Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Pantai Kedonganan | Fasilitas, HTM, Wisata Terdekat dan Lokasi

sunset pantai kedonganan

Kawasan Jimbaran merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan makanan seafoodnya. Beberapa pantai di daerah tersebut menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berburu seafood dengan pemandangan sunset.

Nah, salah satu pantai di Jimbaran yang cukup direkomendasikan adalah Pantai Kedonganan, sebuah pantai yang bisa menjadi alternatifmu dikala Pantai Jimbaran sudah ramai pengunjung.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Kuta dan bandara Ngurah Rai, Pantai Kedonganan tak berbeda jauh dengan Pantai Jimbaran yang menawarkan hidangan laut, jika anda berlibur ke Bali kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan laut khas Jimbaran ini.

Disepanjang pantai banyak sekali café atau restoran yang menawarkan hidangan seafood dengan pemandangan sunset pantai yang indah.

pantai kedonganan jimbaran
salah satu tempat makan. foto https://www.instagram.com/kadekswantara87/

Disebelah utara pantai terdapat pasar yang menjual beraneka ragam hasil laut seperti ikan, kepiting dan udang yang masih segar.

Oh iya, sekedar tips, jika Kamu ingin membeli ikan, disarankan untuk datang sebelum jam 11 siang, karena pada saat itu ikan masih segar sebab baru datang dari nelayan setempat dan Kamu bisa memilih sesuka hati, namun jika kita datang siang maka kita tidak bisa memilih karena ikannya sudah banyak terjual.

Pantai Kedonganan tidak hanya menawarkan lezatnya hidangan seafood saja, namun pemandangan di pantai ini juga tak kalah indah dengan kembarannya, yaitu Pantai Jimbaran.

sunset di pantai kedonganan
foto IG : @ialayni

Disini, kita bisa menikmati hidangan seafood dengan pemandangan sunset cantik dan suara deburan ombak yang menenangkan, menjadikan suasana terasa romantis.

Sekitar jam 4 sore biasanya wisatawan akan berdatangan dan pada saat itulah restoran sepanjang pantai akan menata mejanya di pinggir pantai, lilin-lilin akan dinyalakan pertanda malam akan datang dan saat itulah kita bisa menikmati seafood yang lezat dengan latar belakang matahari terbenam yang bisa membuat suasana romantis bersama pasangan.

Selain menikmati hidangan seafood kita juga bisa berjalan jalan santai atau hanya sekedar duduk menikmati indahnya pantai, berbeda dengan Pantai Jimbaran, biasanya di Pantai Kedonganan tidak terlalu ramai oleh wisatawan asing dan lebih banyak dikunjungi wisatwan lokal.


Fasilitas:

  • Toilet
  • Cafe
  • Tempat Parkir
  • Gazebo
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Pantai Kedonganan (HTM):
Rp. 2.000/motor
Rp. 5.000/mobil




Lokasi Pantai Kedonganan :


  • Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
  • 6 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (15 menit)
  • 15 Km dari Denpasar melalui Jl. Raya Pemogan (35 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Tips Saat Mengunjungi Pantai Kedonganan

  • Sebaiknya datang saat musim ikan, karena biasanya jika kita datang pada saat peak season harga ikan akan naik.
  • Namun apabila tidak bisa dihindari kita bisa melakukan tawar menawar hingga mendapatkan harga yang cocok.
  • Jika ingin membeli ikan disarankan untuk datang sebelum jam 11 siang agar mendapatkan ikan yang masih segar dan bisa memilih sesuka hari, jika datang siang hari kita akan mendapatkan sisanya saja.





Wisata Terdekat dari Pantai Kedonganan:

Pantai Jimbaran (5 menit)

Pantai Kelan (10 menit)

Pantai Kuta (28 menit)

Pantai Tegal Wangi (18 menit)

Pantai Dreamland (31 menit)

Pantai Bingin (37 menit)

Pura Uluwatu (40 menit)


sumber foto header https://www.instagram.com/richyndblegh22/


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar