Taman Pelangi, Taman Romantis di Jogja yang Harus Dikunjungi


Bosan dengan wisata alam di Jogja ? kini saatnya kamu mencoba tempat wisata lainnya yang tak kalah keren, namanya Taman Pelangi, sebuah taman dengan pemandangan dan suasana yang sangat indah, Taman Pelangi terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali.





foto LOVE di taman pelangi jogja
LOVE. foto : rinarhiany





Di Taman Pelangi kita bisa menemukan banyak sekali lampion-lampion indah dengan beragam warna,  di Taman Pelangi ini terdapat berbagai macam karakter dan ukuran lampion, antara lain adalah berbagai macam bentuk bunga, binatang, replika keajaiban dunia seperti tembok besar China, Candi Borobudur, tokoh kartun seperti Mickey Mouse, Doraeman, serta lampion yang berbentuk hati dan juga bintang seperti ikan, naga, kelinci, dan tak juga replika icon kota Jogja yang sangat terkenal, yaitu tugu Jogja.

Jika biasanya tempat wisata buka saat siang hari, berbeda dengan objek wisata Taman Pelangi ini yang mulai buka sore hari, Taman Pelangi buka mulai jam 17.00 sampai 22.00 WIB untuk hari senin-kamis, dan jam 17:00 sampai 23:00 WIB untuk hari jumat-minggu.

Hanya membayar tiket tak lebih dari Rp.20.000/orang saja kita sudah bisa berkeliling taman dan melihat keindahan lampion-lampion yang dipamerkan, dengan keindahan dan suasananya yang nyaman, Taman Lampion menjadi salah satu tempat wisata romantis di Jogja yang harus kamu kunjungi bersama pasangan.





foto lampion di taman pelangi jogja
romantis buat pacaran :D foto : ninakrucil







Selain bersantai dan berkeliling taman kita juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti seperti trampolin, bugee jumping, ATV, bola air, perahu dayung, becak mini, otoped, rumah hantu, kererta mini dan masih banyak lainnya, bukan hanya itu, di kawasan taman juga sering diadakan live konser musik lho.

Taman Pelangi Monjali (Monumen Jogja Kembali) bisa dibilang merupakan tempat wisata berupa taman yang cukup lengkap. Selain menawarkan keindahan lampion dan keseruan permainan yang ada, di Taman Lampion juga ada food court yang bisa kita gunakan untuk mengisi perut setelah lelah berkeliling.

Jadi jangan heran jika kamu berkunjung kesini maka kamu akan melihat banyak pasangan sedang bersantai menikmati keindahan lampion, Taman Pelangi Monjali ini memiliki dua pintu masuk, yaitu sebelah timur dan barat, jika kamu masuk melalui pintu timur maka kamu akan menemukan sebuah lampion besar berbentuk pelangi. Taman Pelangi sangat cocok untuk menghabiskan malam akhir pekan bersama pasangan maupun keluarga.

baca juga : berkunjung ke Jogja ? jangan lupa cicipi makanan khas ini ya





foto pohon lampion di taman pelangi
pohon bercahaya. foto : ironi_rons






Rute Menuju Taman Pelangi 

Untuk menuju Taman Pelangi, kamu bisa memilih jalur menuju Monumen Jogja Kembali, dari Stasiun Tugu kamu dapat menuju Halte Malioboro 1, lalu naik bus Trans Jogja rute 2A dan turun di Halte Ring Road Utara (Monjali 2). Sedangkan apabila kamu datang dari Terminal Jombor, kamu bisa naik bus Trans Jogja rute 2B dan turun di Halte Ring Road Utara (Monjali 1).

baca juga : bosan dengan wisata pusat kota Jogja ? yuk coba wisata anti mainstream ini





foto keren taman pelangi jogja
keren banget nih. foto : ironi_rons







Tips Berlibur Ke Taman Pelangi :


  • Datanglah bersama pasangan, tidak masalah jika kamu datang sendirian tapi jangan terbawa perasaan ya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan keindahan lampion-lampion di Taman Pelangi.






Lokasi :


  • Alamat ; Monumen Jogja Kembali, Jl. Lingkar Utara, Yogyakarta
  • 7 km dari Pusat Kota Yogyakarta melalui Jl. Monjali (25 menit)
  • 10 km dari Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Affandi (29 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Lihat peta cara menuju ke taman pelangi



Wisata Terdekat Dari Taman Pelangi :

Monumen Jogja Kembali
Sindu Kusuma Edupark (11 menit)
Kids Fun (8 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »