Inilah Film Pendakian Gunung Terbaik yang Paling LAYAK Kamu Tonton

Inilah Film Pendakian Gunung Terbaik yang Paling LAYAK Kamu Tonton

film pendakian gunung terbaik

Sebelumnya Brobali.com sudah pernah merangkum daftar film petualangan terbaik yang harus kamu tonton, nah, dibawah ini kami kembali merangkum daftar film petualangan yang lebih spesifik, yaitu tentang pendakian.

Ada banyak sekali film pendakian gunung yang bisa kita tonton, tapi terkadang beberapa film-film tersebut tidak menggambarkan seperti keadaan nyata di lokasinya, atau terlalu dibuat-buat dan terlalu bohong.

Nah, karena itu, kami berusaha merangkum film pendakian gunung yang layak kamu tonton sebagai referensi atau hanya sebagai hiburan saja. Film apa sajakah itu? Yuk kita simak di bawah ini.



Everest [2015]

film pendakian gunung terbaik everest

Film pendakian gunung pertama yang harus kamu tonton adalah Everest, sesuai namanya, film ini mengisahkan pendakian di gunung tertinggi di dunia, yaitu gunung everest yang berada di Nepal.

Sebenarnya ada banyak film yang memiliki judul sama, tapi kami paling merekomendasikan film Everest yang rilis pada tahun 2015 lalu.

Selain bersumber dari kisah nyata, film Everest 2015 juga memiliki alur cerita yang sangat bagus dengan ending yang cukup menyedihkan.

everest 2015 meninggal







The Himalayas [2015]

film pendakian gunung terbaik the himalayas

Seakan tidak mau kalah, setelah Hollywood merilis film Everest, Korea juga mengeluarkan film serupa dengan judul The Himalayas.

Kedua film pendakian diatas memiliki kesamaan, yaitu sama sama bersumber dari kisah nyata pendakian di gunung Everest.

Film The Himalayas mengisahkan tentang persahabatan 2 pendaki amatir bernama Moo-taek dan Jeong-bok dengan Um Hong-gil seorang pendaki legendaris Korea. Persahabatan mereka bertiga dimulai dari pendakian gunung Kachenjuga, Nepa, yaitu gunung tertinggi ketiga di dunia.

Setelah waktu berjalan, Moo-taek dan Jeong-bok menjadi populer di Korea, akhirnya, Moo-taek dan Jeong-bok pun menjadi pimpinan pendakian ke gunung Everest. Tapi sayang, kedua pendaki ini meninggal dunia saat mendaki gunung Everest, kabar buruk inipun sampai pada Um Hong-gil.

Hingga akhirnya Um Hong-gil memutuskan pergi menuju Everest dengan misi membawa turun 2 jasad sahabatnya tersebut, baik dalam keadaan hidup atau mati.

film the himalayas 2015





North Face [2008]

film pendakian gunung terbaik north face

Masih dengan film pendakian yang bersumber dari kisah nyata, kali ini datang dari salah satu gunung dengan jalur paling ekstrim di dunia, yaitu Eiger.

Film North Face berlatar pada tahun 1936, dimana saat itu jalur North Face pegunungan Eiger belum pernah ditaklukan oleh siapapun dan menjadi satu-satunya jalur yang belum pernah diselesaikan oleh manusia. Mengingat jalur ini sangat curam dan badai salju sangat sering terjadi.

Kali ini, orang yang mempunyai kesempatan untuk mengukir sejarah di jalur North Face adalah dua orang pendaki paling populer saat itu, yaitu Andi Hinterstoisser dan Toni Kurz.

Film North Face memiliki alur cerita yang sangat menarik, sangat layak kamu tonton di waktu senggang.

north face sedih





Meru [2015]

film pendakian gunung terbaik meru

Film pendakian gunung terbaik selanjutnya adalah Meru, yang rilis tahun 2015, sesuai namanya, film ini berlatar di gunung meru, India. Berbeda dengan film-film diatas, film Meru mengusung konsep dokumenter.

Film Meru memiliki cerita yang cukup bagus, dan akan memainkan emosimu ketika sedang menonton, sangat layak kamu masukkan kedalam daftar film pendakian terbaikmu, terutama bagi kamu pecinta film dokumenter.


Nah itulah daftar film pendakian terbaik yang paling layak kamu tonton, sebenarnya masih ada banyak film pendakian gunung lainnya, seperti Vertical Limit, 5cm, A Lonely Place to Die.

Tapi sengaja tidak kami masukkan karena ada beberapa alasan tertentu, salah satunya adalah kurang realistis dengan keadaan lokasi sesungguhnya.

Jika kamu punya rekomendasi film pendakian gunung terbaik lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments