Info Agro Wisata Kampung Kopi Banaran Semarang, Wisata Keluarga yang Edukatif

Info Agro Wisata Kampung Kopi Banaran Semarang, Wisata Keluarga yang Edukatif

kampung kopi banaran

Waktu liburan tentu menjadi waktu yang amat dinantikan oleh banyak orang. Banyak sekali yang mengisinya dengan hanya bermalas-malasan di rumah.

Namun, agar waktu liburan terasa lebih bermanfaat, alangkah baiknya jika diisi aktivitas yang menyenangkan. Salah satu caranya, Kamu bisa berkunjung ke Kampung Kopi Banaran Semarang.

Tempat wisata yang satu ini sudah sangat dikenal di area Jawa Tengah. Bagi Kamu yang memiliki waktu liburan, maka bisa isi hari liburmu dengan berkunjung kesana.


Menikmati Indahnya Kampung Kopi Banaran

panen kopi banaran
panen kopi. foto ig : https://www.instagram.com/d.e.d.y_u.t.o.m.o/

Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, terkadang bingung memilih kemana harus mengisi waktu libur. Tentunya bukan hanya tentang liburan menyenangkan, namun jika bisa, maka ada baiknya mengisi waktu libur dengan hal yang edukatif juga untuk menambah pengetahuan anak.

Tak perlu bingung karena kini sudah ada Kampung Kopi Banaran sebagai destinasi yang bisa Kamu pertimbangkan.


Kampung Kopi Banaran sendiri adalah kawasan wisata agro dan dimiliki PT Perkebunan Nusantara IX. Letaknya ada di area perkebunan kopi di Kebun Getas Afdeling Assinan.

Untuk lokasi tepatnya sendiri adalah di Jalan Raya Semarang – Solo kilometer 35. Wisata agro yang satu ini berada di ketinggian 480m hingga 600m di atas permukaan laut. Tidak heran jika pengunjung akan bisa merasakan udara yang begitu sejuk selama ada di sana.

Kopi Banaran sudah terkenal karena memiliki aroma khas yang harum dan tidak bisa ditemukan dari kopi lainnya. Selain itu, rasanya yang khas seolah menjadikan para pecinta kopi selalu ingin kembali dan kembali lagi mencicipi nikmatnya kopi ini.

Disini, Kamu bisa menikmati kopi Banaran yang sangat terkenal itu. Tentu ini akan jadi kesempatan istimewa dengan menikmati kopi Banaran di lokasi wisata agro yang segar nan asri.

Mungkin Kamu mengira jika Kamu hanya akan bisa menikmati kopi saja di kawasan wisata ini bukan? Namun ternyata tidak. Hal ini karena kawasan wisata Kampung Kopi Banaran juga memiliki banyak sekali fasilitas yang mendukung.

Jika Kamu membawa anak-anak, Kamu tak perlu khawatir karena ada berbagai macam sarana permainan yang bisa dijadikan sebagai tempat anak aktif bergerak mulai dari Out Bound Games, Flying Fox, taman buah, kolam renang, taman buah hingga lokasi untuk family gathering dan jelajah kebun menggunakan ATV.

atv kampung kopi banaran
main atv. foto ig : https://www.instagram.com/angga_widyatama/

Tak melulu bersama keluarga. Jika Kamu ingin mengadakan acara kantor, maka bisa juga dengan berkunjung ke Kampung Kopi Banaran Semarang ini, karena di Kampung Kopi Banaran sudah terdapat fasilitas lengkap untuk kebutuhan acara kantormu, mulai dari corporate gathering, meeting room, hingga gasebo. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi kawasan agro wisata indah di Semarang ini.

panahan di kampung kopi banaran semarang
panahan di KKB. foto ig : https://www.instagram.com/cha_mim17/


Fasilitas :

  • Outbond
  • Panahan
  • ATV
  • Flying Fox
  • Meeting Room
  • Convention Hall
  • Indoor dan Outdoor Event Space
  • Agro Tourism, Restaurant
  • Resort Hotel
  • Coffee  Spa
  • Kolam Renang
  • Tennis Court
  • Taman Bermain Anak. 
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Kampung Kopi Banaran :
Rp. 5000
tiket kampung kopi banaran

Kontak :
http://www.kampoengkopibanaran.co.id/

Office: 0298-3429053
Resto Bawen: 0298-3405680
Resto Gemawang dan Pabrik Kopi Banaran: 0298-599606
Resto Mugas: 024-76440270
Resto Kudus dan Tour Pabrik Gula Rendeng: 0291-2912080
Marketing Event dan Tour Kopi: 08112721770
Marketing Resort & Spa: 08112721771

Office: kakoba@ptpn09.com
Event: eventkakoba@yahoo.co.id
Banaran 9 Resort: banaran9resort@yahoo.co.id

Social Media:
FB: Kampoeng Kopi Banaran
Twitter: @kampkopibanaran
IG: kampoeng_kopi_banaran
Youtube Channel: kampoeng kopi banaran

Jam Buka :
Setiap Hari 07:00-22:00 WIB




Lokasi :


  • Alamat ; Jl. Raya Semarang-Bawen KM 1,5, Bawen, Gentong, Bawen, Semarang, Jawa Tengah
  • 45 Km dari pusat Kota Semarang melalui Jl. Raya Solo-Semarang atau Tol Ungaran - Bawen (45-54 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Rute Menuju Kampung Kopi Banaran

#Dari Semarang Kota
Dari pusat Kota Semarang, Kamu tinggal melalui Jl. Raya Solo-Semarang (arah ke Salatiga/Solo), ikuti saja jalan tersebut hingga Kamu sampai di Bawen, lokasi Kampung Kopi Banaran berada di sebelah kanan jalan setelah Kamu melewati Cimory di kiri jalan.

#Dari Arah Purwodadi dan Sekitarnya
Jika Kamu dari arah Purwodadi dan sekitarnya, Kamu bisa mengambil rute Purwodadi-Godong-Gubug-Kedungjati-Tuntang. Setelah sampai di pertigaan Tuntang, arahkan kendaraanmu menuju ke Ungaran atau Bawen, lokasi Kampung Kopi Banaran berada di kiri jalan tak jauh dari jembatan Tuntang dan sebelum Cimory.

#Dari Arah Salatiga dan Sekitarnya
Sedangkan apabila Kamu dari arah Salatiga, Kamu bisa lewat jalan raya Solo-Semarang, ikuti saja jalan tersebut hingga kamu sampai di Tuntang, setelah sampai di Tuntang fokus di kiri jalan karena lokasi Kampung Kopi Banaran tak jauh dari Tuntang.

#Dari Arah Jogja
Bagi Kamu yang dari arah jogja, Kamu bisa lewat jalan Ambarawa-Jogja yang akan mengantarkanmu sampai di sebelah terminal Bawen, sesampainya di pertigaan terminal Bawen, silahkan belok kanan menuju arah Solo/Salatiga, lokasi Kampung Kopi Banaran berada di sebelah kanan jalan setelah Kamu melewati Cimory.



lihat peta cara menuju ke kampung kopi banaran



Wisata Terdekat dari Kampung Kopi Banaran (- 1 Jam) :

Cimory On The Valley (9 menit)
Goa Rong (15 menit)
Eling Bening (20 menit)
Museum Kereta Api (15 menit)
Lereng Kelir (40 menit)
Rawa Pening (15 menit)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments