Top 8 Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta


Banyak orang mengatakan jika biaya hidup di Jakarta itu mahal, harga apapun menjadi mahal seperti makan, kontrakan dan sebagainya, tapi tunggu dulu, tidak semua harga di Jakarta itu mahal kok, contohnya saja harga tiket di tempat-tempat wisata ini.

Nah, bagi kamu yang sudah "kenyang" dengan kesemrawutan ibu kota tentunya ingin rasanya merefresh pikiran dengan cara piknik, namun tantunya kita juga mempertimbangkan harga tiket masuk setiap objek wisata kan, tenang, dibawah ini merupakan daftar tempat wisata murah meriah di Jakarta yang cocok untuk mengisi weekendmu.








Weekend Santai ? Ke Monas Aja







foto monas keren
kelihatan megah ya. foto : adistiana.haropishttps





Monumen Nasional atau biasa di singkat Monas memang menjadi ikon wisata kota Jakarta, tak jarang wisatawan luar daerah yang pertama kali berkunjung ke Jakarta pasti ingin langsung menuju Monas, objek wisata satu ini memang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Selain cocok untuk tempat rekreasi, harga tiket masuk Monas juga sangat murah, tak lebih dari Rp. 20.000 kita sudah bisa berkeliling di kawasan Monas sepuasnya, bagi kamu yang berkunjung kesini jangan lupa membawa bekal sendiri ya agar lebih hemat.

Lokasi : Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat


baca juga : daftar tempat menarik di Jakarta yang harus kamu kunjungi







Berwisata Sambil Mengenal Habitat Binatang ? Ke Kebun Binatang Ragunan Aja







foto bangau di kebun binatang ragunan
itu namanya bangau kan. foto : kiki_gyoriz








Bagi kalian para orang tua yang ingin mengajak anak-anak berwisata, tidak ada salahnya untuk mengajak mereka ke Kebun Binatang Ragunan, Kebun Binatang ini memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap jadi selain berlibur juga bisa mengenalkan anak-anak mengenai jenis hewan dan kehidupannya.

Salah satu spot keren yang wajib di kunjungi di kawasan Ragunan adalah Pusat Primata Schmutzer, di tempat tersebut kita bisa menemukan beraneka ragam hewan langka dan dilindungi seperti orang utan, simpanse hingga gorila, hanya butuh biaya tak lebih dari Rp. 10.000 kita sudah bisa berkeliling Kebun Binatang dengan puas.

Lokasi : Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan







Taman Impian Jaya Ancol, Wisata Favorit Bagi Kamu yang Suka Basah-Basahan







foto wahana di dufan ancol
salah satu wahana seru nih bro. foto : www.tribunnews.com







Taman Impian Jaya Ancol terletak di Jakarta Utara, kawasan wisata ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan terlebih lagi wisatawan remaja, untuk objek wisata satu ini harga tiketnya lebih mahal sedikit, namun tak lebih dari Rp. 30.000 kok, jadi masih terbilang murah ya.

Di Ancol kita bisa bermain air karena terdapat pantai, selain itu kita juga bisa melihat sunset sambil bersantai di pinggir pantai, ditambah lagi terdapat banyak wahana permainan seru yang bisa kita coba karena memang Ancol di desain sebagai taman bermain yang komplit.

Lokasi : Jalan Lodan Timur No. 27, Jakarta Utara






Berlibur Sambil Mengenal Budaya Indonesia Lebih Dekat di Taman Mini Indonesia Indah






foto tmii jakarta
tari masal ratoh jaroe di TMII. foto : hendramurdan








Untuk kamu yang ingin berkeliling Indonesia namun tidak pernah tercapai, kamu bisa mengakalinya dengan berkunjung ke TMII, di kawasan TMII terdapat banyak sekali bangunan-bangunan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Uniknya, bangunan-bangunan tersebut bukanlah miniatur, melainkan bangunan tiruan sungguhan, biasanya wisatawan dari luar daerah mencari bangunan yang berasal dari daerah asalnya dan berfoto disana, salah satu spot keren yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Istana Anak-Anak, yaitu sebuah bangunan istana yang bentuknya hampir sama dengan Istana Cinderella di Disney, Amerika.

Sayangnya setiap spot memiliki tiket sendiri, jadi untuk menikmati keseluruhan tempat kita harus membayar lagi, namun harga tiketnya cukup murah kok, tak lebih dari Rp. 15.000 walaupun ada beberapa spot yang tiketnya bisa lebih dari itu.


Lokasi : Jalan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur






Yuk Bermain Perahu di Setu Babakan







foto danau setu babakan
cocok buat nyantai. foto : chaka_awendri








Setu Babakan sebenarnya adalah perkampungan, dan perkampungan ini ditetapkan sebagai Cagar Budaya di Jakarta, di kawasan Setu Babakn kita bisa menemukan beragam bangunan khas Betawi, nah salah satu spot favorit di Setu Babakan adalah danaunya.

Danau tersebut menjadi daya tarik utama di kawasan Setu Babakan, banyak pengunjung yang datang kesini untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga dengan berkeliling danau sambil naik perahu berbentuk angsa, ditambah lagi harga tiket masuk kawasan ini yang tak lebih dari Rp. 15.000 menjadikan Setu Babakan menjadi tempat wisata alam dan budaya murah meriah favorit di Jakarta.

Lokasi : Srengseng sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

baca juga : daftar pulau keren di Kepulauan Seribu yang harus kamu sambangi






Planetarium, Wisata Asyik Bagi Kamu Pecinta Luar Angkasa







foto plantarium jakarta
yuk belajar mengenai tata surya. foto : m.tribunnews.com








Planetarium menjadi wisata sambil belajar favorit di Jakarta, telebih bagi mereka yang menyukai hal-hal berbau luar angkasa, Planetarium menyajikan suasana layaknya di luar angkasa karena di dinding langit bangunan dijadikan sebagai layar pertunjukan mengenai planet-planet di Tata Surya.

Harga tiket di Planetarium juga sangat murah, tak lebih dari Rp. 10.000 kita sudah bisa menjelajah objek wisata ini, ditambah lagi kita juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, jadi tunggu apa lagi, tidak ada alasan untuk kamu yang mempunyai anak tidak berkunjung kesini.

Lokasi : Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya No. 73






Kawasan Kota Tua, Lokasi Keren Untuk Bernostalgia di Zaman Belanda







foto kawasan kota tua
pemandangan di kota tua. foto : aristapa12








Inilah objek wisat murah meriah yang sangat terkenal di Jakarta, Kota Tua menawarkan sebuah pemandangan unik dengan bangunan-bangunan berarsitektur eropa pada zaman dahulu, kita bisa berkeliling di kawasan Kota Tua dengan menggunakan sepeda ontel.

Selain itu terdapat juga Muesum Fatahillah yang tak jauh dari Kota Tua, Museum ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang, Kota Tua biasanya ramai oleh pengunjung saat hari libur dan weekend, jadi jangan heran jika kamu datang kesini saat hari libur akan ada banyak sekali orang berlalu-lalang.

Lokasi : Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat

baca selengkapnya : Kota tua, wisata murah meriah di Jakarta




Taman Suropati, Lokasi Nyaman Untuk Bersantai di Sore Hari






foto taman suropati menteng
adem ayem tentrem. foto : m.tempo.co






Taman Suropati terletak di kawaan elit Menteng, menjadikan Taman Suropati terlihat rapi karena dikelola dengan baik, taman ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi anak muda yang tinggal disekitarnya, biasanya saat sore akan ada banyak sekali komunitas yang sedang berkumpul di Taman Suropati.

Lokasi : Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat






Museum Nasional, Museum Keren Dengan Banyak Peninggalan Kuno







foto museum gajah
wisata murah ? ke museum gajah aja. foto : inggit








Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, Museum Nasional atau juga disebut Museum Gajah bisa menjadi pilihanmu, di dalam kawasan Museum kita bisa menemukan banyak koleksi peninggalan kuno seperti arca, patung hingga kerajinan.

Untuk bisa masuk ke kawasan Museum kita hanya perlu membayar tiket tak lebih dari RP. 10.000 kita sudah bisa melihat lebih dari 140.000 koleksi, selain itu Museum Nasional adalah Museum terlengkap di Indonesia lho, jadi kamu harus kesini.

Lokasi : Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Jakarta Pusat

baca selengkapnya : museum gajah, museum nasional pertama di Indonesia


Nah itulah beberapa tempat wisata murah meriah di Jakarta yang bisa menjadi pilihan alternatif dikala budget menipis namun ingin tetap berlibur dengan seru, jika kamu punyai info mengenai tempat keren dan murah lainnya, bisa share di kolom komentar ya.




Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »