Ladies, Inilah Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Wajahmu Ketika Traveling


Saat Traveling, terutama kalangan cewek pasti perhatiannya tak lepas juga dari tubuh, mulai dari wajah, kulit hingga kaki, namun yang paling sering menjadi perhatian adalah pada bagian wajah, kerap kali ketika jalan-jalan seharian wajah akan terkena debu dan kotoran.

Mungkin saat masih sedang senang-senangnya traveling para cewek tidak terlalu memperhatikan kondisi kulit wajahnya, nah masalah akan datang ketika mereka sudah usai liburan, mulai dari munculnya jerawat, kulit pecah-pecah hingga gosong terkena terik matahari, nah ladies, kebiasan-kebiasan dibawah inilah yang sering menyebabkan kondisi kulit wajahmu semakin buruk.



Tidak Memakai Sunblock



foto cewek cantik dengan sunblock di pantai
jangan lupa memakai sunblock ya. foto : www.popsugar.com




Tempat wisata yang sangat populer dikalangan para cewek selain shopping center adalah pantai, ya pantai selalu menjadi destinasi favorit bagi siapapun, pantai menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan.

Namun, dibalik keindahannya itu, pantai juga memiliki udara yang cukup panas, apalagi jika kamu datang di siang hari, nah tak jarang pula wisatawan berkunjung ke pantai tanpa mengoleskan tabir surya (sunblock) terlebih dahulu ke wajahnya, padahal kita tahu jika sinar matahari di siang hari cukup buruk untuk kulit.



Sering Menyentuh Wajah



foto cewek menyentuh wajah dan jerawat
jangan sering menyentuh wajah dengan tangan kotor ya. foto : www.prevention.com





Hal ini juga sering dilakukan baik itu perempuan maupun laki-laki, saat traveling terutama di tempat wisata yang memacu adrenalin dan memiliki udara panas tentunya tubuh akan mengeluarkan keringat, terkadang kita membersihkan keringat yang membasahi wajah langsung dengan tangan.

Padahal, kita seharian melakukan banyak aktivitas dan menyentuh banyak benda, tentunya terdapat banyak kuman di tangan kita, untuk mengatasinya pastikan tangan kamu sudah benar-benar bersih dengan mencucinya terlebih dahulu sebelum menyentuh wajahmu, atau bawalah handuk untuk membersihkan keringat yang membasahi wajah.

baca juga : daftar tempat wisata di Indonesia yang memiliki mitos tentang cinta



Menggunakan Make Up Berlebihan



foto cewek sedang make up wajah
jangan terlalu tebal jika memakai make up. foto : www.mnn.com




Jika kamu sedang traveling di luar ruangan, pastikan kamu tidak menggunakan make up yang tebal, mungkin kamu ingin terlihat cantik, namun nyatanya menggunakan make up berlebihan ketika traveling di luar ruangan malah menyebabkan pori-pori kulitmu menjadi tersumbat yang memicu munculnya jerawat.




Terlalu Sering Membasuh Muka



foto cewek cantik membasuh muka
jangan terlalu sering membasuh muka. foto : www.girlslife.com




Banyak orang beranggapan jika ingin wajah terlihat bersih maka sering-seringlah membasuh muka dengan air, namun kenyatannya jika kamu terlalu sering membasuh muka malah akan menyebabkan kulit wajahmu kering, sehingga meningkatkan produksi minyak wajah berlebihan yang akan menyebabkan timbulnya jerawat.




Kurang Minum Air Putih



foto cewek cantik minum air putih
sering seringlah minum air putih. foto : www.fitnesstipoftheday.net




Air putih memang sangat penting bagi tubuh manusia, ketika kita sedang traveling seperti naik gunung atau di pantai, tentunya wajah kita akan terpapar sinar matahari, suhu udara yang cukup panas maupun dingin yang berakibat kulit wajah menjadi kusam, nah hal ini akan semakin menjadi parah jika kamu juga tidak mau minum air putih, maka wajahmu akan semakin kusam dan terlihat lusuh, jadi sering-seringlah minum air putih, jangan soda terus.

baca juga : Ladies, ini dia daftar kota teraman yang bisa kamu kunjungi saat solo traveling di Indonesia





Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajahmu semakin terlihat kusam dan tak terawat ladies, sekarang jangan pernah lakukan hal-hal seperti itu lagi saat traveling ya.

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »