Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, MURAH loh!, cek contohnya disini. Lihat Syaratnya disini

×

Daftar Taman Kota di Jakarta Untuk Nyantai & Nongkrong Bareng Teman

Jakarta memang lebih terkenal dengan kemacetannya, namun siapa sangka di Jakarta terdapat taman-taman keren yang sangat instagramable banget bagi anak muda, taman-taman kota ini menjadi lokasi yang sangat cocok untuk bersantai dan berekreasi bersama keluarga saat weekend.

Nah, di bawah ini merupakan taman-taman indah di Jakarta yang layak kamu kunjungi walaupun untuk sekedar bersantai, nongkrong atau bertemu dengan teman jauh, terlebih lagi bagi yang mempunyai komunitas bisa menjadikan taman kota sebagai tempat meetup setiap sore, lalu dimana sajakah itu? penasaran ? yuk kita simak.





Taman Suropati

foto taman suropati jakarta
hayo tebak itu patung apa ? foto : gamminopantsu

Awalanya Taman Suropati bernama Burgemeester Bisschopplein yang merupakan nama walikota pertama Batavia yang kini berubah menjadi Jakarta, Taman Suropati dibangun pada tahun 1920 yang menjadikan taman ini salah satu taman tertua di Jakarta.

Suasana di Taman Suropati sangat nyaman, tak heran menjadikan Taman Suropati sebagai tempat favorit untuk bersantai dikala matahari sangat terik dan macet dimana-mana, selain itu fasilitas di Taman Suropati juga cukup terjaga, jadi tidak ada salahnya kamu datang kesini untuk sekedar jalan-jalan merefresh pikiran.

Lokasi : terletak diantara pertemuan tiga jalan yaitu Menteng Boulevard (Jl. Teuku Umar), Orange Boulevard (Jl. Diponegoro) dan Nassau Boulevard (Jl. Imam Bonjol)









Taman Menteng

foto rumah kaca di taman menteng
rumah kaca di taman menteng, keren kan. foto : andrwy_setyawan

Sama halnya dengan Taman Suropati, Taman Menteng juga menjadi lokasi favorit untuk nongkrong, kamu akan melihat banyak sekali anak muda disaat sore dan malam minggu, biasanya mereka sedang olahraga, nongkrong atau kumpul komunitas.

Taman Menteng sendiri terletak disebelah tenggara Taman Suropati, fasilitas di Taman Menteng juga cukup memadai seperti terdapatnya lapangan basket, futsal dan tempat bermain anak-anak, ditambah dengan banyaknya pepohonan menjadikan udara di kawasan taman cukup sejuk.

Taman Menteng dibangun di atas lahan stadion Persija, yaitu Stadion Menteng,  walaupun banyak ditentang oleh para suporter Persija, namun pembangunan taman tetap dilanjutkan, dan berselang beberapa tahun kini warga Jakarta mulai menyadari betapa pentingnya kawasan seperti taman di dalam kota yang penuh dengan gedung-gedung tinggi.

Lokasi : Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat






Taman Ayodiya

foto taman ayodiya jakarta
asyik buat nongkrong nih. foto : jakartakita.com

Melipir sejenak ke bagian Selatan terdapat sebuah taman yang cukup populer, yaitu Taman Ayodiya atau bisa juga disebut Taman Barito, taman ini sudah sangat populer di Jakarta Selatan, terdapat banyak pepohonan di kawasan Taman Ayodiya, selain itu juga terdapat danau.

Desain Taman Ayodiya cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan taman di Jakarta, namun sayang karena kehadiran para pengamen dan pengemis cukup membuat orang malas berlama-lama di taman ini, walaupun begitu Taman Ayodiya layak kamu kunjungi untuk sekedar nyantai di sore hari.

Lokasi : Jalan Mahakam II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Baca Juga :
daftar tempat wisata murah meriah di Jakarta




Taman Situ Lembang

foto taman situ lembang
ada air mancur ditengah danau bro. foto : yoggithen

Nah jika kamu sedang berada di Taman Suropati atau Taman Menteng, maka tidak ada salahnya untuk mampir sejenak ke Taman Situ Lembang yang lokasinya tidak jauh dari kedua taman tersebut, hanya berjalan beberapa puluh meter saja kita sudah sampai di lokasi Taman Situ Lembang.

Di Taman Situ Lembang terdapat sebuah danau buatan yang menjadikan pemandangan kian indah, lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk nongkrong saat malam minggu dan sore hari, suasana di sekitar taman cukup segar karena dikeliling pepohonan.

Lokasi : Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat







Taman Cattleya

foto taman cattleya jakarta
ini dia pemandangan di taman cattleya. foto : club.iyaa.com

Sekarang kita ke Jakarta Barat, terdapat sebuah taman yang cukup populer bernama Taman Cattleya, nama yang cukup unik ya, ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan disini, seperti jogging dan hunting foto.

Lokasi Taman Cattleya juga sering menjadi tempat pengambilan foto model loh, selain itu di kawasan taman juga terdapat sebuah danau yang menambah keindahan taman, ditambah lagi juga terdapat taman bunga yang cukup romantis untuk kamu yang sedang pacaran.

Lokasi : Jalan S. parman, Tomang, Jakarta Barat




Nah itulah beberapa taman indah dan populer di Jakarta yang cocok untuk bersantai dan nongkrong, dari daftar taman diatas, mana yang paling sering kamu kunjungi ?

Ingin bertanya atau sekedar menyapa? Temukan kami di..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar