Taman Bunga Nusantara, Taman Indah nan Mempesona di Jawa Barat


Apa yang kamu tahu tentang wisata di Cianjur ? Kabupaten Cianjur memang masih kalah populer dalam sektor pariwisata dengan kota-kota lainnya di Jawa Barat, namun siapa sangka di Kabupaten ini terdapat sebuah tempat wisata yang sudah sangat populer dan menjadi ikon wisata kota tersebut.


foto bunga cantik di taman bunga nusantara
cantik banget ya bunganya. foto : nurulagstr



Yaitu Taman Bunga Nusantara, sebuah taman yang cukup luas dengan berbagai fasilitasnya ini memang sangat cocok dijadikan destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga, Taman Bunga Nusantara memiliki luas sekitar 23 hektar dan terletak di dekat gunung Gede-Pangrango, menjadikan udara di kawasan taman cukup sejuk.

Di Taman Bunga Nusantara kita bisa menemukan banyak sekali jenis bunga, salah satunya adalah bunga Anggrek, ada lebih dari 2000 jenis Anggrek yang terdapat di taman ini, bukan hanya terdapat bunga-bunga cantik saja, di Taman Bunga Nusantara juga terdapat berbagai macam wahan seru yang bisa dicoba anak-anak lho, seperti ATV, bom bom boat, go cart hingga kincir sundul langit.

Tidak hanya mempertunjukkan miniatur taman di Indonesia saja, tapi juga terdapat miniatur dari beberapa negara lainnya seperti Perancis, Jepang dan Amerika, keren bukan? Selain menjadi wisata favorit keluarga, Taman Bunga Nusantara juga bisa menjadi tujuan wisata romantismu bersama pasangan.

baca juga : De'Ranch, wisata keluarga unik di Lembang


foto nongkrong di taman bunga nusantara
cocok buat melarikan diri dari keramaian kota. foto : ssayix



Ada beberapa spot favorit di Taman Bunga Nusantara yang selalu ramai oleh wisatawan, seperti :

Taman Labirin
Yaitu sebuah labirin yang dibangun dari tanaman-tanaman menjulang tinggi, tujuan utama kita adalah untuk bisa sampai di tengah-tengah labirin, namun itu tidaklah mudah karena labirinnya cukup besar, hal ini bisa kamu atasi dengan mengajak teman untuk memberitahumu jalan menuju ketengah dengan melihatnya dari menara pandang.

baca juga : yuk main petak umpet di labirin coban rondo

Jam Taman
Inilah arsitektur yang cukup unik di Taman Bunga Nusantara, yaitu sebuah jam raksasa yang dibangun dari berbagai bunga, uniknya jam raksasa tersebut berfungsi normal layaknya jam pada umumnya lho.

Taman Bunga Nusantara memang dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung, selain wahana diatas, ada beberapa wahan lainnya yang tak kalah menarik untuk kita coba seperti mobil wira wiri, danau angsa, kereta datto hingga amphiteather.


foto pepohonan hijau di taman bunga nusantara
hijau banget, adem. foto : ferry.11



Rute Menuju Taman Bunga Nusantara

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan umum dari Jakarta bisa naik Kereta lalu turun di Stasiun Bogor, setelah turun di Stasiun Bogor lalu naik angkot 03 ke terminal Barangsiang, setelah itu berganti naik kol mini jurusan cianjur dan turun di cipanas, ganti lagi dengan angkot kuning jurusan simpang marwati – cipanas dan turun di Taman Bunga Nusantara.

Bagi yang menggunakan bus dari Terminal Kampung Rambutan naik Bus Marita 3/4 Cianjur via puncak atau Bus Karunia Bakti Ekonomi Non AC Garut via puncak-cianjur, turun di depan pasar cipanas, lanjut naik angkot kuning ungu tujuan Cipanas-Simpang-Mariawati dan turun di Taman Bunga Nusantara.

baca juga : wisata romantis dengan dihiasi lampion di Taman Pelangi


Harga Tiket Masuk :
Rp. 30.000/orang (tiket masuk)
Rp. 40.000/orang (tiket masuk+ kereta datto)

Update Agustus 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun

Akomodasi (Penginapan)
Bagi yang ingin menginap, sudah terdapat banyak penginapan di dekat wisata Taman Bunga Nusantara, atau kamu bisa juga menginap di kawasan Puncak, Bogor.

Jam Buka :
Senin - Jumat
08.00 - 17.00 WIB

Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional
08.00 - 17.30 WIB


foto taman bunga nusantara
kurang pasangannya aja. foto : aulfhcrn



Tips Berlibur Ke Taman Bunga Nusantara :


  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Agar lebih nyaman, dianjurkan untuk datang pada saat Weekday.
  • Bagi kamu yang akan datang bersama rombongan dan akan mengadakan acara, sebaiknya melakukan survei terlebih dahulu dan berdiskusi dengan bagian customer service agar acara kamu lancar.




Lokasi :


  • Alamat ; Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi , Cianjur, Jawa Barat
  • 22 Km dari pusat Kabupaten Cianjur melalui Jl. Raya Punca-Cianjur (49 menit)
  • 46 Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur (1 jam 55 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Lihat peta cara menuju ke taman bunga nusantara



Wisata Terdekat Dari Taman Bunga Nusantara :

Little Venice Kota Bunga (23 menit)
Puncak Bogor
Curug Cibeureum (40 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »