Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Basecamp Mawar, Tempat Camping Paling Direkomendasikan di Kabupaten Semarang

sunrise basecamp mawar ungaran
sunrise mawar camp ungaran. foto https://www.instagram.com/panjibahtiar_26/

Basecamp Mawar atau biasa disebut juga Mawar Camp merupakan salah satu gerbang menuju Kebun Teh Medini dan jalur pendakian Gunung Ungaran yang sudah sangat terkenal di kalangan pendaki. Zaman dulu Basecamp Mawar hanyalah sebuah basecamp sederhana untuk menampung para pendaki yang ingin naik di Gunung Ungaran.

Tapi kini Basecamp Mawar sudah berganti wajah. Tampilan baru dari basecamp ini bisa menjadi contoh untuk basecamp gunung-gunung lain di Indonesia, sebab Mawar Camp sekarang ini tidak hanya menjadi tempat peristirahatan para pendaki saja, tapi juga menjadi tempat camp dan kegiatan outdoor seru lainnya.

Bahkan saat momen tertentu seperti 17 Agustus misalnya, Basecamp Mawar selalu ramai pengunjung melebihi pengunjung yang berniat ke puncak Ungaran itu sendiri.

Fasilitas di Basecamp Mawar juga terbilang cukup lengkap. Disini sudah tersedia banyak toilet, jadi ketika ramai pengunjung Kita tidak perlu antre terlalu lama.

Tepat di sebelah toilet terdapat musholla yang tentunya sangat dibutuhkan bagi ummat muslim. Musholla di Mawar Camp ini bisa menampung sekitar 15 orang loh.

Melipir ke arah timur dimana jalur pendakian berada, terdapat deretan warung yang selalu siap menjamu Kita dengan makanan-makanannya. Sedangkan di bagian barat biasanya digunakan untuk kegiatan organisasi seperti pramuka atau kegiatan kampus karena cukup luas.

mawar camp semarang
suasana bagian barat.

Oh iya, di Basecamp Mawar juga dilengkapi spot foto loh guys, sangat cocok bagi Kamu pecinta selfie.

Nah bagi Kamu yang ingin camp di Basecamp Mawar tapi tidak punya tenda sendiri, tenang saja karena Basecamp Mawar juga menyediakan penyewaan peralatan camping seperti tenda dome, kompor, matras dan SB atau sleeping bag.



Udara di Basecamp Mawar ini sangat sejuk, ditambah rimbunnya pepohonan pinus membuat suasana kian nyaman untuk bersantai bersama teman atau keluarga di tenda.

basecamp mawar malam hari
view malam hari. foto https://www.instagram.com/rizal_sticker157/

Saat malam hari, Kita bisa melihat kerlap kerlip lampu Kabupaten Semarang yang terlihat sangat indah. Ajaklah istrimu camping disini agar suasana terasa lebih romantis.

sunrise basecamp mawar
sunrise mawar camp. foto https://www.instagram.com/enchan_27/

Satu lagi yang perlu Kamu tahu guys. Di Basecamp Mawar Kita juga bisa melihat sunrise loh. Foto diatas merupakan pemandangan sunrise di Basecamp Mawar, keren kan?.

Pokoknya dijamin Kamu tidak akan menyesal jika berkunjung ke Basecamp Mawar, dengan syarat Kamu datang di hari biasa ya. Soalnya saat weekend atau hari libur Basecamp Mawar lumayan ramai pengunjung.

mawar camp ungaran
suasana berkabut. foto https://www.instagram.com/maysinuruls/

Tiket masuk di Basecamp Mawar juga cukup murah, hanya Rp. 8.000/orang dan untuk parkirnya cuma Rp. 3.000/motor.

Jadi, kapan Kamu akan berkunjung ke Basecamp Mawar?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar