Skip to main content

Daftar Pantai Indah di Bangka Belitung, Yuk Berkunjung!

Provinsi Bangka Belitung memang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat keren, salah satunya adalah pantai-pantainya yang memiliki pemandangan mempesona, seperti pantai Tanjung Tinggi, sebuah pantai yang pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Nah, di bawah ini adalah daftar pantai-pantai indah di Bangka Belitung yang sudah Brobali kumpulkan. Penasaran? Yuk cek daftarnya di bawah.





Pantai Parai Tenggiri

foto pantai parai tenggiri bangka belitung 
keren ya. foto : thekilinart

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kecamatan Sungai Liat, bisa ditempuh dengan jarak sekitar 40 km dari pusat kota Bangka Belitung, karakteristik dari pantai Parai Tenggiri adalah ombaknya yang cukup tenang sehingga sangat cocok untuk berenang, selain itu pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah.

Tak hanya itu saja, disini kita bisa menemukan banyak bebatuan granit yang tersebar di sekitar pantai, ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan di pantai Parai Tenggiri, seperti bermain banana boat, paralayang, hingga snorkeling, pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah keren dari pantai lainnya loh, untuk membuktikannya kamu harus melihatnya sendiri.







Pantai Tanjung Kelayang

foto pantai tanjung kelayang bangka belitung 
santai kayak di pantai. foto : gegea_

Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk, sama halnya seperti kebanyakan pantai di Bangka Belitung yang memiliki banyak batu granit di sekitarnya, di pantai Tanjung Kelayang kita juga bisa menemukan banyak bebatuan granit itu.

Tapi uniknya di pantai Tanjung Kelayang ada sebuah batu yang bentuknya menyerupai kepala burung loh guys.

Pantai Tanjung Kelayang memiliki ombak cukup tenang dan pasir putih, jadi kita bisa berenang disini dengan aman, selain itu pantai ini juga menjadi gerbang untuk menuju ke pulau-pulau kecil di sekitarnya yang memiliki pemandangan indah.






Pantai Tanjung Tinggi

foto pantai laskar pelangi bangka belitung 
yuk mandi bareng. foto : daraintan

Siapa yang tidak tahu dengan pantai ini? inilah pantai yang menjadi lokasi shooting film Laskar Pelangi, di kawasan pantai Tanjung Tinggi juga ada banyak bebatuan granit yang menambah keindahan pemandangan disini.

Lokasinya yang tak jauh dari kota Tanjung Pandan menjadikan pantai Tanjung Tinggi ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, biasanya pengunjung lebih memilih berfoto di bebatuan daripada berenang.

Fasilitas di pantai Tanjung Tinggi cukup lengkap, hanya saja disini tidak ada wahana air seperti di pantai Parai Tenggiri.







Pantai Pulau Lengkuas

foto pemandangan pulau lengkuas 
pemandangan dari atas mercusuar, keren!! foto : matteseta

Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang memiliki banyak pulau-pulau kecil, salah satunya adalah pulau Lengkuas, di pulau Lengkuas terdapat sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh.

Mercusuar tersebut menjadi ikon wisata di pulau Lengkuas.

Selain mercusuar, pulau Lengkuas ternyata juga memiliki pantai yang sangat indah loh, karakteristik pantai Lengkuas hampir sama dengan kebanyakan pantai di Bangka Belitung, hanya saja disini tidak ada bebatuan granit yang menonjol, terlebih lagi air laut di pantai ini juga sangat jernih yang membuat pemandangan kian indah.






Pantai Tanjung Kalian

foto pemandangan tanjung kalian bangka belitung 
pemandangan dari ketinggian. foto : futanto

Pantai Tanjung Kalian hanya berjarak sekitar 10 km saja dari pusat kota Mentok, Bangka Barat, sama halnya di pulau Lengkuas, di pantai Tanjung Kalian juga terdapat sebuah mercusuar tua peninggalan Belanda.

Pemandangan di Pantai Tanjung Kalian sangat indah dengan air lautnya berwarna biru dan pasir putih, selain itu di kawasan pantai terdapat juga sebuah peninggalan sejarah berupa bekas kapal perang pada Perang Dunia II.


Nah, itulah daftar pantai indah di Bangka Belitung, sebenarnya masih banyak pantai indah lainnya, karena itu apabila kamu memiliki info lain, silahkan tulis di kolom komentar ya guys.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar