Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran dan Daya Tariknya

pantai legok pangandaran

Kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran yang berbeda dengan pantai lain di kawasan Pangandaran. Pantai ini akan membuatmu tak tahan untuk tidak berkunjung lagi.

Meskipun pantai-pantai lain di kawasan Pangandaran juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, namun Pantai Batu Karas akan menawarkan kelebihan yang tidak akan Kamu temukan di pantai lainnya.


Daya Tarik dan Kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran

Berkunjung ke Pangandaran tidak hanya bisa mengunjungi Pantai Pangandaran saja. Ada banyak pantai menarik yang bisa Kamu kunjungi saat berada di Pangandaran, salah satunya Pantai Batu Karas.

Pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebagai salah satu destinasi andalan di Pangandaran, Pantai Batu Karas tidak hanya menawarkan daya tarik pemandangan alam yang indah saja.

Pantai Batu Karas Pangandaran menawarkan daya tarik komplit untuk sebuah pantai wisata. Karena itu banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Bali versi mini.

Hal ini karena memang kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran ini hampir sama dengan kelebihan pantai-pantai yang ada Bali. Dengan kelebihan yang ditawarkan ini dijamin pengunjung akan betah dan selalu ingin kembali ke pantai ini.

Bagi Kamu yang belum tahu tentang Pantai Batu Karas Pangandaran ini, berikut adalah beberapa kelebihan Pantai Batu KarasPangandaran yang akan menarikmu untuk berkunjung, seperti dikutip dari harapanrakyat.com.

Ombak Besar yang Cocok Untuk Surfing

Jika ada yang menyebut Pantai Batu Karas sebagai Pulau Bali versi mini, maka rasanya tidak berlebihan jika Kamu melihat sendiri daya tarik yang ditawarkannya.

Salah satunya adalah ombak di Pantai Batu Karas Pangandaran yang besar sehingga cocok untuk dijadikan tempat melakukan olahraga selancar.

Ya, sama seperti beberapa pantai di Bali yang memiliki ombak besar, di Pantai Batu Karas Pangandaran ini juga memiliki karakter ombak seperti di Bali.

Karena kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran inilah, banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk mencicipi ombak Batu Karas. Karena karakter ombaknya ini jugalah yang membuat banyak pengunjung yang sudah mencicipi ombak Pantai Batu Karas menjulukinya sebagai Bali versi mini. Ombaknya memiliki karakteristik besar dan tinggi. Tipe ombak yang sangat disukai dan dicari oleh para surfer profesional.

Kamu yang masih amatir atau baru belajar, tak perlu khawatir karena di blok lain Pantai Batu Karas menawarkan ombak yang tidak terlalu besar. Karakter ombak yang sesuai untuk peselancar pemula.




Daya Tarik Berbeda di Tiga Blok Pantai Batu Karas Pangandaran

Pernahkah Kamu merasakan sensasi berwisata berbeda-beda dalam satu tempat? Jika belum, cobalah berkunjung ke Pantai Batu Karas Pangandaran. Pantai Batu Karas ini memiliki tiga blok pantai yang memiliki pesona dan daya tarik masing-masing.

Bagi Kamu yang ingin melakukan olahraga selancar dengan karakter ombak tinggi dan besar,  kawasan blok Bulak Pendak. Blok atau bagian pantai ini memiliki karakter ombak sempurna yang banyak dicari oleh peselancar profesional.

Ombaknya besar dan tinggi, akan menjadi tantangan sempurna bagi para peselancar. Namun untuk menikmatinya, Kamu harus menyeberang dengan perahu terlebih dahulu.

Para peselancar pemula juga tak perlu khawatir karena Kamu juga bisa menikmati ombak Pantai Batu Karas di kawasan blok karang.

Di bagian ini memang terdapat banyak karang sehingga ombaknya tidak sebesar di blok sebelumnya. Namun Kamu masih bisa menjadikannya lokasi berselancar saat air sedang dalam keadaan pasang.
Bagian terakhir adalah bagian atau blok paling favorit bagi pengunjung lokal. Blok Legok Pari ini adalah satu-satunya bagian Pantai Batu Karas Pangandaran yang tidak bisa dijadikan tempat berselancar.

Ombaknya yang cukup tenang, dengan garis pantai yang landai lebih cocok jika digunakan untuk sekedar bermain air atau berenang.

Karena tingkat keamanan yang tinggi inilah kebanyakan pengunjung yang datang ke blok ini adalah pengunjung keluarga yang datang bersama anak-anak.

restoran apung pantai batu karas

Fasilitas Pendukung dan Objek Wisata Lain yang Bisa Dikunjungi

Berbicara tentang kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran, tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang fasilitas wisata yang tersedia. Semakin banyak pengunjung yang datang, fasilitas pendukung wisatanya juga terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Mulai dari fasilitas menginap, fasilitas permainan, hingga tempat makan yang menyajikan berbagai jenis menu. Fasilitas paling diunggulkan disini adalah restoran terapung.

Sebagaimana namanya, pengunjung bisa menikmati sensasi menyantap hidangan di atas perahu yang sedang mengapung. Hal ini akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda dari yang lain.
Tak hanya fasilitas, masih di area Pantai Batu Karas juga terdapat objek wisata lain yang bisa menjadi alternatif atau tambahan kunjungan. Ada hutan mangrove yang rindang dan sejuk.

Uniknya, untuk menikmati pemandangan hutan mangrove ini, Kamu diharuskan berjalan menyusuri jembatan kayu di sepanjang area hutan.

Itulah tadi beberapa kelebihan Pantai Batu Karas Pangandaran yang harus Kamu ketahui. Kelebihan ini adalah hal yang sangat diunggulkan sebagai daya tarik untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar