuk berjaga-jaga.



Obat Flu

Flu adalah penyakit yang sering menyerang kita ketika jalan-jalan di musim hujan, jadi agar kamu terhindar dari penyakit satu ini, pastikan terdapat obat flu di kotak P3K mu ya guys.


Baca Juga:
Tips traveling aman dan nyaman dengan bayi


Obat Sakit Perut

Ini dia obat yang sering diremehkan para travelers, padahal obat sakit perut itu cukup penting lho, bisa saja ketika kita makan di salah satu restoran dan kita tidak cocok dengan makanannya, lalu perut terserang diare.

Jika kamu tidak membawa obatnya lalu bagaimana cara mengobatinya? Untuk itu, pastikan kamu menyertakan obat sakit perut di kotak P3K mu ketika jalan-jalan ya.

Sebagai tambahan, peralatan yang perlu kamu bawa ketika jalan-jalan yang berhubungan dengan kesehatan adalah :

  • Tisu basah maupun kering
  • Masker
  • Antiseptic
  • Obat gatal
  • Vitamin
  • Sunblock


baca juga :
ladies, ini dia kebiasaan buruk yang dapat merusak wajahmu ketika traveling




Nah, itulah peralatan yang wajib ada didalam kotak P3K mu ketika jalan-jalan, jika kamu memiliki tambahan lain, yuk share di kolom komentar.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar