Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Instagramable di Bandung

rumah hobbit bandung

Ada beberapa alasan yang membuat Bandung jadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta untuk melepas penat. Selain karena jaraknya yang dekat, akses menuju Bandung juga terbilang mudah berkat pilihan moda transportasi yang ada, mulai dari mobil pribadi, kereta, hingga travel.

Nah, buat yang ingin berlibur tapi malas bawa kendaraan pribadi, kamu bisa langsung beli tiket cititrans bandung.

Enggak cuma menikmati beragam menu makanan khas aja, di Bandung, kamu juga bisa menelusuri banyak tempat wisata yang memanjakan mata. Penasaran? Berikut rekomendasi tempat wisata paling instagramable di Bandung.



1. Bukit Jamur Rancabolang

Rekomendasi tempat wisata paling instagramable di Bandung yang pertama adalah Bukit Jamur Rancabolang. Destinasi wisata yang terletak di Rancabolang, Ciwidey, ini menawarkan deretan pohon cemara yang berbeda dari biasanya.

Bukit Jamur Rancabolang kerap dijadikan lokasi foto kekinian atau pre-wedding karena pemandangannya yang instagramable. Pasalnya, tempat ini dipenuhi pohon-pohon cemara pendek yang daunnya dipangkas menyerupai jamur.

Enggak cuma memanjakan mata, pohon-pohon cemara yang rindang juga membuat udara di tempat ini terasa lebih sejuk dan bisa bikin kamu nyaman.

Saking sejuknya, pengunjung yang nekat ke sini dengan pakaian tipis pasti bakal merasa kedinginan. Sebab, Bukit Jamur Rancabolang berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha.




2. Rumah Hobbit di Farm House

Farm House Lembang selalu berhasil jadi tempat wisata yang enggak pernah sepi pengunjung. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, tempat wisata ini menawarkan banyak spot selfie menarik yang didesain dengan nuansa khas Eropa. Menariknya lagi, kamu juga bisa menyewa kostum berbau Eropa, lho.

Seperti yang sudah dijelaskan, di tempat ini kamu bakal menemukan banyak spot foto menarik. Namun di antara banyaknya spot foto itu, rumah hobbit jadi salah satu yang spot yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Sesuai namanya, tempat ini memiliki desain rumah yang dibuat mirip dengan bangunan asli para hobbit di Selandia Baru. Berfoto di tempat ini bakal membuat kamu serasa berada di negeri para hobbit.






3. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata seluas 12 hektare ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan.

Kerennya lagi, bibit-bibit anggrek di Orchid Forest Cikole ini enggak cuma dari Indonesia aja, tapi juga merupakan koleksi dari seluruh penjuru dunia, seperti Venezuela dan Amerika Serikat.

Ngomong-ngomong soal spot foto, Orchid Forest Cikole menyediakan beragam sarana aesthetic sehingga bikin foto yang dihasilkan terlihat unik. Beberapa propertinya adalah patung yang dibalut balon putih hingga instalasi lampu yang cocok diambil dalam keadaan redup.




4. Ranca Upas

Tempat wisata yang terletak di daerah Bandung Selatan ini memang terkenal dengan kawasan rerumputannya yang hijau dan luas. Selain itu, tempat ini juga memiliki suasana yang tenang serta udara yang sejuk.

Menariknya lagi, di Ranca Upas kamu bisa melihat konservasi rusa, bahkan mengakrabkan diri dengan mereka. Yap, kamu berkesempatan membeli makan mereka secara langsung.




5. Picknick

Kafe rooftop yang baru saja buka di daerah Pasir Kaliki ini enggak pernah sepi dari pengunjung. Enggak heran kalau Picknick jadi salah satu tempat wajib dikunjungi saat berlibur ke Bandung.

Soalnya, nih, tempat ini punya desain furnitur yang dibalut dengan warna-warna unik sehingga bikin orang betah mengambil foto di sini.

Selain menawarkan tempat yang instagramable, Picknick juga bisa memanjakan lidah kamu dengan beragam menu makanan. Satu hal penting yang enggak boleh kamu lupakan adalah berfoto dengan latar belakang VW Combi.

Jadi, sudah ada rencana ke Bandung akhir pekan ini? Sekadar pergi-pulang atau berlaman sehari sepertinya tidak jadi masalah, bukan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar