Skip to main content

Daftar Waterpark Paling Recommended di Jogja Untuk Kamu Kunjungi

jogja bay jogja

Kamu suka tempat wisata yang bernuansa air ? selain deretan pantainya yang indah, Jogja ternyata juga memiliki jajaran waterpark atau waterboom yang cukup keren loh.

Waterpark memang menjadi pilihan alternatif wisata bersama keluarga dikala hari libur maupun akhir pekan.

Di Jogja sendiri terdapat banyak sekali Waterpark dengan berbagai fasilitas, nah di bawah ini merupakan daftar Waterpark atau Waterboom di Jogja yang sangat direkomendasikan karena memiliki fasilitas dan wahana yang cukup seru, yuk kita simak.




Jogja Bay

jogja bay
view jogja bay dari atas

Jogja Bay merupakan sebuah waterpark yang diresmikan akhir tahun 2015, saat ini Jogja Bay menjadi waterpark terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 7,7 hektar.

Bukan hanya itu saja, Jogja Bay juga menjadi waterpark tercanggih dan termodern di Indonesia dengan beraneka ragam wahana seru yang bisa kita coba.

Terdapat sekitar 19 wahana permainan dengan “How to survive in tsunami” dan “Eartquake” yang menjadi wahana paling populer, karena selain bermain kita juga bisa belajar bagaimana cara menghadapi tsunami, dimana di permainan ini kita akan dihadapkan dengan 8 ombak besar layaknya tsunami.

Jogja Bay terletak tak jauh dari Stadion Maguwoharjo, lokasi yang cukup strategis menjadikan tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, tidak hanya menawarkan wahana seru saja, Jogja Bay juga menyediakan sebuah teater bernama Harbour Theater yang memiliki kualitas audio tinggi.

Lokasi : Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta





Galaxy Waterpark

foto peta galaxy waterpark jogja
pemandangan dari atas. foto : randy_septa

Bersama Balong waterpark dan Grand Puri, Galaxy Waterpark menjadi taman air favorit di Kabupaten Bantul.

Waterpark Jogja satu ini menawarkan banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba, bukan tentang wahananya yang menjadi daya tarik, melainkan fasilitas keamanan dari Galaxy Waterpark dan tiketnya yang cukup murah menjadikan banyak wisatawan datang kesini.

Galaxy Waterpark bekerja sama dengan Jasa Raharja Putera dimana setiap tiket masuk pengunjung sudah termasuk dalam asuransi keamanan, hanya membayar tiket tak lebih dari Rp.50.000 kita sudah bisa puas bermain air di Galaxy Waterpark.

Lokasi : Jalan Wonosari Km 6 Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta







Grand Puri Waterpark

foto peta grand puri waterpark jogja
cukup luas ya. foto : wisataliburan.co.id

Grand Puri Waterpark terletak di Bantul, taman air ini sudah cukup terkenal dan menjadi pilihan wisatawan yang ingin basah-basahan.

Grand Puri Waterpark memiliki fasilitas kolam renang yang lengkap seperti di sisi kanan pintu masuk, terdapat kolam semi olympic yang diperuntukkan khusus dewasa, memiliki kedalaman dari 1 meter hingga 1,5 meter dan luas kolam ini 481,25 meter persegi.

Selain itu juga terdapat kolam renang khusus anak-anak loh. Puas setalah bermain air kita bisa beristirahat sejenak di gazebo-gazebo yang sudah disediakan, atau kamu bisa beristirahat sambil menyantap makan siang di food court, ada berbagai macam makanan yang bisa kita pilih, jadi kamu tidak perlu kawatir kelaparan.

Lokasi : Jl. Parangtritis KM. 9,5, Gabusan, Sewon, Bantul, Yogyakarta





Balong Waterpark

foto wahana di balong waterpark jogja
waktunya kita meluncur bro. foto IG : riantoko_

Balong Waterpark merupakan waterpark pertama yang ada di Jogja. Saat pertama kali masuk ke kawasan balong waterpark, kita akan disuguhi sebuah wahana kolam anak dimana terdapat sebuah ember besar berada diatas yang siap menumpahkan air, cuaca yang cukup panas menjadikan kita ingin langsung menceburkan diri.

Ada banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba, salah satu wahana yang cukup populer adalah Water Coaster, dimana kita akan meluncur dengan kecepatan sekitar 60km/jam dari ketinggian sekitar 9 meter, tidak hanya itu saja, di Balong Waterpark juga terdapat Water Slide dengan ketinggian 12 meter, berani coba?

Lokasi : Jalan Pleret, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta








Sumber Pojong Water Byuur

foto suasana di sumber pojong water byuur jogja
senja di sumber pojong. foto : kaay-official.com

Siapa bilang Gunung Kidul hanya memiliki wisata pantai dan goa saja, di Kabupaten ini ternyata memiliki sebuat waterpark dengan nama yang cukup unik, yaitu Sumber Pojong Water Byuur, sebuah kolam renang mini dengan pemandangan alam disekitarnya.

Memang tidak terlalu banyak wahana di Sumber Pojong, namun uniknya berbeda dengan kebanyakan waterpark pada umumnya, Sumber Pojong memiliki air yang berasal langsung dari sumber mata air seperti halnya dengan Umbul Ponggok dan Umbul Sidomukti loh, jadi bebas dari kaporit dan tentunya terasa lebih segar.

Lokasi : Kompleks Sumber Ponjong, Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta




Aqua Splash Kids Fun

foto aqua splash kids fun jogja
cocok buat ngisi hari libur. foto : kidsfun.co.id

Kids Fun merupakan sebuah tempat wisata yang memang diperuntukkan bagi anak-anak, di kawasan wisata ini terdapat banyak sekali wahana dan kegiatan seru yang bisa dicoba, salah satu wahana yang cukup populer adalah Aqua Splash.

Aqua Splash Kids Fun menawarkan pengalaman seru bagi anak-anak untuk berenang tanpa takut kepanasan di sebuah kolam renang dengan payung raksasa.

Bukan hanya itu, anak-anak juga bisa bermain di playground atau bermain seluncur dengan ketinggian 7,5 meter dan panjang 52 meter lho, tenang, wahana ini cukup aman kok.

Lokasi : Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta


Nah, itulah daftar waterpark keren di Jogja yang bisa kita coba untuk mengisi hari libur bersama keluarga maupun teman, mungkin kamu punya info keren lainnya ? yuk share di kolom komentar.




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar