Skip to main content

Daftar Tempat Wisata Menarik di Salatiga

Salatiga, sebuah kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Semarang dan Magelang ini ternyata memiliki tempat wisata yang tak kalah keren, walaupun Salatiga terbilang kota kecil, namun suasananya cukup nyaman dan tertata rapi.

Banyak orang kurang tahu mengenai tempat wisata di Salatiga karena memang kurang populer dari kota tetangganya, namun walaupun begitu Salatiga wajib kamu masukkan kedalam daftar tempat tujuan menarik, lalu apa saja tempat wisata populer di Salatiga? Yuk kita simak.






Gunung Merbabu

foto merbabu via thekelan salatiga
gunung merapi tertutup awan. foto : mytrip_myadvntr_









Siapa yang tidak tahu tentang gunung Merbabu ? sebuah gunung yang terletak diantara Kabupaten Salatiga, Magelang dan Boyolali ini merupakan gunung terindah di Jawa Tengah, dengan ketinggian 3.142 Mdpl gunung Merbabu terbilang cukup tinggi.

Bagi pendaki, gunung Merbabu merupakan salah satu gunung favorit di pulau Jawa karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan cukup lengkap, di Salatiga sendiri terdapat beberapa jalur pendakian yang bisa kita pilih, salah satu yang paling populer adalah via Thekelan.

Lokasi : Kabupaten Salatiga, Magelang, Boyolali, Jawa Tengah


Baca juga : tips lengkap mendaki gunung Merbabu






Kopeng






foto wisata kopeng salatiga
yuk menanam bunga. foto : arshyta_rahma








Ini dia objek wisata paling populer di Salatiga, Kawasan Wisata Kopeng terletak di lereng gunung Merbabu, objek wisata satu ini memang sudah sangat terkenal sebagai destinasi keluarga favorit di Salatiga.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan disini, Kopeng di dukung dengan fasilitas yang cukup memadai seperti terdapatnya wahana outbond, taman bermain anak hingga toko penjual bunga-bunga hias, dan saat kamu berkunjung kesini jangan lupa untuk mencoba jeruk khas Kopeng yang terkenal manis dan enak.

Lokasi : Lereng Gunung Merbabu, Desa Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah




Air Terjun Umbul Songo







foto air terjun umbul songo salatiga
kelihatan sejuk ya. foto : ekiyulianto









Inilah salah satu air terjun populer di Salatiga, terletak di lereng gunung Merbabu menjadikan udara dan suasana di kawasan air terjun masih terasa segar, air terjun Umbul Songo memiliki tinggi sekitar 15 meter dan terletak di ketinggian kurang lebih 1.400 Mdpl.

Air terjun Umbul Songo terletak dekat dengan BHC (Bukit Harapan Cuntel) dan jalur pendakian gunung Merbabu via Chuntel, di kawasan air terjun kita akan melihat pepohonan rindang yang mengelilingi air terjun, suasana di area air terjun masih alami karena tidak terlalu banyak orang datang kesini.

Lokasi : Desa Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah






Atlantic Dreamland






foto atlantic dramland salatiga
yuk main air. foto : rphotography_id








Siapa bilang di Salatiga tidak ada waterpark, Atlantic Dreamland Salatiga akan membuatmu ingin segera basah-basahan, taman air satu ini memiliki banyak seklai wahana seru yang bisa dicoba seperti ATV, CircularTrack, FlyingFox, Coaster hingga Water Toys.

Lokasi : Jl. Soekarno - Hatta, Cebongan, Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah





Agrowisata Salib Putih






foto agrowisata salib putih
kolam renang outdoor. foto : www.tripadvisor.com









Jika kamu mencari tempat untuk gathering di Salatiga, maka Agrowisata Salib Putih bisa menjadi salah satu pilihanmu, objek wisata ini menawarkan banyak sekali fasilitas keren seperti wahana outbond, taman bermain, perkebunan dan masih banyak lainnya.

Selain itu udara di kawasan Agrowisata juga cukup sejuk, objek wisata sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekanmu bersama keluarga, selain itu lokasinya yang tak jauh dari Kopeng jadi cukup mudah untuk menjangkaunya.

Lokasi : Kopeng, Km 4, Gang Cakra, Salatiga, Jawa Tengah

baca juga : Punthuk Setumbu, lokasi keren untuk melihat sisi lain Candi Borobudhur


Nah, itulah beberapa tempat wisata keren dan menarik di Salatiga yang kami rekomendasikan, apabila kamu memiliki info keren mengenai tempat wisata di Salatiga lainnya, yuk share bareng di kolom komentar.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar