Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Daftar Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Mempesona

Sebagian traveler lebih menyukai wisata alam daripada wisata seperti taman bermain. Indonesia sebagai negara yang kaya akan keindahan alam tentunya memiliki beraneka ragam wisata alam yang bisa kita coba.

Nah dibawah ini merupakan daftar air terjun tertinggi di Indonesia yang harus kamu kunjungi.




Air Terjun Sigura Gura (250 meter), Sumatera Utara

foto indah air terjun sigura gura
sekilas mirip gerojogan sewu di tawangmangu ya. foto : saktiregar

Bagi masyarakat Sumatera Utara tentunya sudah tidak asing dengan air terjun satu ini, air terjun Sigura Gura terletak tak jauh dari Danau Toba, menjadikan tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Aliran air di Air Terjun Sigura Gura berasal dari Sungai Asahan dimana airnya berasal langsung dari Danau Toba.

Selain itu udara di kawasan air terjun juga sangat segar, dengan segala fasilitas dan kelebihannya, Air Terjun Sigura Gura menjadi destinasi favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Lokasi : Kabupaten Toba Samosir, Perapat, Sumatera Utara




Air Terjun Madakaripura (200 meter), Jawa Timur

air terjun madakaripura
madakaripura waterfall. foto https://www.instagram.com/jalan2menofficial/

Nah, bagi pecinta alam terutama pendaki gunung pasti sudah tahu mengenai Air Terjun Madakaripura, objek wisata satu ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Kabupaten Probolinggo.

Walaupun sudah sangat populer namun untuk menikmati keindahan air terjun tersebut tidaklah mudah, dari tempat parkir, kita harus berjalan sejauh kurang lebih 1 km, dan kita diharuskan untuk menyusuri hutan ditambah lagi menyeberangi sungai, tapi tenang, kita akan dibantu porter kok.

Lokasi : Desa Sepih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur








Air Terjun Lembah Harau, Sumatera Barat

foto indah air terjun di lembah harau
keren banget. foto : versesofuniverse.blogspot.com

Lembah Harau merupakan salah satu lembah terindah di Indonesia, nah, di sela-sela perbukitan dan lembah harau terdapat sebuah jurang yang dalam dan sebuah air terjun yang sangat indah.

Bahkan kadang dipenuhi oleh sekumpulan kupu-kupu beterbangan, sehingga membuat air terjun ini merupakan kombinasi alam dengan pemandangan yang sangat indah.

Lembah Harau ini terdiri dari tiga kawasan yaitu Resort Aka Barayu, Resort Sarasah Bunta, dan Resort Rimbo Piobang. Resort Aka Barayun memiliki keindahan air terjun dan kolam renang ditambah nuansa alam yang asri.

Lokasi : Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Koto, Sumatera Barat




Air Terjun Sipiso Piso (120 meter), Sumatera Utara

foto keren di air terjun sipiso piso
tetap hati hati ya guys. foto : westar424

Air terjun Sipiso Piso merupakan salah satu air terjun terindah di Sumatera Utara, bersama dengan Air Terjun Sigura Gura, kedua tempat wisata alam ini menjadi destinasi favorit pengunjung, jadi jangan heran jika hari libur datang, lokasi wisata tersebut dipenuhi wisatawan yang sedang berlibur.

Di puncak bukit dekat air terjun terdapat sebuah gardu pandang yang bisa kita gunakan untuk melihat keindahan Air Terjun Sipiso Piso, selain itu dari sini kita juga bisa melihat Pulau Samosir dan Danau Toba dari kejauhan loh.

Setelah puas melihat dari ketinggian silahkan kamu turun ke dasar air terjun untuk melihat dari dekat.

Lokasi : Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatra Utara




Air Terjun Jarakan (115 meter), Jawa Timur

foto air terjun jarakan keren di magetan
unik juga air terjunnya. foto : rifkyandhana

Air Terjun Jarakan merupakan satu diantara beberapa air terjun lainnya yang masih dalam satu kawasan wisata yang berlokasi di lereng gunung Lawu, di kawasan ini terdapat beberapa air terjun seperti Air Terjun Pundak Kiwo, Watu Ondo dan Jarakan itu sendiri.

Air Terjun Jarakan terletak diatas Air Terjun Watu Ondo, di dasar air terjun ini ada kolam air kecil, yang bisa digunakan untuk mandi atau sekedar membasuh muka, bahkan jika beruntung kita bisa melihat pelangi disini lho, pelangi tersebut muncul karena pembiasan cahaya matahari dengan percikan air terjun.

Lokasi : Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur



Nah, itulah daftar air terjun tertinggi di Indonesia, dari beberapa air terjun diatas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? Atau malah belum satupun? Ini saatnya kamu berkunjung kesana ya guys, tunggu apalagi.

Jika kamu punya info tentang air terjun yang lebih tinggi dari daftar diatas, tolong kasih tahu di kolom komentar ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar