Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Daftar Gunung Pendek di Bogor Untuk Alternatif Pendakian

Apa yang Kamu pikirkan ketika mendengar kata “Bogor”? wisata kulinernya, puncak dan udara sejuknya?. Ya, Bogor memang terkenal dengan wisata puncak yang memiliki pemandangan alam indah. Ditambah lagi kota satu ini dikelilingi perbukitan yang membuat wisata alam di Bogor cukup banyak.

Nah, bagi Kamu pecinta wisata alam terutama gunung, di bawah ini Brobali.com sudah merangkum beberapa gunung pendek kurang dari 1000Mdpl di Bogor yang dapat Kamu daki tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk bisa sampai di puncaknya.



Gunung Batu

gunung batu jonggol
gunung batu jonggol. foto https://www.instagram.com/indrasutantoo/

Siapa sih yang tidak tahu tentang gunung satu ini. Gunung Batu memang sudah menjadi ikon pegunungan di Bogor.

Gunung Batu memang tidak terlalu tinggi, tapi jangan salah, walaupun hanya memiliki ketinggian 875Mdpl ternyata Gunung Batu memiliki jalur pendakian yang cukup berat loh.




Puncak Lalana

puncak lalana gunung kapur
sunset puncak lalana gunung kapur. foto https://www.instagram.com/muhamadramdhanidhani_/

Puncak Lalana hanya memiliki ketinggian 387Mdpl, jadi bisa dibilang Puncak Lalana masih termasuk bukit, bukan gunung.

Untuk bisa sampai di puncaknya, Kita harus mendaki selama kurang lebih 1 jam dengan jalur yang lumayan menguras tenaga. Walaupun begitu, ternyata pemandangan di Puncak Lalana cukup indah loh guys.





Gunung Eusing

gunung eusing bogor
gunung eusing. foto https://www.instagram.com/cahyaanis92/

Gunung Eusing ternyata tidak lebih tinggi dari Puncak Lalana. Gunung ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih 360Mdpl.

Hanya saja masyarakat sekitar terbiasa menyebut bukit ini dengan sebutan gunung, makanya dinamakan Gunung Eusing, bukan Bukit Eusing.

Pemandangan yang ditawarkan Gunung Eusing Bogor juga tak kalah indah dengan gunung-gunung tinggi lainnya. Gunung Eusing bisa Kamu jadikan sebagai alternatif dikala gunung-gunung lain sudah sesak dipenuhi pengunjung.

Nah itulah beberapa gunung pendek di Bogor yang bisa Kamu jadikan sebagai alternatif pendakian. Menurutmu, gunung mana yang paling menarik?
Tulis di kolom komentar ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar