Skip to main content

Daftar Pantai di Semarang PALING RECOMMENDED! Mana Favoritmu?

Secara geografis, Semarang adalah kota yang terletak di tengah tengah, tak heran jika tidak banyak wisatawan yang tahu bila Semarang ternyata memiliki wisata pantai. Semarang memang lebih terkenal dengan wisata sejarah, religi dan kuliner.

Nah, bagi kamu yang belum tahu jika Semarang ternyata mempunyai wisata pantai, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa pantai populer di Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.



Pantai Marina

sunset di pantai marina semarang
sunset di pantai marina. foto : @fitrianjul

Pertama adalah Pantai Marina, bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, Pantai Marina sudah tidak asing ditelinga mereka, Pantai Marina adalah salah satu pantai paling populer di Semarang. Tak heran jika setiap harinya Pantai Marina selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Marina buka 24 jam, objek wisata Semarang satu ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Semarang loh.

Duduk santai bersama teman di pinggir pantai dengan hembusan angin sepoi-sepoi ditambah dengan pemandangan sunset yang cantik akan membuatmu betah berlama-lama di Pantai Marina.

Tak hanya itu saja, selain melihat indahnya sunset, kita juga bisa berkeliling pantai dengan menggunakan perahu, jadi bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berkeliling pantai yang sedikit anti mainstream, cobalah untuk naik perahu yang sudah disediakan.



Pantai Tirang

pemandangan di pantai tirang semarang
hayo tebak, ini pagi apa sore? foto : @nuradharia

Pantai Tirang memiliki karakteristik pasir berwarna hitam, Pantai Tirang adalah pantai paling populer ketiga di Semarang setelah Pantai Marina dan Pantai Maron.

Walaupun begitu ternyata wisatawan yang datang ke Pantai Tirang tidak terlalu banyak lho.

Hal ini disebabkan karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, Pantai Tirang sendiri terletak di dekat Bandara Ahmad Yani. Selain bermain di pantai kita juga bisa melihat aktivitas nelayan yang berlalu lalang di Pantai Tirang ini.




Pantai Maron

pantai maron semarang
bisa nonton lalu lalang pesawat. foto : @arjunahuna

Inilah Pantai paling populer kedua di Semarang, sebenarnya Pantai Maron terletak bersebelahan dengan Pantai Tirang, kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sungai saja.

Namun diantara kedua pantai tersebut, Pantai Maron lebih sering menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur diakhir pekan.

Bukan tanpa alasan, selain fasilitasnya lebih lengkap, Pantai Maron juga memiliki garis pantai yang cukup panjang dan landai, jadi aman apabila kita mengajak anak-anak berlibur kesini.

Selain itu Pantai Maron juga sangat cocok dijadikan pilihan untuk menghabiskan sore hari bersama teman maupun keluarga.



Pantai Baruna

sunset pantai baruna semarang
sunset di pantai baruna. foto : @embun.senjaa

Mungkin bagi sebagian wisatawan, Pantai Baruna masih asing ditelinga mereka, karena memang Pantai Baruna merupakan salah satu pantai baru di Semarang.

Ditambah dengan aksesnya yang cukup sulit membuat wisatawan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke tempat wisata Semarang satu ini.

Padahal, Pantai Baruna juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya di Semarang lho.

Tak jarang para pecinta fotografi datang ke Pantai Baruna untuk mengabadikan kecantikan tersembunyi dari objek wisata ini.



Pantai Cipta

pantai cipta semarang
keren kan. foto : @ariefstand

Pantai Cipta terletak bersebelahan dengan Pantai Baruna, hanya saja pintu masuknya berbeda. Pantai Cipta atau juga dikenal dengan Pantai Peti Kemas ini menawarkan pemandangan yang cukup mempesona, sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta fotografi.


Nah, itulah daftar pantai-pantai di Semarang yang bisa kamu kunjungi, dari pantai-pantai di atas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi dan menjadi favoritmu?



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar