Skip to main content

Inilah Manfaat Traveling yang Kadang Dilupakan Banyak Orang

Traveling memang menjadi sebuah bagian dari pertumbuhan setiap orang, ada banyak sekali manfaat traveling yang bisa kita dapat, namun nyatanya tak sedikit pula yang masih enggan traveling entah karena alasan biaya, izin orang tua atau memang malas.

Di usiamu yang kini menginjak umur 20an, kamu sudah traveling kemana saja?, keliling Indonesia, keliling dunia atau baru sebatas keliling kota sekitar saja? Tidak masalah kok jika kamu baru keliling kota-kota terdekat saja.

Yang terpenting adalah, di umur 20-mu ini kamu harus selalu mencoba ke tempat-tempat baru dan mencari pengalaman baru, salah satu caranya yaitu dengan traveling.

Nah di bawah ini merupakan beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari traveling.




Traveling Mengajarkan Kita Untuk Merasakan Hidup yang Sesungguhnya

Maksud dari kalimat tersebut adalah, saat kamu traveling kamu bisa merasakan perasaan bahagia dan membuatmu berkata pada dirimu sendiri “aku merasa hidup” terlebih lagi jika kamu mencoba kegiatan yang memacu adrenalin seperti mendaki gunung dan panjat tebing.

Hidup yang penuh dengan petualangan seru akan membuat mood kita selalu senang, cobalah untuk menjajal kegiatan baru di tempat yang baru juga, contohnya menjajal bungee jumping atau sejenisnya, dan rasakanlah sensasinya.

baca juga :
daftar kota yang aman dikunjungi untuk cewek solo traveler







Traveling Membuatmu Mudah Menerima Perbedaan dan Selalu Berempati Pada Sesama

foto menerima perbedaan budaya indonesia
menerima perbedaan budaya. foto : www.kesekolah.com

Indonesia adalah negara yang luas dengan banyak sekali budaya-budaya unik di setiap daerahnya, saat kamu traveling ke salah satu daerah di kalimantan atau papua misalnya, kamu akan melihat sebuah perbedaan budaya yang akan membuatmu semakin menghargainya.

Selain itu traveling juga mengajarkan kita untuk selalu berempati terhadap sesama, biasanya anak muda selalu cuek dengan orang lain, dengan traveling ke plosok-plosok daerah kita akan melihat sebuah perbedaan yang sangat mencolok, tidak semua orang mempunyai hidup yang nyaman, disinilah rasa empatimu akan mulai muncul.

baca juga :
daftar desa wisata unik di Indonesia





Usia 20-an Adalah Waktu yang Tepat Untuk Mencari Jatidirimu

foto menemukan jatidirimu
temukan jatidirimu yang sebenarnya. foto : jasinski.deviantart.com

Di usia 20 kebawah mungkin kamu masih bingung kelak akan menjadi apa, apakah seorang pengusaha atau pekerja kantoran, dengan seringnya kamu traveling ke berbagai daerah kamu akan melihat banyak sekali hal baru yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Tak jarang pula orang yang hobinya traveling saat kecil ia bercita-cita menjadi polisi atau semacamnya namun setelah ia berkeliling ke berbagai plosok daerah, ia memiliki cita-cita lain yaitu ingin memajukan daerah yang ia datangi tersebut, jatidirinya adalah sebagai penolong sesama, apakah kamu juga begitu ?





Traveling Akan Membuatmu Lebih Rendah Hati

foto tetap rendah hati
tetap rendah hati ya guys. foto : rustyrustenbach.blogspot.com

Harusnya hal ini menjadi fakta, dengan seringnya kamu traveling ke berbagai daerah maupun negara, kamu akan melihat banyak sekali perbedaan yang sebelumnya mungkin hanya ada di imajinasimu saja, luasnya bumi ini akan menyadarkanmu bahwa kita hanyalah sebuah batu kecil.

Kamu mulai bersyukur dengan indahnya setiap pemandangan yang kamu temui, namun tak semua orang memiliki hidup seindah dirimu, menjadikan kita lebih rendah hati dan tidak mudah sombong.

Tapi kenyataannya tidak semua orang begitu, tak jarang pula yang sombong dengan memamerkan cerita-cerita perjalanannya dengan gaya yang sok, maka dari itu jadilah traveler rendah hati ya guys.






Traveling Akan Menambah Wawasanmu

foto membaca buku di alam bebas
baca buku juga biar wawasannya makin luas. foto : favim.com

Manfaat traveling selanjutnya yaitu akan menambah wawasanmu. Traveling ke berbagai daerah, melihat hal baru, mencoba kegiatan seru yang sebelumnya tidak pernah kamu coba menjadikan wawasanmu akan dunia luar semakin bertambah.

Dengan bertambahnya wawasanmu menjadikanmu sebagai pribadi yang menarik, kamu akan dengan mudah  memulai pembicaraan dengan orang lain, kamu akan memiliki banyak hal untuk dijadikan bahan pembicaraan.





Traveling Akan Membuatmu Memiliki Banyak Cerita Seru yang Kelak Bisa Dibagikan ke Anak Cucu

Pengalaman di masa mudamu dengan seringnya kamu berjalan-jalan ke berbagai negara dan daerah di Indonesia akan membuatmu memiliki sebuah harta karun yang kelak bisa kamu bagikan bersama anak cucumu.

Jadi kamu tidak akan plonga-plongo ketika ditanya anakmu mengenai wisata di Lombok atau tempat keren yang ada di Jakarta, kamu akan dengan leluasa menceritakan pengalamanmu sedetail-detailnya.

baca juga : ternyata pulau terpadat di dunia ada di Indonesia lho

Nah, itulah beberapa manfaat traveling yang bisa kamu dapat dengan gratis, traveling mengajarkan kita untuk mengenal dunia luar, memandang dari sudut pandang yang berbeda sehingga kita bisa menghargai perbedaan.




Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar