Skip to main content

Ini Dia Destinasi Solo Traveling Untuk Cewek yang Terkenal Aman di Indonesia

Hai Ladies, banyak cewek mengaku ingin traveling namun terkendala dengan banyak faktor, seperti tidak punya teman, waktu hingga tidak tahu harus kemana, namun ada juga cewek yang menyukai solo traveling atau bepergian seorang diri, cewek seperti inilah yang terlihat keren dimata para cowok.

Nah, bagi kamu para cewek yang menyukai solo traveling, tentunya ingin merasakan perjalanan yang aman kan, untuk itu di bawah ini adalah kota-kota di Indonesia yang terkenal aman kamu kunjungi para cewek solo traveler, dimana sajakah itu? yuk kita simak.







Yogyakarta, Kota yang Selalu Membuat Kangen Dengan Budayanya.

foto cewek dan cowok pacaran di tugu jogja
tos dulu dong. foto : explorejogja

Yup, semua pasti setuju jika kota satu ini menawarkan banyak sekali jenis wisata yang bisa kita pilih, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga hiburan lainnya, Yogyakarta memang selalu menyenangkan untuk dikunjungi.

Di kota satu ini juga tumbuh banyak sekali komunitas menarik, nah dibalik kemenarikan kota Yogyakarta ini tentunya harus ditunjang dengan fasilitas dan keamanan bagi para wisatawannya dong, kamu jangan kawatir karena Yogyakarta terkenal aman untuk kita kunjungi sekalipun kamu solo traveling.

Baca Juga :
daftar tempat wisata keren di Jogja







Bandung, Kota Kembang yang Akan Membuat Kita Tersanjung

foto taman jomblo bandung cewek dan cowok
taman jomblo, cocok bagi kamu yang butuh pasangan. foto : explorebandung

Bandung merupakan saah satu kota populer sebagai tempat tujuan wisata di Jawa Barat, di kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini terdapat banyak sekali tempat-tempat keren, mau wisata alam? ada, wisata kuliner? juga ada.

Kamu para cewek traveler yang suka berpergian sendiri tidak perlu kawatir untuk berkunjung ke Bandung, kota ini cukup aman untuk kita kunjungi walaupun sendirian, di kota ini kita bisa melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno hingga shoping dan berwisata alam, hampir sama dengan Yogyakarta, warga Bandung juga terkenal ramah dengan wisatawan.

Baca Juga :
daftar tempat wisata menarik di Bandung






Kota Wisata Batu, Siap Membantu Memuaskan Dahaga Travellingmu

foto festival 1000 lampion kota batu
festival 1000 lampion. foto : explore_batu

Kota Wisata Batu merupakan kota yang terletak di Malang, Jawa Timur, kota ini memang didesain sebagai kota wisata, jadi jangan heran jika disini kamu bisa menemukan banyak tempat keren, mulai dari Jatim Park yang sangat populer hingga Museum Angkut yang unik.

Selain itu di kota yang terkenal dengan Apel Malangnya ini memiliki udara yang cukup sejuk karena berada di dataran tinggi, untuk menemukan penginapan di kota ini juga cukup mudah, ditambah lagi kota Wisata Batu sangat ramah dengan wisatawan, jadi aman untuk cewek yang hobi solo traveling.

Baca Juga :
berkunjung ke Kota Batu ? yuk mampir ke tempat tempat kece ini







Lombok, Pulau Kecil Ini Akan Menyapamu Dengan Makanan Pedasnya yang Sangat Lezat

foto ombak sunset gili trawangan
ombak sunset di gili trawangan. foto : indymumu

Lombok merupakan pulau yang masih termasuk dalam provinsi NTB, pulau satu ini juga terkenal sebagai destinasi halal karena masyarakat Lombok sebagian besar menganut agama Islam, ditambah lagi makanan khas Lombok yang terkenal pedas namun selalu bikin kita ingin nambah.

Bagi para wisatawan mancanegara, Lombok menjadi tujuan kedua setalah Bali, disini terdapat banyak sekali wisata terutama wisata alam yang sangat menarik, contohnya saja gunung Rinjani yang merupakan gunung terindah di Indonesia.

Selain itu, kota Lombok juga ramah bagi wisatawan, jadi kamu para cewek tidak perlu kawatir untuk berkunjung ke Lombok seorang diri, siapa tahu kamu bertemu dengan jodohmu disini, jadi tunggu apalagi? yuk berkunjung ke Lombok.









Karanganyar, yang Akan Membuat Harimu Makin Bersinar

foto cewek naik gunung lawu
solo traveling ? naik gunung lawu aja. foto : wakhidnhanif 

Siapa sangka Kabupaten yang terletak berbatasan langsung dengan Solo dan Magetan, Jawa Timur ini ternyata cukup ramah untuk wisatawan loh, di kota ini sendiri juga terdapat tempat wisata yang tak kalah menarik dengan kota-kota tetangganya.

Ada Candi Cheto dan Candi Sukuh yang akan membuatmu terpesona dengan arsitekturnya, ada air terjun Jumog yang terkenal sebagai “serpihan surga yang hilang” hingga gunung Lawu yang merupakan gunung tertinggi ketiga di Jawa Tengah, bagi kamu para cewek yang suka solo traveling bisa menjadikan Karanganyar sebagai alternatif pilihan destinasimu.

Baca Juga :
ini dia tempat wisata ngehits di Karanganyar, mana favorit kamu?






Bali, yang Tak Lekang Oleh Waktu

foto air terjun sekumpul bali
ke air terjun sekumpul aja biar seru. foto : the_sky_inside

Nah, kalau pulau satu ini pasti semua orang setuju jika Bali merupakan tujuan paling favorit bagi para solo traveler, Bali memang layaknya sebuah pulau yang dibuat khusus untuk berlibur, di pulau ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren.

Biasanya tujuan wisatawan adalah Sanur atau Kuta yang memang cukup populer di kalangan para Backpacker, nah kamu solo traveler cewek tidak perlu kawatir dan berpikir dua kali untuk segera menjadikan Bali sebagai destinasi favoritmu.




Nah Ladies, itulah beberapa kota di Indonesia yang terkenal aman dikunjungi untuk solo traveling, sebenarnya masih banyak kota di Indonesia yang cukup aman kita kunjungi, kedepannya akan Brobali update artikelnya, jadi jangan lupa dibookmark ya.

Perlu diperhatikan juga guys, walaupun kota-kota di atas cukup aman, tapi tetap waspada dan berhati hati ya Ladies, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, dan selalu persiapkan segala hal yang memang diperlukan.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar